film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Rim of the World merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan empat remaja dengan latar belakang berbeda. Mereka kemudian terdampar di sebuah perkemahan musim panas. Ketika mereka terjebak pada perkemahan musim panas, seketika adanya serangan alien yang mengancam planet bumi.

Alex (Jake Gore), Zhenzhen (Miya Cech), Dariush (Benjamin Flores Jr.), dan Gabriel (Alessio Scalzotto) yang tak memiliki kesamaan sama sekali ini bekerja sama untuk bertahan hidup.

9. The Platform (2019).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

The Platform merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang berkisah tentang menara berukuran besar bernama "Vertical Self-Management Center (Pusat Manajemen Mandiri Vertikal). Di menara tersebut, para penghuni yang secara berkala bertukar secara acak antara lantai, diberi makan melalui platform yang awalnya berisi makanan, yang secara bertahap turun ke setiap lantai.

Sistem ini diberlakukan agar tercipta konflik, antara tahanan di lantai atas bisa mengonsumsi makanan sebanyak-banyaknya dan meninggalkan sedikit makanan untuk tahan di lantai selanjutnya.

10. IO (2019).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

IO merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang berkisah saat bumi dalam keadaan tak bisa ditinggali lagi manusia. Beberapa orang yang tergabung dalam sebuah ekspedisi luar angkasa, pergi dari bumi untuk menciptakan kehidupan baru di stasiun luar angkasa dekat IO, bulan Jupiter. Sam Walden adalah salah satu dari sedikit manusia yang tersisa di Bumi dan tinggal sendirian di ketinggian.

Di tempat tersebut, dia masih bisa menghirup udara segar untuk bisa bernapas. Dia kemudian mencoba memelihara lebah yang bisa bertahan hidup di atmosfer bumi yang mulai mengkhawatirkan. Dia ingin menggunakan lebah untuk membersihkan udara melalui penyerbukan tanaman penghasil oksigen.

11. Ad Astra (2019).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Ad Astra merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah tentang petualangan astronot Roy McBride (Brad Pitt). Roy melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi. Perjalanannya akan mengungkap rahasia yang membuat kita bertanya ulang perihal keberadaan manusia dan perannya di alam semesta.

12. How It Ends (2018).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

How It Ends merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang bercerita tentang petualangan seorang pria menuju tempat tunangannya yang sedang hamil. Dalam perjalanan tersebut, dia mengalami kejadian misterius yang menyebabkan terjadinya kekacauan di dunia.

Suatu peristiwa misterius menyebabkan kekacauan besar di Amerika Serikat, mulai dari matinya gangguan telekomunikasi hingga sumber listrik.

Di tengah kekacauan itu, akhirnya Tom setuju untuk membantu Will bersama-sama mencari keberadaan Samantha. Dari sinilah perjalanan Will yang penuh tantangan dan bahaya dimulai demi bisa menemukan tunangannya yang sedang hamil.

13. Spectral (2016).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Spectral merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang insinyur, Mark Clyne (James Badge Dale)saat merancang kacamata untuk dapat melihat makhluk anomali tak terlihat tentara. Dia dipanggil ke reruntuhan kota Moldova untuk berkonsultasi.

Sebuah rezim yang gagal, pemberontakan meningkat, dan perang saudara yang membayangi membuat daerah itu tidak stabil dan berbahaya. Terdapat ancaman mengerikan dimana orang-orang terbunuh oleh apa yang terlihat seperti hantu yaitu sosok energi biru putih transparan yang bergerak cepat.