Brilio.net - Juaranya film horor pastinya kamu sepakat yakni film-film yang berasal dari Thailand. Namun, nggak cuma dari Thailand saja, film-film Bollywood dengan genre horor juga banyak yang tak kalah seram. Film-film tersebut bahkan ada yang merajai tangga box office selama beberapa minggu, dan ada juga yang sampai mendapat penghargaan. Dijamin deh, film-film horor itu bakal bikin kamu nggak tidur semalaman.

Penasaran film apa saja? Yuk, intip film-film horor Bollywood tersebut yang berhasil dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (11/1).

1. Naina (2005)

Horor Bollywood © 2017 brilio.net

foto: hollywood.com

Film Naina merupakan film yang berkisah tentang Naina Shah yang baru saja sukses melakukan transplatasi kornea. Namun, sejak saat itu ia bisa melihat hal-hal gaib. Ketakutan-ketakutan Naina membawa seorang psikiater untuk menyelidiki siapa pemilik kornea mata sebenarnya. Film yang disutradarai oleh Shripal Morakhia ini dibintangi oleh Urmila Matondkar. Saat dirilis, film ini dihadapkan pada kontroversi tentang kekhawatiran transplatasi kornea mata yang saat itu menjadi ketakutan tersendiri di India.

2. Bhoot (2005)

Horor Bollywood © 2017 brilio.net

foto: wikipedia.com

Film ini konon merupakan film yang membuat sang sutradara, Ram Gopal Varma memenangkan predikat sutradara di Bollywood Movie Award. Film ini dibintangi oleh Ajay Devgan dan Urmila Matondkar. Bhoot dalam film ini berarti setan, lho. Film Bhoot juga sudah ada sekuelnya rilis pada Oktober 2012 bertajuk Bhoot Returns dalam bentuk 3D dibintangi Manisha Koirala dan JD Chakravarthy.

3. 1920 (2008)

Horor Bollywood © 2017 brilio.net

foto: youtube.com

Film berjudul 1920 ini naskahnya ditulis oleh sang sutradara yang juga menyutradarai film Vikram Bhatt. Berkisah tentang Arjun dan Lisa, sepasang suami istri yang memilih atheis. Suatu saat, Lisa, sang istri, dirasuki oleh hantu ketika mereka menempati rumah yang baru saja direnovasi. Film ini dibintangi oleh Rajniesh Duggall dan Adah Sharma.

4. 13B (2009)

Horor Bollywood © 2017 brilio.net

foto: impawards.com

Film ini mempunyai ide cerita cukup unik dan lain daripada film horor yang lain. Film ini bercerita tentang Manohar dan keluarganya yang pindah ke apartemen baru bernomor 13B. Namun ada yang salah dengan hunian tersebut. Kengerian itu terungkap satu per satu dari sebuah serial televisi.

5. Raaz (2002)

Horor Bollywood © 2017 brilio.net

foto: 9xmovies.Pk

Raaz adalah film yang berkisah tentang sepasang suami istri bernama Sanjana dan Aditya, yang berusaha menyelamatkan pernikahannya dengan berlibur ke Ooty. Namun, rupanya rumah tersebut dihuni pula oleh wanita misterius yang menjadi awal malapetaka. Film ini berhasil masuk ke tangga box office.