Brilio.net - Ajay Devgan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-49 tahun. Ya, suami Kajol ini merupakan salah satu aktor paling tegap dan garang di Bollywood.

Ajay dan Kajol mulai menjalin hubungan asmara di tahun 1995. Mereka bertemu saat bermain di film yang sama, Gundaraj. 24 Februari 1999, pasangan ini pun memutuskan menikah dan awet hingga kini.

Berbicara tentang karier, Ajay Devgan sudah berkarya selama 26 tahun di ranah hiburan. Ia bahkan sudah memenangkan Penghargaan Nasional dua kali atas pertunjukan luar biasa.

Ayah dua anak ini mengawali kariernya di dunia akting sejak tahun 1991. Nah, selama puluhan tahun berkarya ternyata terhitung ada lima filmnya yang paling ikonik dan diingat orang-orang. Penasaran? Yuk simak 5 film Ajay Devgan paling ikonik selama 26 tahun berkarya di Bollywood seperti brilio.net lansir dari laman Bollyworm, Kamis (12/4).

1. Company (2002).

Loading...

film ajay devgan ikonik  © 2018 brilio.net

Salah satu film drama gangster terbaik yang disutradari oleh RGV. Devgan mendpaatkan peran sebagai Malik, Sorang Don dari Dunia Bawah. Aktingnya yang keren ini ternyata membuat karakternya sebagai gangster melekat pada Devgan.

2. Gangaajal (2003).

film ajay devgan ikonik  © 2018 brilio.net

Gangaajal merupakan film Prakash Jha yang paling powerful hingga kini. Film ini menggambarkan penderitaan dan perjuangan dari polisi India dan bagaimana seseorang melakukan tanggung jawab namun bersitegang dengan politisi korup dan keji.

3. Zakhm (1998).

film ajay devgan ikonik  © 2018 brilio.net

Berkat film ini, Devgan berhasil memenangkan Penghargaan Nasional pertamanya. Film ini memang tidak mudah diminati, Zakhm menceritakan perjuangan seorang anak laki-laki yang ingin mengubur ibunya sesuai dengan ritual Muslim. Usai bermain di film ini, Devgan disebut-sebut sebagai aktor yang berbicara lebih banyak dengan matanya dari pada kata-kata.

4. The Legend of Bhagat Singh (2002).

film ajay devgan ikonik  © 2018 brilio.net

Lewat film ini, Devgan berhasil mengantong Penghargaan Nasional untuk kedua kalinya. Aktor ini mendapatkan peran sebagai Bhagat Singh, pejuang kebebasan yang tak kenal takut dan berani menentang Aturan Inggris. Devgan memapu memerankan tokoh Bhagat Singh dengan sangat baik dan penuh percaya diri. Tak heran jika film ini disebut film biografi terbaik setelah Shaeed Manoj Kumar (1965).

5. Hum Dil De Chuke Sanam (1999).

film ajay devgan ikonik  © 2018 brilio.net

Hum Dil De Chuke Sanam merupakan film karya Sanjay Leela Bhansali yang menceritakan cinta segitiga. Ajay Devgan berperan sebagai orang ketiga dari hubungan Salman Khan dan Aishwarya Rai di film ini. Ia memerankan seorang pengacara pemalu dan pendiam bernama Vanraj. Film ini pun membuat ia menjadi aktor yang mampu berperan sebagai karakter yang berbanding terbalik dengannya.