Brilio.net - Saat berbicara tentang artis papan atas Hollywood, nama Jennifer Lawrence pasti tidak pernah luput. Setelah membuat warganet heboh dengan kabar kehamilannya, perempuan cantik berusia 31 tahun ini kembali hangat diperbincangkan oleh media.

Ia terlihat sedang jalan menuju restoran pusat kota dengan mengenakan terusan bunga dan t-shirt dengan sepasang sandal jelly. Sama halnya dengan perempuan pada umumnya, perempuan yang juga dikenal dengan nama J-Law ini sudah memimpi-mimpikan menjadi seorang ibu.

Nah, terkait dengan pembahasan ini, brilio.net ingin mengajak kamu untuk mengetahui pemenang Oscar ini lebih dalam lagi. Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (10/9) inilah 5 karakter ibu yang diperankan Jennifer Lawrence yang mendapat banyak pujian.

1. Joy Mangano.

jennifer lawrence istimewa

foto: Twitter/@JoyTheMovie

Pada tahun 2015, Jennifer memainkan karakter Joy Mangano yang mengantarkannya pada nominasi Oscar aktris terbaik. Dengan akting kerennya, perempuan yang menikah pada Oktober 2019 ini mendapatkan banyak pujian dan komentar positif dari penggemar dan peminat film.

Film yang berjudul Joy ini berdasarkan pada kisah nyata tentang kehidupan seorang ibu yang berjuang untuk hidup di tengah-tengah limpahan masalah keluarganya. Nama-nama populer lainnya termasuk Bradley Cooper dan Robert De Niro.

2. Veronica.

jennifer lawrence istimewa

foto: Twitter/@MotherMovie

Dalam film Mother! (2017), Jennifer kembali melakoni peran seorang ibu. Namun, ini berbeda dengan yang film-film lainnya. Film yang bergenre horor ini berceritakan tentang seorang penyair dan istrinya menjalani kehidupan yang tenang di sebuah rumah yang terbakar.

Ketika tamu tak diundang datang menerobos masuk, kehidupan pasangan itu berubah menjadi kacau dan peristiwa mengejutkan terungkap. Dari akting, cerita, hingga dengan ketegangan yang diciptakan film ini, film ini punya kesan tersendiri bagi penikmat film bergenre horor.

3. Katniss Everdeen.

jennifer lawrence istimewa

foto: Twitter@HungerGamesMov

Film The Hunger Games: Mockingjay, Part 2: The future of Katniss menjadi salah satu film terpopuler yang dibintangi oleh Jennifer. Film ini mewakili konsep aftermath atau akibat. Mockingjay, Bagian 2 ini dimulai dengan Katniss yang pulih dari pembajakan Peeta.

Kemudian dia menghadapi rasa sakit karena kehilangan saudara perempuannya, Prim. Dalam film ini, dia juga menghadapi mimpi buruk di masa depan setelah tradisi Hunger Games berakhir. Walaupun bukan anak keturunannya sendiri, Katniss menjadi sosok ibu dari keponakannya Bear dan Theodore.

4. Rosalyn Rosenfeld.

jennifer lawrence istimewa

foto: Twitter/@SpinnMovieSpot

Ini nih saat Jennifer berperan sebagai seorang ibu yang frustasi. Film yang berjudul American Hustle ini juga dibintangi aktor-aktor papan atas seperti Christian Bale, Amy Adams dan Bradley Cooper ini bercerita tentang operasi FBI Abscam yang dieksekusi pada akhir 1970-an dan awal 1980-an yang berujung pada hukuman terhadap Senator AS dan pejabat pemerintah lainnya. Walaupun satu film dengan aktor-aktor top, Jennifer tetap bisa mempertahankan perannya sebagai aktris top lewat aktingnya yang banyak dipuji ini.

5. Ree Dolly.

jennifer lawrence istimewa

foto: Twitter/@RobbanMurray

Winter's Bone adalah film yang membuat Jennifer jadi aktris termuda kedua yang mendapatkan nominasi Oscar untuk aktris terbaik. Film ini awal di mana namanya mulai dikenal luas. Secara teknis, karakternya sebagai Ree Dolly ini bukan sebagai seorang ibu, namun karena dia menjadi tulang punggung keluarganya, film ini patut masuk list ini.

Memiliki orang tua yang bersalah dan menelantarkan anak-anaknya, dalam film ini Jennifer-lah yang mengerjakan semua peran orang tua terhadap kedua saudara mudanya. Atas perjuangannya, karakter Ree Dolly ini menjadi salah satu karakter terbaik yang diperankan oleh istri Cooke Maroney ini.

Reporter: Arif Rahman