6. Tall Girl (2019).

film Netflix dunia sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Tall Girl merupakan rekomendasi film Netflix tentang dunia sekolah tentang seorang remaja dengan tinggi badan berbeda dari teman-temannya. Tall Girl menceritakan Jodi Kreyman (Ava Michelle), seorang remaja perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan postur tubuhnya. Sejak usia tiga tahun, Jodi selalu menjadi yang paling tinggi di antara teman-temannya. Menginjak SMA, tinggi tubuhnya mencapai 1,87 meter hingga ia kerap diledek oleh teman-teman sekolah.

Rasa tidak percaya dirinya semakin menjadi-jadi setiap melihat kakak perempuannya, Harper (Sabrina Carpenter). Harper sering menjadi pemenang kontes kecantikan sehingga dianggap sempurna oleh orang-orang di sekitarnya. Walaupun begitu, Jodi beruntung memiliki sahabat sejak kecil, Dunkleman (Griffin Gluck), yang sebenarnya menyukai Jodi lebih dari sekadar sahabat.

7. Let It Snow (2019).

film Netflix dunia sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Let It Snow merupakan rekomendasi film Netflix tentang dunia sekolah yang berdasarkan novel dewasa muda dengan judul yang sama karya Maureen Johnson, John Green, dan Lauren Myracle. Let It Snow bercerita tentang berbagai kisah cinta yang dialami sekelompok remaja pada musim dingin. Julie (Isabela Merced), seorang gadis yang tidak sengaja memiliki hubungan dekat dengan bintang pop bernama Stuart (Shameik Moore). Kisah mereka bermula ketika Julie berusaha mengembalikan ponsel milik Stuart hingga kini keduanya menghabiskan waktu bersama selama musim dingin.

Di sisi lain, seorang remaja laki-laki bernama Tobin (Mitchell Hope) sedang dilanda kegelisahan lantaran kesulitan untuk menyatakan cinta. Ia jatuh hati kepada teman masa kecilnya yang bernama Angie, tetapi merasa jika cintanya itu bertepuk sebelah tangan. Menyatakan perasaan ternyata telah menjadi hal rumit yang harus dilakukan oleh Tobin. Meskipun demikian, Tobin memiliki teman bernama Keon (Jacob Batalon) yang selalu setia membantunya dalam urusan percintaan.

8. To All the Boys I've Loved Before (2018).

film Netflix dunia sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

To All the Boys I've Loved Before merupakan rekomendasi film Netflix tentang dunia sekolah yang mengisahkan Lara Jean Covey yang dikenal pemalu. Ia menulis surat kepada anak laki-laki yang sangat dia sukai sebelum menguncinya di lemari.

Salah satu surat untuk anak laki-laki yang dicintainya adalah untuk Josh yang ternyata malah menyukai Margot, kakak perempuannya. Hubungan Josh dan Margot terus berlanjut ke perguruan tinggi sampai mereka putus. Lara Jean selalu naksir Josh tetapi memutuskan tidak akan baik-baik saja untuk berkencan dengannya. Suatu malam, Lara Jean tertidur di sofa sambil bergaul dengan adik perempuannya, Kitty, yang menyelinap ke kamarnya dan menemukan koleksi suratnya. Surat tersebut kemudian tanpa sengaja tersebar di sekolah dan membuat gosip tentang Lara.

9. Sierra Burgess Is a Loser (2018).

film Netflix dunia sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Sierra Burgess Is a Loser merupakan rekomendasi film Netflix tentang dunia sekolah saat Sierra yang cerdas dan aspiratif, berusaha keras untuk diterima di Universitas Stanford. Di sekolah, ia tidak populer, dan tidak dianggap menarik. Teman sekelasnya yang populer, Veronica, mengkritik dan menghinanya, yang dijawab dengan cerdas dan menghindarinya dengan pesona.

Sementara itu, Jamey adalah pemain sepak bola tampan dari sekolah menengah lain. Iia tidak tahu bahwa Veronica memiliki "pacar" yang sudah kuliah dan tanpa dosa meminta nomor teleponnya. Namun, karena ingin menghindari perhatian Jamey, Veronica memberinya nomor telepon Sierra yang seolah-olah itu miliknya. Sejak saat itulah, perasaan kedua salah paham hingga perasaan sama-sama tumbuh dalam diri mereka.

10. Candy Jar (2018).

film Netflix dunia sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

Candy Jar merupakan rekomendasi film Netflix tentang dunia sekolah yang menyangkut duel juara debat SMA yang mencoba masuk ke perguruan tinggi impian mereka. Awal cerita dibuka dengan Lona Skinner (Sami Gayle) yang secara internal monolog tentang kebenciannya terhadap Bennet Russell (Jacob Latimore).

Lona dan Bennet adalah anggota sekaligus rival di klub debat di satu sekolah mereka. Mereka berdua bersaing karena sama-sama ingin menjadi presiden di klub debatnya. Ambisi keduanya tinggi karena Lona punya cita-cita kuliah di Harvard University sedangkan Bennet ke Yale. Masing-masing dibimbing depat oleh orang tuanya yang juga memiliki rivalitas tinggi.

11. #RealityHigh (2017).

film Netflix dunia sekolah berbagai sumber

foto: imdb.com

#RealityHigh merupakan rekomendasi film Netflix tentang dunia sekolah yang menceritakan Dani Barnes, siswa sekolah menengah yang sangat baik dan selalu mendapat nilai As. Ia sedang fokus untuk mendapatkan beasiswa ke UC Davis.

Dani dikenal sebagai sebagai kutu buku yang ketinggalan zaman dan Dani tidak terlalu populer di sekolahnya. Teman satu-satunya adalah Freddie Myers, yang diam-diam naksir kepada Dani walaupun sering dicuekin. Berbagai kisah cinta tampil dalam film ini. Namun, dari sekian banyak cerita tersebut, film ini menggambarkan bagaimana para remaja SMA sedang mencari jati mereka masing-masing.