6. Five Feet Apart (2019).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Five Feet Apart merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang berkisah tentang Stella Grant dan Will Newman memiliki cystic fibrosis (CF), kelainan genetik progresif yang merusak organ dan membuat pasien rentan terhadap infeksi. Karena sistem kekebalan mereka yang terganggu, pasien dengan CF tidak boleh lebih dekat satu sama lain dari enam kaki.

Stella mencoba mengatasi penyakitnya dengan mempertahankan kendali atas rutinitas hariannya, meminum obatnya dengan baik dan mengikuti perintah dokter dengan tepat. Will, seorang pemberontak sinis yang prognosisnya suram, jauh lebih lesu, sikap yang membuat Stella yang teliti frustrasi. Mereka menjalani hari-harinya di rumah sakit dengan penuh pergulatan tentang hidup yang sama-sama mereka perjuangkan.

7. Marriage Story (2019).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage Story merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang mengisahkan pasangan suami-istri dengan keadaan tak lagi harmonis. Mereka kemudian menjalani lika-liku kehidupan rumah tangga hingga pada akhirnya harus melakukan proses perceraian. Film ini mengisahkan Charlie Barber (Adam Driver), sutradara teater yang tinggal di Kota New York bersama istrinya, Nicole (Scarlett Johansson) yang menjadi mantan aktris film remaja.

Keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry Barber. Namun, di usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor. Setelah melakukan proses yang begitu panjang, mereka berdua memutuskan untuk berpisah dengan pilihan masing-masing.

8. Tune in for Love (2019).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang mengisahkan dua karakter yang bertemu kembali setelah banyak perubahan hidup dan bertahun-tahun berpisah. Entah bagaimana mereka selalu menemukan cara untuk kembali satu sama lain.

Cerita dimulai pada 1995 ketika seorang pria muda mengunjungi toko roti yang dijalankan oleh dua wanita. Hyun-woo (Jung Hae-in) baru saja dibebaskan dari tahanan remaja dan mendapat pekerjaan di toko roti. Dia mengembangkan ikatan dengan Mi-soo (Kim Go-Eun). Tapi suatu malam, perkelahian membuatnya kehilangan kebebasannya saat dia melanggar persyaratan masa percobaannya.

Keduanya bertemu kembali beberapa tahun kemudian. Kehidupan mereka berdua telah melalui banyak perubahan, dan mereka tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk benar-benar mengembangkan hubungan mereka menjadi sesuatu yang lebih, tetapi mereka selalu berharap mereka akan bertemu lagi.

9. Roma (2018).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Roma merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang berlatar Mesiko 1970an dengan berbagai persoalan sosial dan politik. Film ini mengisahkan Cleo, seorang pengasuh yang bekerja di sebuah keluarga elite. Walaupun Cleo berasal dari lapisan sosial rendah, sang majikan, Sofia memperlakukannya dengan baik dan harmonis.

Suatu hari, Cleo mengabarkan bahwa Fermin, pacarnya akan segera hamil. Hal ini pun membuat Sofia ikut andil dalam persoalan tersebut dan juga mau merawat anak Cleo dan Fermin. Di sisi lain, keluarganya sedang mengalami badai rumah tangga serius saat suaminya berselingkuh dengan orang lain. Sofia mencoba tegar dengan berbagai persoalan yang mereka lalui.

10. Okja (2017).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Okja merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang berkisah tentang Mija, seorang gadis remaja yang berjuang merawat binatang besar bernama Okja di sebuah pegunungan yang asri. Suatu ketika, Okja tiba-tiba hilang karena dicuri dan Mija berusaha untuk menemukan binatang kesayangannya tersebut. Mija kemudian terlibat konflik dengan sebuah perusahaan raksasa yang ingin membunuh dan memanfaatkan Okja hanya sebagai bahan ekspor ke luar negeri.

11. Miracles from Heaven (2016).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Miracles from Heaven merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang didasarkan pada memoar berjudul Miracles from Heaven karya Christy Beam. Film ini menceritakan kisah nyata putrinya yang masih kecil dan mengalami pengalaman mendekati kematian. Hingga suatu ketika, putrinya tersebut bisa disembuhkan dari penyakit yang konon tidak dapat disembuhkan.