Brilio.net - Film Harry Potter memang sudah berakhir sejak tujuh tahun lalu, namun kerinduan para Potterhead akhirnya terbayar dengan kehadiran prekuel Harry Potter yang berjudul Fantastic Beasts And Where To Find Them yang tayang pada 2016 lalu.

Sukses dengan film pertamanya yang berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 2,3 triliun dalam dua minggu, film produksi Warner Bros Pictures tersebut kini kembali menyapa para Potterhead dengan sekuel kedua yang berjudul Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald.

Disutradarai David Yates dan ditulis oleh J.K. Rowling, Fantastic Beasts 2 akan mulai mengudara di seluruh bioskop Tanah Air pada Rabu (14/11) mendatang. Menghadirkan berbagai kejutan dan kemunculan karakter baru, nggak salah kalau Fantastic Beast 2 menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini, khususnya buat para penggemar Harry Potter.

Meskipun penayangannya ditunggu, tapi bukan berarti Fantastic Beasts 2 tak lepas dari kontroversi, salah satunya dengan keterlibatan Johnny Depp yang menuai pro dan kontra dari para penggemar.

Nah, buat kamu yang sudah memasukkan Fantastic Beasts 2 dalam list wajib nonton minggu depan, yuk simak 12 fakta Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/11).

1. Kemunculan beberapa tokoh saat muda.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Sesuai judulnya yang merupakan film prekuel dari Harry Potter. Sama seperti film sebelumnya, Fantastic Beasts 2 masih akan bercerita pada masa sebelum era Harry Potter dan kawan-kawan memulai petualangannya di Hogwarts.

Jika di film Harry Potter kamu sudah mengenal sosok Dumbledore sudah tua, maka di film Fantastic Beasts 2 ini kamu bisa melihat Albus Dumbledore dalam versi remaja. Tak hanya Dumbledore, sosok Newt Scamander, Leta Lestrange, Gellert Grindelwald dan Sebastian juga muncul dalam versi remaja.

 

2. Menguak misteri.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Sebagai lanjutan dari film sebelumnya, Fantastic Beasts 2 dijanjikan hadir dengan petualangan Newt Scamander yang lebih seru dalam mengungkapkan kutukan magis baru.

Tak hanya itu, dalam film ini juga akan menguak banyak misteri, salah satunya Newt Scamander yang ternyata punya saudara. selain itu, kamu bisa bakal menemukan banyak misteri yang belum terpecahkan dan akan terkuak dalam Fantastic Beasts 2.

 

3. Ada lebih banyak unsur Harry Potter.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Selain akan menguak banyak misteri, Fantastic Beasts 2 juga bakal memperluas dunia sihir mulai dari New York, London dan Paris. Warner Bros Pictures pun menjanjikan beberapa hal yang mengacu pada cerita Harry Potter. Wah, para penggemar Harry Potter sepertinya nggak boleh melewatkan film yang diperankan oleh Eddie Redmayne ini.

 

4. Pemeran Albus Dumbledore dan Grindelwald muda.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa film ini akan memunculkan karakter Albus Dumbledore, Gellet Grindelwald, Newt Scamander, Leta Lestrange dan Sebastian dalam versi muda. Maka sudah pasti kalau film akan diisi oleh jajaran pemain baru.

Peran Dumbledore versi muda akan diperankan oleh aktor asal Inggris, Jude Law. Nama Jude Law sendiri mulai dikenal saat ia berperan sebagai atlet olimpiade berkursiroda yang frustasi dalam film Gattaca.

Sedangkan karakter Grindelwald muda diperankan Johnny Deep. Karakter Johnny Depp sebelumnya sudah muncul di film sebelumnya pada bagian akhir sebagai dari semua kejahatan yang selama ini ia samarkan dalam wujud seorang pria bernama Graves yang diperankan Colin Farrell.

 

5. Keterlibatan Johnny Depp menuai protes.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Terpilihnya Johnny Depp sebagai Grindelwald tidak disambut hangat oleh semua fans Harry Potter. Sebagian Potterhead justru melayangkan protes atas keterlibatan Depp dalam Fantastic Beasts 2.

Depp menuai protes lantaran kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan mantan isterinya, Amber Heard. Perkara itulah yang kemudian menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar, termasuk Daniel Radcliffe yang turut menyayangkan keterlibatan Depp.

Pemeran Harry Potter tersebut beranggapan bahwa keterlibatan Depp dalam film ini dirasa kurang cocok, lantaran Fantastic Beast banyak ditonton remaja dan anak-anak yang biasanya sangat mengidolakan para pemerannya.

Terlepas dari kontroversi tersebut, pihak Warner Bros Pictures dan J.K. Rowling beranggapan bahwa keterlibatan Depp dalam film ini tak ada sangkut pautnya dengan masalah rumah tangga Depp.

 

6. Karakter baru.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Selain hadirnya karakter baru yang memerankan Albus Dumbledore, Gellet Grindelwald, Newt Scamander, Leta Lestrange dan Sebastian dalam versi muda. Fantastic Beast 2 juga menghadirkan karakter baru dalam film ini, mereka adalah Nagini, Ahli Kimia Nicholas Flamel, Torquil Travers dan Rosier dan Theseus Scamander sebagai saudara Newt Scamander.

Pasti sudah pada tahu dong kalau Nagini merupakan karakter ular peliharaan Voldemort yang muncul pada film Harry Potter. Sedangkan Nicholas Flamel adalah seorang ahli kimia yang muncul dalam cerita Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Sementara Torquil Travers dan Rosier merupakan pelahap maut (Death Eater) yang berjuang bersama Voldermort melawan Harry Potter.

 

7. Nagini berasal dari mitologi Indonesia.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Dari semua karakter yang akan muncul di Fantastic Beasts 2, karakter Nagini bisa dibilang menjadi karakter yang mencuri perhatian bagi para penggemar Harry Potter di Indonesia.

Muncul pada film Harry Potter sebagai peliharaan Dumbledore, karakter Nagini ternyata diciptakan J.K Rowling yang terinspirasi dari mitologi Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi langsung Rowling melalu Twitternya.

 

"Naga adalah ular, layaknya hewan mitos berasal dari mitologi Indonesia, dinamakan Nagini. Terkadang punya sayap, terkadang berbentuk setengah manusia, terkadang setengah ular. Indonesia memiliki beberapa etnis, termasuk jawa, China dan Betawi," tulis Rowling.

 

8. Pemilihan Claudia Kim menuai protes.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Aktris Korea Selatan, Claudia Kim dipercaya untuk memerankan karakter Nagini, ular peliharaan Voldermort yang ternyata merupakan jelmaan seorang perempuan.

Sebelum J.K Rowling mengungkapkan asal usul Nagini, keterlibatan Claudia Kim juga menuai pro dan kontra. Sebagian penonton beranggapan bahwa terlibatnya aktris dari Asia dalam film ini merupakan ide yang buruk.

Namun setelah Rowling memberikan penjelasan mengenai Nagini, pemilihan Claudia Kim pun kini sudah mulai diterima pada penggemar Fantastic Beast.

 

9. Acha Septriasa dan Cinta Laura nyaris memerankan Nagini.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Sebelum peran Nagini jatuh ke tangan Claudia Kim, dua nama aktris Indonesia sempat mendapat undangan casting dari tim Fantastic Beast 2. Mereka adalah Cinta Laura dan Acha Septriasa.

Acha Septriasa mendapat undangan casting dari Agensi di London saat dirinya tengah hamil dua bulan. Sayang, kesempatan tersebut harus pudar lantaran saat jadwal casting yang sudah ditetapkan, usia kandungan Acha sudah menginjak tujuh bulan.

Cerita berbeda datang dari Cinta Laura. Jika Acha gagal mendapat peran tersebut lantaran hamil, maka Cinta Laura harus melepas karakter Nagini karena usia yang masih terlalu muda. Padahal saat itu Cinta Laura sudah menjalani casting.

 

10. Cerita film terjadi tidak lama dari film pertama.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Meskipun berjarak dua tahun dari perilisan film pertama, tapi latar ceritanya terjadi hanya selang beberapa bulan dari film pertama. Fantastic Beast 2 akan menceritakan petualanan Newt Scamander setelah ia sukses mengungkap kejahatan Grindelwald.

Scamander akan kembali berpetualang untuk menguak banyak misteri baru, serta kerjasamanya dengan Dumbledore muda dalam menghentikan kejahatan yang diciptakan oleh Gellert Grindelwald.

 

11. Hogwarts akan muncul.

 Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net



Buat kamu para penggemar Harry Potter siap-siap dibuat nostalgia dengan Harry Potter ya. Pasalnya, dalam Fantastic Beasts 2 akan dimunculkan sekolah Hogwarts. Namun Hogwarts akan dimunculkan dalam set waktu berbeda dari ketujuh film seri Harry Potter.

Hogwarts akan dimunculkan dalam scene flashback saat Newt Scamander masih menjadi salah satu murid di Hogwarts, sebelum ia akhirnya dikeluarkan dari sekolah lantaran penelitiannya mengenai mahkluk-mahkluk sihir dianggap membahayakan keselamatan manusia.

 

12. Dianggap film terburuk di antara franchise Harry Potters.

Fakta Fantastic Beast 2  © 2018 brilio.net

Kritikus menyebut jika film yang dibintangi Eddie Redmayne ini merupakan film terburuk di antara serial Harry Potters yang lain. Di situs Rotten Tomatoes, Fantastic Beasts hanya memiliki skor 55 persen. Ini merupakan skor terendang dari setiap film franchiese Harry Potter. Situs ini menyebutkan jika film ini memang menawarkan sarat dengan ilmu sihir. Namun, sayangnya ceritanya tidak sekuat dengan yang film Fantastic Beast 1.