Brilio.net - Film Dancing In The Rain disutradarai oleh Rudy Aryanto menceritakan definisi cinta sesungguhnya. Di mana cinta tak butuh syarat, melainkan sebuah pengorbanan yang tulus.

Dancing In The Rain dibintangi artis ternama di antaranya Dimas Anggara, berperan sebagai pria berkebutuhan khusus, Cristine Hakim, berperan sebagai Eyang Dimas, Deva Mahendra dan Bunga Zainal sebagai sahabat Dimas.

Beberapa hal menarik terjadi saat proses syuting, mulai dari kesulitan memerankan karakter sampai kisah menginspirasi. Yuk simak fakta-fakta film Dancing In The Rain, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/10).

1. Dimas ditemani psikiater.

Dancing istimewa

Loading...

foto: Instagram/@dimsanggara

Berperan sebagai Bayu, pria berkebutuhan khusus. Peran yang dimainkan oleh Dimas Anggara tak main-main, dia harus belajar dan benar-benar bisa menirukan gelagat orang berkebutuhan khusus. oleh karenanya, wajib bagi Dimas untuk terus ditemani psikiater, agar peran tersebut tidak melenceng ke arah negatif.

2. Dimas kesulitas memerankan perannya.

Dancing istimewa

foto: Instagram/@dimsanggara

Butuh waktu 3 bulan untuk Dimas menjiwai karakter dan gerak tubuh orang berkebutuhan khusus. Dia mengaku peran tersebut merupakan tantangan baru untuk dirinya. Kesulitan yang dialami Dimas adalah, mempelajari gerak tubuh dan ekspresi Bayu.

3. Sountrack-nya terinspirasi kisah persahabatan Melly dan Nike.

Dancing istimewa

foto: Insragram/@melly_goeslaw

Soundtarack film ini terinpirasi dari kisah persahabatan Melly Goeslaw dan Nike Ardila. Melly Gaeslaw dan Nike Ardila merupakan teman baik dan populer di era 90-an. Lagu berjudul Bintang di Hati ini mengingatkan Melly dengan sahabatnya tersebut.

4. Bunga Zainal perankan karekter lebih muda 7 tahun dari usia aslinya.

Dancing istimewa

foto: Instagram/@bungazainal05

Bunga Zainal yang berusia 31 tahun, harus memerankan karakter Kirana yang berusia lebih muda 7 tahun dari usianya. Namun tampaknya, Bunga Zainal, cocok-cocok aja memerankan tokoh tersebut. Tak hanya itu, dalam film ini Bunga Zainal tampak jiwa keibuannya.

5. Deva Mahendra, dilirik produser karena rambut gondrong.

Dancing istimewa

foto: Instagram/@devamahenra

Beda halnya dengan pemain lain, Deva Mahendra justru punya cerita lucu kenapa main di Film Dancing In The Rain. Saat itu sang produser tertarik dengan gaya rambut Deva yang gondrong. Deva Mahendra sendiri senang bisa ikut serta dalam film ini karena bisa bermain bersama Dimas Anggara dan Bunga Zainal.