film Netflix bela diri berbagai sumber foto: imdb.com

Bleeding Steel mengisahkan Chan (Jackie Chan), seorang agen veteran dari sebuah pasukan khusus. Dia mempunyai sebuah misi untuk melindungi seorang wanita yang terjebak dalam sekumpulan geng kriminal jahat.

Pada saat yang bersamaan pula, dirinya merasa ada hubungan dengan wanita muda tersebut. Hal ini membuat mereka seakan sudah pernah bertemu di kehidupan yang berbeda di masa lalu.

8. Rurouni Kenshin (2012-2021).

film Netflix bela diri berbagai sumber foto: imdb.com

Rorouni Kenshin merupakan film Netflix tentang bela diri yang khusus menceritakan sosok samurai legendaris. Film ini diadaptasi dari komik manga dengan judul yang sama dan ditulis Nobuhiro Watsuki.

Rorouni Kenshin menceritakan seorang pengembara bernama Himura Kenshin yang sebelumnya menjadi pembunuh Hitokiri Battsai. Rurouni Kenshin mengambil latar cerita menjelang Restorasi Meiji yang membuat semua wilayah di Jepang terjadi huru-hara.

Film ini merupakan adaptasi dari seri anime dengan judul yang sama karya Nobuhiro Watsuki. Film ini terbilang sukses untuk menggambarkan Himura Kenshin dari awal hingga akhir hidupnya sebagai sebuah trilogi.

9. Warrior (2011).

film Netflix bela diri berbagai sumber foto: imdb.com

Warrior mengisahkan seorang mantan marinir saat diminta pulang ayahnya. Dia akan dilatih ayahnya untuk ikut dalam kompetisi beladiri. Namun, kompetisi tersebut bukan melawan musuh yang menjadi lawan ayahnya atau karena uang, melainkan dipertaruhkan untuk melawan saudaranya sendiri.

10. The Karate Kid (2010).

film Netflix bela diri berbagai sumber foto: imdb.com

The Karate Kid bercerita saat Dre Parker tengah digembleng ilmu bela diri oleh gurunya. Selain harus menghadapi sebuah ajang kejuaraan tahunan dan harus menghadapi lawan-lawan yang jago kung fu, Dia juga harus membuktikan kepada orang-orang yang pernah meremehkannya agar tidak diganggu lagi.

11. Salt (2010).

film Netflix bela diri berbagai sumber foto: imdb.com

Salt merupakan film Netflix tentang bela diri yang bercerita soal Evelyn Salt (Angelina Jolie). Dia disiksa di sebuah penjara di Korea Utara karena dicurigai sebagai mata-mata AS.

Pacarnya, ahli arachnolog Mike Krause (August Diehl), menghasilkan begitu banyak publisitas tentang pemenjaraan Salt sehingga CIA terpaksa mengatur pertukaran tahanan meskipun ada kebijakan agensi yang menentangnya.

Rekan Salt di CIA, Ted Winter (Liev Schreiber) menyapa Salt di perbatasan. Ketika mereka pergi, Mike melamar pernikahan, meskipun Salt mengakui bahwa dirinya adalah seorang agen CIA.

Dua tahun kemudian, pada ulang tahun pernikahan Salt dan Mike, seorang pembelot Rusia bernama Oleg Vasilyevich Orlov (Daniel Olbrychski) masuk ke kantor Salt. Salt mengintrogasinya dengan Winter dan perwira kontra intelijen CIA Darryl Peabody (Chiwetel Ejiofor) yang sedang mengamati. Orlov mengklaim bahwa pada "Hari X", agen tidur Rusia yang sangat terlatih yang dikenal sebagai "KAs" akan menghancurkan AS.