1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Film
Nur Romdlon 20 Mei 2017 06:09

5 Alasan sinetron Awas Banyak Copet langsung raih rating tinggi

Yang dulu ngikutin sinetron Preman Pensiun pasti juga bakal seneng sama sinetron ini.

Brilio.net - Sejak 1 Mei 2017, ada sinetron baru berjudul Awas Banyak Copet (ABC) yang menarik perhatian para pecinta sinetron Indonesia. Sinetron yang tayang di RCTI itu ternyata berhasil menjadi salah satu sinetron dengan rating tinggi saat ini.

Sejak awal tayang, sinetron ini selalu berada di posisi enam besar sinetron dengan rating tertinggi. Posisinya bersaing dengan Tukang Ojek Pengkolan dan Berkah Cinta. Saat ini sinetron yang juga disebut sitkom ABC ini mendapatkan TVR 2,6 dengan share 14,9 persen.

Sitkom ini berkisah tentang sekelompok orang kriminal dari Bandung yang mengajarkan ilmu untuk mencopet yang di lakukan di sebuah tempat yang dinamai Academy of Bandung Copet.

Sinetron ini pun dianggap mengobati kekangenan penonton dengan sinetron Preman Pensiun karena hampir semua pemainnya sama dan mempunyai alur yang mirip dengan Preman Pensiun.

Lalu apa sih yang membuat sinetron ABC ini langsung mendapatkan rating tinggi sejak awal penayangan? Berikut 5 alasannya versi brilio.net, Sabtu (20/5):


1. Mengangkat sisi lain kehidupan.

foto: instagram.com/@officialrcti


Bisa dibilang sinetron ABC mengangkat sisi lain kehidupan. Jika sinetron lain hanya mempertontonkan keglamoran hidup, maka sinetron ABC sebaliknya.

Sinetron ini malah mengangkat sisi lain kehidupan, jika setiap orang harus siap dengan keadaan terburuk.


2. Tidak dimainkan artis yang 'itu-itu aja'.

foto: instagram.com/@awasbanyakcopetrcti_mncp


Sinetron ini dimainkan oleh para artis yang dulu bermain di sinetron Preman Pensiun. Jika sinetron lain saling bersaing menampilkan artis terkenal untuk menggaet penonton, maka sinetron ini sebaliknya.

Nama-nama pemain sinetron ABC antara lain Icuk Baros, Aditya Pratama, Ade Herman, Ikhsan Setiana, Ucup Palentin, dan masih banyak lagi yang lainnya.


3. Tayang di prime time.

foto: instagram.com/@officialrcti


Sejak awal tayang pada 1 Mei 2017, sinetron ini menggeser jam tayang Roman Picisan pada pukul 17.30 WIB. Waktu tersebut dikenal sebagai waktu prime time.

Sehingga tak heran jika sinetron ini langsung banyak ditonton dan membuat mereka ketagihan untuk menyaksikan episode selanjutnya.


4. Tuai kontroversi dan malah jadi bikin penasaran.


"Salahkah kita mencopet? Tidak, yang salah korban. Mereka tidak waspada." Begitulah salah satu dialog di episode awal sinetron ini.

Sejak awal tayang sinetron ini menuai kontroversi, banyak yang menganggap sinetron ini tak mendidik. Bahkan dianggap mengajari orang tentang trik mencopet.

Tapi kontroversi itu membuat banyak penonton penasaran dengan alur ceritanya sehingga banyak yang menonton sinetron ini.


5. Natural, tak mengumbar drama settingan.

foto: instagram.com/@awasbanyakcopetrcti_mncp


Jika sinetron lain mengumbar drama kehidupan para pemainnya untuk menaikkan rating, maka hal itu tak berlaku pada sinetron ini. Seperti sinetron Dunia Terbalik, sinetron ini benar-benar mengandalkan alur cerita yang menarik.

Tak ada drama settingan tentang kisah cinta lokasi settingan yang dilakukan kebanyakan sinetron.

 

 

(brl/gib)

Kenapa ketupat identik dengan Lebaran?
Tak hanya kopi, ketupat juga punya filosofi menarik untuk diketahui lho guys.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?