7. Paskal (2018).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Paskal merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer saat sebuah supertanker, Laurel 11 dibajak oleh perompak Somalia di Teluk Aden pada suatu malam. Angkatan Laut Kerajaan Malaysia menerima panggilan darurat tersebut dan MT Bunga Mas Lima yang hendak pulang setelah lama beroperasi di laut, datang untuk membantu.

Penolakan perompak untuk berunding mendorong Komandan Maznan untuk mengerahkan unit operasi khusus elite Angkatan Laut PASKAL yang dikomando oleh Letnan Komandan Arman Rahmat. Dua perahu dan seekor Lynx dikerahkan untuk misi tersebut. Taktik mereka yang cepat dan sembunyi-sembunyi memastikan keberhasilan operasi yang pada akhirnya dengan cepat menundukkan dan menangkap para perompak.

8. Outlaw King (2018).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Outlaw King merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer pada masa lampau yang dilakukan oleh Robert the Bruce, Raja Skotlandia abad ke-14. Raja tersebut sedang meluncurkan perang gerilya melawan tentara Inggris yang kekuatannya jauh lebih besar.

Film ini sebagian besar berlangsung selama periode sejarah tiga tahun dari 1304, ketika Bruce memutuskan untuk memberontak melawan aturan Edward I atas Skotlandia. Hal ini kemudian membuatnya disebut sebagai "penjahat" sampai Pertempuran Bukit Loudoun 1307.

9. Sand Castle (2017).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Sand Castle merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang mengisahkan prajurit Matt Ocre (Nicholas Hoult), seorang prajurit urusan sipil muda Cadangan Angkatan Darat membanting tangannya di pintu Humvee dalam upaya untuk dikirim pulang. Saat mendaftarkan diri sebagai tentara pada Juli 2001, ia hanya ingin mendapatkan uang untuk biaya kuliah.

Hingga kemudian Ocre dikirim ke Bagdad untuk ikut dalam peperangan. Di tempat tersebut, ia melihat penembak jitu dan Sersan Dylan Chutsky (Glen Powel) saat memancing serangan helikopter. Beberapa saat setelah pertempuran, pasukan Ocre ditugaskan untuk memperbaiki sistem air rusak di desa Baqubah. Mereka tiba di desa dan bertemu dengan unit Pasukan Khusus yang dipimpin oleh Kapten Syverson (Henry Cavill).

10. Hacksaw Ridge (2016).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Hacksaw Ridge merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang diangkat dari film dokumenter The Conscientious Objector (2004). Film ini menceritakan tentang kehidupan Desmond Doss, seorang tentara yang menolak menggunakan cara-cara militer pada Perang Dunia II. Selain itu, ia seorang Kristen Advend yang menolak mengangkat senjata.

Sebab keteguhannya tersebut, Desmond dianugerahi Medal of Honor. Salah satu yang membuat film ini menarik bagaimana saat banyak bangsa berperang, masih ada seseorang yang menolak untuk mengangkat senjata. Sebab, bagi orang semacam itu, perang hanya akan melahirkan permusuhan yang tidak akan berhenti.

11. 13 Hours (2016).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

13 Hours atau yang juga dikenal dengan judul lengkap 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang didasarkan pada buku yang ditulis oleh Mitchell Zuckoff pada 2014.

Film ini berkisah tentang enam anggota Tim Tentara Keamanan Annex yang berjuang untuk mempertahankan kompleks diplomatik Amerika di Benghazi, Libya setelah gelombang serangan oleh militan pada 11 September 2012.