6. Arrival (2016).

film Netflix alien berbagai sumber

foto: imdb.com

Arrival merupakan rekomendasi film Netflix tentang alien yang berkisah tentang Louise Banks (Amy Adams) seorang ahli bahasa yang baru ditinggal mati putrinya. Dalam keadaan tersebut, ia harus memecahkan teka-teki bahasa alien. Alien ini datang dengan pesawat berwarna abu-abu lonjong di negara bagian Montana, Amerika Serikat, dan di 12 lokasi lain di seluruh dunia. Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini berhasil delapan nominasi di 89 Academy Awards

7. Pixels (2015).

film Netflix alien berbagai sumber

foto: imdb.com

Pixels merupakan rekomendasi film Netflix tentang alien yang mengisahkan sebuah tim khusus terdiri dari gamer arcade. Mereka ditugaskan untuk melawan ras alien misterius yang ternyata telah menonton game klasik era 80-an dan menganggap mereka telah mendeklarasikan perang.

8. Ender's Game (2013).

film Netflix alien berbagai sumber

foto: imdb.com

Ender's Game merupakan rekomendasi film Netflix tentang alien yang mengisahkan Kadet Andrew "Ender" Wiggin. Ia berhasil menarik perhatian Kolonel Hyrum Graff dan Mayor Gwen Anderson karena kemampuannya dalam simulasi pertempuran ruang angkasa dan direkrut ke Battle School.

Mereka harus bersiap tempur untuk menyerang dunia asal ras alien, yang disebut Formik. Mereka telah menyerang Bumi dan membunuh jutaan orang. Invasi Formik dihentikan oleh Mazer Rackham yang berhasil menabrakkan pesawat tempurnya ke ratu Formik dengan mengorbankan nyawanya. Selama 50 tahun, anak-anak berbakat dilatih oleh Armada Internasional untuk menjadi komandan armada baru untuk serangan balik ke planet tersebut.

9. Pacific Rim (2013).

film Netflix alien berbagai sumber

foto: imdb.com

Pacific Rim merupakan rekomendasi film Netflix tentang alien yang mengisahkan pertempuran Jaegers, pasukan robot melawan Kaiju yang dikenal sebagai alien. Masing-masing dico-pilot oleh dua orang atau lebih yang berbagi tautan mental melalui proses yang disebut "Drifting" untuk berbagi tekanan mental saat mengemudikan mesin.

Pada tahun 2020, saudara Yancy dan Raleigh Becket mengemudikan American Jaeger, Gipsy Danger, untuk mempertahankan Anchorage dari Kaiju Kategori-3 dengan nama sandi "Knifehead." Kaiju tiba-tiba menembus baju besi Jaeger selama pertempuran, merobek setengah dari kepalanya dan membunuh Yancy. Raleigh mengemudikan Jaeger yang rusak sendirian, berhasil membunuh Knifehead dan mengantar Gipsy kembali ke pantai sendirian sebelum pingsan. Trauma karena kehilangan saudara laki-lakinya dan ketegangan karena hanyut sendirian, Raleigh keluar dari program Jaeger.

10. Oblivion (2013).

film Netflix alien berbagai sumber

foto: imdb.com

Oblivion merupakan rekomendasi film Netflix tentang alien yang berlatar dunia pada 2077. Film ini mengisahkan Bumi yang hancur karena perang dengan makhluk luar angkasa dan menyebabkan umat manusia pindah ke Titan. Film ini mengisahkan Jack Harper, seorang teknisi yang telah dikirim kembali ke Bumi untuk melayani drone yang digunakan dalam perang melawan makhluk luar angkasa yang tersisa .

Setelah menyaksikan kecelakaan pesawat ruang angkasa, dari mana ia menyelamatkan seorang yang selamat, Harper ditangkap oleh makhluk lain yang diturunkan menjadi manusia dan bertarung melawan ancaman alien di tempat baru.

11. Star Trek (2009).

film Netflix alien berbagai sumber

foto: imdb.com

Star Trek merupakan rekomendasi film Netflix tentang alien yang mengisahkan perjalanan waktu Nero, bangsa Romulan. Mereka sedang mencoba menghancurkan semua planet di galaxi satu demi satu. Kini, James Kirk bersama dengan Spock dan anggota tim lainnya harus berjuang untuk menghentikannya sebelum terlambat. Cerita ini terjadi dalam realitas alternatif karena perjalanan waktu yang dilakukan oleh mereka.