1. Fatherhood (2021).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Fatherhood merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang menceritakan seorang ayah tunggal dengan seorang putrinya. Film ini diangkat dari sebuah memoar berjudul Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love yang ditulis oleh Matthew Logelin.

Dikisahkan Matthew Logelin harus menjadi orang tua tunggal setelah istrinya meninggal saat operasi caesar kelahiran anak perempuannya. Matthew Logelin perlahan belajar bagaimana menjadi seorang ayah dan mengajari hal-hal dasar kepada putrinya.

2. The Last Letter From Your Lover (2021).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Letter from Your Lover merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Film ini menampilkan pernikahan yang tak diinginkan dan bukan jaminan bahwa seseorang telah menemukan cinta sejatinya.

Cerita dalam film ini berawal dari kisah jurnalis perempuan, Ellie Haworth (Felicity Jones) yang menemukan setumpuk surat-surat cinta atas nama pengirim Anthony O’Hare (Callum Turner) dan ditujukan kepada Jennifer Stirling (Shailene Woodley). Berdasarkan pembacaan Ellie Haworth, pengiriman surat tersebut bukan surat biasa, melainkan sebuah perselingkuhan. Sebab, dalam surat tersebut Anthony begitu memuja Jennifer.

3. Ride or Die (2021).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Ride or Die merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih tentang sepasang teman perempuan yang punya perasaan satu sama lain. Suatu saat, Rei yang sudah berusia akhir 20-an, mengetahui bahwa Nanae menjadi korban KDRT oleh suaminya.

Rei pun segera berusaha untuk menyelematkan Nanae untuk menunjukkan rasa pedulinya. Ia pun berencana untuk segera membunuh suami Nanae dan membawa Nanae ke tempat yang aman. Saat mereka berada dalam kondisi yang sama-sama aman, mereka berdua bergelut dengan emosi masing-masing dari dalam diri mereka.

4. All the Bright Places (2020).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

All the Bright Places merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang mengisahkan dua sahabat yang berusaha mengatasi trauma mereka masing-masing. Violet Markey (Elle Fanning) masih dihantui rasa bersalah pascakematian sang kakak, Eleanor, yang cukup tragis. Sembilan bulan lalu, mobil yang dikendarai Eleanor dan Violet melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak sisi jembatan.

Serupa dengan Violet, Theodore Finch (Justice Smith) juga hidup dalam bayang-bayang trauma dalam dirinya. Dia mengalami depresi dan seringkali berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Mereka kemudian bertemu saat menjadi satu kelompok dalam tugas sekolah. Sejak saat itu, mereka menjadi teman yang saling menyembuhkan satu sama lain.

5. Pieces of a Woman (2020).

film Netflix paling sedih berbagai sumber

foto: imdb.com

Pieces of a Woman merupakan rekomendasi film Netflix paling sedih yang berkisah tentang Martha dan Sean, pasangan muda Boston dan sedang menantikan anak pertama mereka. Namun, mereka harus mengikhlaskan anak tersebut karena meninggal dunia saat melahirkan.

Cerita tersebut terjadi saat Martha dan Sean sedang mempersiapkan segala kemungkinan saat waktu melahirkan sudah dekat. Mereka ditemani oleh bidan Eva yang datang untuk menggantikan bidan Barbara yang tidak bisa datang. Saat kontraksi sudah dimulai, Eva melihat kondisi yang awalnya tampak sehat. Namun, bayi tersebut tiba-tiba dengan tubuh membiru dan mengalami serangan jantung. Film ini menggambarkan bagaimana kesedihan yang dialami oleh sebuah keluarga baru.