1. Afterlife of the Party (2021).

film Netflix supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Afterlife of the Party merupakan rekomendasi film Netflix supernatural yang berkisah tentang Cassie dan Lisa dengan dua kehidupan berbeda. Cassie dikenal sebagai seorang yang supel dan sering berinteraksi dengan orang lain, sementara Lisa menjadi seorang yang tinggal jauh dari kota dan jarang melakukan interaksi sosial. Hingga suatu hari mereka terlibat dalam sebuah pertengkaran serius saat bersama-sama di sebuah kafe. Pertemanan mereka tak lagi sama.

Setelah peristiwa tersebut, Cassie langsung pergi ke rumahnya dan tiba-tiba pingsan. Saat bangun dengan keadaan kurang nyaman, Cassie terjatuh di kamar mandi dan meninggal dunia karena terpeleset. Setelah peristiwa itu, ia terbangun di sebuah ruangan dan bertemu Val, seorang penangan malaikat yang menjelaskan bahwa Cassie telah mati selama lebih dari setahun dan sebelum mencapai "Pesta Akhirat di Surga" memiliki daftar orang yang dibutuhkannya untuk membantu sebagai malaikat pelindung. Daftar itu termasuk sahabatnya Lisa, ayahnya dan ibunya Sofia. Namun, Cassie harus mencoba mencari cara terbaik untuk membantu mereka masing-masing sebelum waktu habis.

2. Roohi (2021).

film Netflix supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Roohi merupakan rekomendasi film Netflix supernatural yang menceritakan penculikan pengantin wanita saat berbulan madu. Penculikan tersebut dilakukan oleh dua laki-laki bernama Bhaura Pandey (Rajkummar Rao) and Kattanni Qureshi (Varun Sharma). Keduanya bekerja untuk Guniya Shakeel (Manav Vij), yang menjalankan bisnis penculikan pengantin.

Suatu ketika, Bhaura dan Kattanni ditugaskan untuk menculik seorang gadis bernama Roohi (Janhvi Kapoor) yang tampak sederhana dan pendiam. Guniya juga meminta keduanya untuk menyembunyikan Roohi ke tengah hutan sampai pernikahannya resmi ditunda. Lambat laun, Bhaura mulai menyadari kalau Roohi dirasuki oleh hantu bernama Afza. Sadar akan hal tersebut, Bhaura pun menjadi paranormal dadakan yang merapal mantra untuk mengusir hantu yang ada dalam tubuh Roohi.

3. The Ritual (2017).

film Netflix supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ritual merupakan rekomendasi film Netflix supernatural yang menceritakan sekelompok teman masa kuliah berkumpul kembali untuk melakukan perjalanan di sebuah hutan Swedia. Mereka kemudian bertemu dengan makhluk sadis dan selalu mengintai mereka.

Meskipun menyadari makhluk itu telah menguntit mereka sepanjang waktu, Luke dan Dom tidak punya banyak pilihan selain melarikan diri. Saat makhluk itu mengejar, mereka menemukan jalan berjajar obor yang mengarah ke pemukiman kecil dan bergegas ke sebuah pondok untuk bersembunyi. Sejak saat itulah, kejadian paranormal mulai meneror perjalanan mereka.

4. Thelma (2017).

film Netflix supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Thelma merupakan rekomendasi film Netflix supernatural yang berkisah tentang Thelma, seorang wanita muda kesepian. Ia tertekan dengan keluarga Kristen ultra-religius yang telah menjalani kehidupan yang terlindung di bawah perlindungan ayahnya, Trond, dan ibunya yang punya keterbatasan, Unni. Ia berjuang untuk mendapatkan teman dan segera pindah ke Oslo untuk kuliah.

Namun, kepindahan tersebut semakin membuatnya menderita. Ia mulai mengalami serangan epilepsi yang belum pernah ia alami sebelumnya. Selain itu, ia bertemu dengan Anja dan punya perasaan khusus kepada orang yang ditemuinya tersebut. Thelma menjalani kehidupan yang penuh perjuangan dan berusaha lepas dari berbagai kekuatan sihir yang diyakini berasal dari bagian keluarganya.

5. Veronica (2017).

film Netflix supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Veronica merupakan rekomendasi film Netflix supernatural dengan latar cerita di Madrid pada Juni 1991. Film ini mengisahkan Veronica (Sandra Escacena), seorang gadis remaja yang harus merawat adik-adiknya sendirian karena sang ibu sibuk bekerja setelah sang ayah wafat. Dia diberi tanggung jawab oleh ibunya untuk merawat tiga saudara kandungnya. Suatu hari, Veronica mengalami kejadian aneh. Dia tidak bisa memakan makan malamnya, seolah-olah ada tangan tak terlihat yang menghalanginya.

Cakar dan bekas gigitan muncul di tubuh Veronica dan ia mendengar suara-suara aneh. Teman-temannya yang datang mulai menghindarinya. Aneh dengan hal tersebut, Veronica mencari jawaban, dia kembali ke ruang bawah tanah sekolah dan menemukan biarawati buta tua sekolah yang oleh para siswa disebut "Sister Death." Biarawati itu menegurnya karena melakukan sesuatu yang sangat berbahaya dan menjelaskan bahwa séance melekatkan roh gelap padanya dan Veronica harus melindungi saudara-saudaranya. Biarawati itu mencoba menjadi paranormal dan memaksa roh itu untuk meninggalkannya.