1. Things Heard & Seen (2021).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Things Heard & Seen merupakan film Netflix horor supernatural yang dialami oleh George dan Chatherine, pasangan suami-istri yang harus pindah ke kota kecil. Di kota tersebut, mereka tinggal di salah satu rumah tua yang sangat besar. Awalnya, mereka tinggal dengan nyaman dan aman tanpa ada gangguan berarti.

Hingga putri mereka mulai merasakan dan bahkan melihat sosok makhluk gaib di rumah itu, kenyamanan mereka mulai terusik. Keadaan ini diperparah dengan persoalan keluarga kecil ini yang membuat mereka berselisih satu sama lain. Berbagai misteri rumah tua tersebut terus berdatangan dan memaksa mereka untuk ikut terlibat dalam sejarah panjang rumah tua.

2. His House (2020).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

His House merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan pasangan pengungsi Sudan Selatan saat melarikan diri dari negeri tersebut akibat peperangan. Mereka kemudian tinggal di sebuah rumah yang dulunya pernah ditempati oleh orang Inggris.

Saat beberapa hari tinggal di rumah tersebut, mereka belum menemukan kejanggalan yang berarti. Hingga sebuah kejadian di rumah tersebut membuat mereka sadar bahwa rumah yang mereka tempat bermasalah. Makhluk halus mulai menampilkan diri dan membuat mereka semakin tidak nyaman.

3. Doctor Sleep (2019).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Sleep merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan Dan Torrance dengan trauma masa kecilnya di Overlook. Ia berjuang mati-matian untuk menemukan kedamaian. Namun, kedamaian itu hancur tatkala dia harus berhadapan dengan Abra, seorang remaja pemberani dengan kekuatan ekstrasensoral yang hebat dan dikenal dengan nama yang bersinar.

Secara naluriah menyadari bahwa Dan Torrance berbagi kekuatan dengan Abra. Namun, ia kemudian putus asa karena menunggu bantuannya melawan Rose the Hat yang kejam dan para pengikutnya, The True Knot, yang diberi makan dari kilau orang-orang tak berdosa dalam usahanya mencari keabadian. Bersatu padu, Dan Torrance dan Abra terlibat dalam pertempuran hidup dan mati melawan Rose. Kepolosan rasa tak kenal takut Abra memaksa Dan Torrance memanggil kekuatan sendiri yang belum pernah terjadi sebelumnya sekaligus menghadapi ketakutan dan membangkitkan kembali hantu masa silam.

4. In the Tall Grass (2019).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

In the Tall Grass merupakan film Netflix horor supernatural yang mengisahkan Becky (Laysla De Oliveira) dan Cal (Avery Whitted), dua bersaudara di sebuah kota. Pada suatu ketika, mereka mendengar suara teriakan seorang anak laki-laki yang tersesat di rerumputan. Setelah mendengar teriakan tersebut, mereka pun bergegas menyelamatkan anak kecil itu.

Mereka pun segera berpencar untuk segera mencari sumber suara. Namun, alih-alih menemukan sumber suara, mereka berdua sama-sama tersesat di lahan ilalang tinggi. Keadaan semakin mencekam dan berbagai bahaya seddang mengintai mereka.

5. Veronica (2017).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

Veronica merupakan film Netflix horor supernatural dengan latar cerita di Madrid pada Juni 1991. Film ini mengisahkan Veronica (Sandra Escacena), seorang gadis remaja yang harus merawat adik-adiknya sendirian karena ibunya sibuk bekerja setelah sang ayah wafat. Dia diberi tanggung jawab oleh ibunya untuk merawat tiga saudara kandungnya. Suatu hari, Veronica mengalami kejadian aneh. Dia tidak bisa memakan makan malamnya, seolah-olah ada tangan tak terlihat yang menghalanginya hingga seperti orang kesurupan.

Cakar dan bekas gigitan muncul di tubuh Veronica dan ia mendengar suara-suara aneh. Teman-temannya yang datang mulai menghindarinya. Aneh dengan hal tersebut, Veronica mencari jawaban, dia kembali ke ruang bawah tanah sekolah dan menemukan biarawati buta tua sekolah yang oleh para siswa disebut "Sister Death." Biarawati itu menegurnya karena melakukan sesuatu yang sangat berbahaya dan menjelaskan bahwa séance melekatkan roh gelap padanya dan Veronica harus melindungi saudara-saudaranya. Biarawati itu mencoba menjadi paranormal dan memaksa roh itu untuk meninggalkannya.

6. The Ritual (2017).

film Netflix horor supernatural berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ritual merupakan film Netflix horor supernatural yang menceritakan sekelompok teman masa kuliah berkumpul kembali untuk melakukan perjalanan di sebuah hutan Swedia. Mereka kemudian bertemu dengan makhluk sadis dan selalu mengintai mereka.

Meskipun menyadari makhluk itu telah menguntit mereka sepanjang waktu, Luke dan Dom tidak punya banyak pilihan selain melarikan diri. Saat makhluk itu mengejar, mereka menemukan jalan berjajar obor yang mengarah ke pemukiman kecil dan bergegas ke sebuah pondok untuk bersembunyi. Sejak saat itulah, kejadian paranormal mulai meneror perjalanan mereka.