film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

The Adam Project merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan perjalanan waktu Adam Reed (Ryan Reynolds). Dia menyewa mencuri sebuah jet waktu untuk melarikan diri dari 2050 ke 2018 untuk menyelamatkan istrinya, Laura Shane.

Dalam prosesnya, Adam tertembak di daerah perut dan malah mendarat pada 2022. Film ini kemudian beralih ke versi Adam yang lebih muda (Walker Scobell) pada 2022 saat ayahnya Louis Reed meninggal setahun lalu. Film ini menggambarkan bagaimana imajinasi perjalanan waktu ke masa lalu tidak bisa sekaligus dilakukan, melainkan berjalan dengan perlahan.

2. Spiderhead (2022).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Spiderhead merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan Spiderhead, sebuah lembaga pemasyarakatan canggih dan sedang bereksperimen dengan efek bahan kimia penelitian. Subjek tes adalah para tahanan negara yang menjadi sukarelawan proyek. Sebagai imbalan kepada para tahanan, durasi penjara mereka dapat dikurangi dan meringankan kehidupan mereka.

Program ini diawasi Steve Abnesti (Hemsworth) yang penuh simpatik dan ramah, bersama dengan asistennya, Mark (Paguio). Para narapidana memiliki kamar sendiri, mengerjakan tugas, dan bebas berkeliaran tanpa pengawasan penjaga. Subjek uji coba tersebut menjalani tes harian dengan berbagai obat yang mengubah emosi dan persepsi tentang lingkungan mereka.

3. Bigbug (2022).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Bigbug merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan saat kondisi dunia sedang dipenuhi berbagai kecerdasan buatan pada 2050. Namun, kedamaian yang dirasakan manusia karena bisa menggunakan robot seolah sirna karena kelakuan menyimpang dari para robot.

Mereka tiba-tiba saja menyandera manusia dan ada pula mengkudeta rumah majikannya sendiri. Para robot tersebut menjadi tak terkendali dan menjadi belenggu bagi manusia yang menciptakannya.

4. Oxygen (2021).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Oxygen merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan Elizabeth Hansen, seorang wanita tiba-tiba terbangun dan terjebak di unit cryogenic medis kedap udara dengan tingkat oksigen tak beraturan.

Elizabeth tak mengingat apa pun atas kejadian yang menimpanya. Dia kemudian dibantu robot Medical Interface Liaison Officer (AI MILO) yang membuatnya bisa melakukan transmisi dan menghubungi layanan darurat.

Dia kemudian mencari petunjuk tentang masa lalunya dengan mencari gambar dan artikel melalui komputer AI dan menemukan namanya sendiri sebagai Elizabeth Hansen. Dia menyadari bahwa dirinya adalah seorang dokter kriogenik.

Selain itu, dia juga menemukan nomor telepon Leo Ferguson yang tak lain adalah suaminya. Saat menelpon nomor tersebut, berbagai kejanggalan kembali menimpa dirinya. Dia terjebak dalam sebuah eksperimen yang mengorbankan dirinya dan kini Elizabeth berusaha untuk bisa kembali ke dunianya semula.

5. The Mitchells vs. the Machines (2021).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

The Mitchells vs. The Machines merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan perjalanan darat lintas negara bagian dari sebuah keluarga.

Film yang hadir dengan format animasi ini berkisah tentang perjalanan unik yang berubah menjadi pengalaman menegangkan ketika mereka berada di tengah-tengah pemberontakan kaum robot. Robot tersebut memberontak atas umat manusia dan mendadak menjadi harapan terakhir yang paling tidak diharapkan bagi umat manusia.

6. Space Sweepers (2021).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Space Sweepers merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang mengisahkan saat bumi dipenuhi manusia tak dikenal pada 2092. James Sullivan (Richard Armitage) dengan perusahaan teknologi UTS Corporation menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS.

Tempat tersebut dibuat khusus untuk ditempati manusia di luar angkasa. Namun, hanya segelintir manusia yang bisa menempati tempat tersebut yang berasal dari kalangan elite. Kalangan menengah bawah tetap tinggal di bumi yang sudah nyaris hancur dengan berbagai bencana dunia.

7. Outside the Wire (2021).

film Netflix tema fiksi ilmiah berbagai sumber foto: imdb.com

Outside the Wire merupakan film Netflix tema fiksi ilmiah yang berkisah tentang seorang pilot drone yang dikirim ke zona militer yang berbahaya. Dia ditugaskan untuk menemukan sebuah perangkat yang dapat menjadi senjata mematikan.

"Outside the Wire" memperlihatkan gambaran kehidupan 2036 yang menjadikan Amerika berperan sebagai pasukan penjaga perdamaian.