Brilio.net - Film animasi adalah salah satu jenis film yang digemari banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Beberapa animasi karya studio besar seperti Disney dan Pixar, serta anime dari Jepang, memberi pilihan tontonan yang beragam.

Tak hanya karya studio besar dari luar, beberapa sineas film Indonesia juga tak kalah menghasilkan film animasi terbaik. Bahkan beberapa animator Indonesia menghantarkan mereka ke kancah internasional.

Yang terbaru, film animasi karya anak bangsa adalah Titus-Mystery of The Enygma, salah satu film anime yang diprodukai MNC Picture dan MNC Animation.

Berikut fakta menarik tentang film Titus.

1. Bercerita tentang seorang detektif.

Loading...

Titus-Mystery of The Enygma merupakan film animasi yang mengisahkan tentang detektif yang berpetualang mencari misteri dan teka-teki enygma. Enygma adalah perangkat yang ditemukan ilmuan bernama Lemming, yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas.

2. Pembuatan film yang memakan waktu empat tahun.

Film ini memang sengaja dibuat sebaik mungkin karena MNC Animation membuat karya untuk Indonesia dengan target pasar dunia. Salah satu negara yang sudah menjadi incaran adalah Dubai.

"Banyak karakter dan properti yang dibuat dan membutuhkan waktu yang lama," ujar Sutradara film Titus, Dineshkumar Subashchandra saat konfrensi pers di Jakarta.

3. Proses penggarapan karakter yang sangat detail.

Mengingat film ini memiliki target pasar penonton Asia Tenggara, tak heran MNC Animation membuat karakter yang sangat detail. Terutama pada bulu-bulu di setiap karakter hewan yang pembuatannya membutuhkan waktu lama.

"Satu karater pengerjaannya delapan jam," tambah Dineshkumar.

4. Cocok untuk tontonan anak-anak.

Film ini memiliki nilai efukatif yang sangat cocok dinikmati segala usia terutama anak-anak. Sifat tidak mengeluh, pantang menyerah, dan gigih ditonjolkan pada karakter Titus ketika mengungkap misteri di film ini.

5. Beberapa artis Tanah Air terlibat menjadi pengisi suara.

Film Titus ini diisi bintang ternama Tanah Air sebagai pengisi suara, seperti Abani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan, dan special cameo dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica. Film ini rencananya akan tayang pada 9 Januari 2020.