7. Hush (2016).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Hush merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan Madison Young (Kate Siegel). Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar dan berbicara sejak usia 13 tahun karena penyakit meningitis bacterial. Saat tumbuh dewasa, dirinya menjadi seorang penulis horor dan memutuskan tinggal di sebuah rumah di tengah hutan untuk menyelesaikan novel yang sedang dikerjakan.

Berniat ingin mencari ketenangan di tengah hutan, Madison malah menemui berbagai gangguan. Di rumah tersebut, ia menemukan Sarah, seorang perempuan yang baru saja berkunjung, ditemukan tewas di sekitar rumah dibunuh oleh laki-laki bertopeng. Setelah melakukan aksi tersebut, laki-laki psikopat tersebut memburu Madison yang ada di dalam rumah.

8. The Boy (2016).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

The Boy merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan boneka misterius di sebuah rumah suami-istri kaya raya. Hal itu disadari Greta yang baru saja bekerja sebagai pengasuh di rumah yang ditujunya tersebut.

Anak-anak yang dimaksud suami-istri yang menjadi majikannya adalah para boneka. Namun, saat Greta mencoba untuk mengabaikan boneka tersebut, mereka seperti makhluk hidup yang punya emosi.

9. The Darkness (2016).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

The Darkness merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan sebuah keluarga saat mengunjungi Grand Canyon. Mereka membawa pulang kekuatan supernatural yang menghilangkan ketakutan mereka dan mengambil alih hidup mereka.

Hal itulah terjadi pada Peter dan Bronny Taylor saat pergi berlibur ke Grand Canyon di Arizona bersama Stephanie, putri remaja bulimia mereka, Mikey, putra remaja autis mereka, dan keluarga lain, Carters. Mikey menemukan gua Kiva kecil, tempat ia menemukan batu hitam dengan simbol di atasnya. Hal itu membuat Mikey membawa batu tersebut. Hingga mereka kembali ke rumah masing-masing, berbagai kejadian aneh mulai dirasakan oleh Mikey dan keluarga hingga satu per satu keluarga tersebut harus menghadapi kematian.

10. Unfriended (2014).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Unfriended merupakan film Netflix horor supernatural yang menceritakan enam sahabat kaget luar biasa ketika mereka menerima pesan dari salah satu almarhum teman mereka saat video-chatting. Mereka pikir itu hanyalah lelucon, sampai peristiwa-peristiwa aneh mulai terjadi.

Akun tersebut tampil secara misterius dengan akun “Billie227” yang mengaku bernama Laura, korban bully yang tewas bunuh diri setahun sebelumnya. Akun tersebut membeberkan semua orang yang telah menjadi pelaku atas pembullyan yang mengakibatkan Laura bunuh diri. Film ini menceritakan bagaimana pelaku pembullyan tidak bisa lepas begitu saja dan mereka harus bertanggung jawab atas kejahatan yang mereka lakukan.

11. Dabbe: Curse of the Jinn (2013).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Dabbe: Curse of the Jinn merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan seorang dokter bernama Ebru yang tak percaya dengan hal-hal mistis, terutama dalam proses ruqyah. Ia pun kemudian mengunjungi seorang peruqyah bernama Faruk dan meminta izin untuk melihat aktivitas mereka saat mengobati orang kerasukan. Saat diajak oleh Faruk, Ebru melihat langsung bagaimana proses ruqyah tersebut sebagai salah satu cara mengusir setan dalam tubuh seseorang.