1. Interceptor (2022).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Interceptor merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang mengisahkan saat Kapten JJ Collins (Elsa Pataky) harus berhadapan dengan Alexander Kessel (Luke Bracey) yang dikenal karismatik, tetapi sering nyeleneh. Ia dikenal sebagai mantan perwira intelijen militer AS dan berniat melaksanakan rencana yang tidak pernah terpikirkan.

Dengan hanya beberapa menit, Collins harus memanfaatkan pelatihan taktis dan keahlian militernya selama bertahun-tahun untuk menentukan siapa yang dapat dipercayainya. Selain itu, ia juga harus menghentikan Kessel dan tentara bayaran rahasianya yang ditugasi untuk menyelesaikan misi mereka yang nyeleneh dan mengerikan.

2. Black Crab (2022).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Crab merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang mengisahkan saat Caroline Edho menjadi speed skater wajib militer. Ia bergabung dengan tim tentara untuk misi berbahaya meluncur melintasi es laut di belakang garis musuh. Tim tersebut ditugaskan untuk mengirimkan paket rahasia ke basis penelitian pulau yang menurut mereka dapat mengakhiri perang.

Edh melakukan upaya terakhir untuk membuang senjata dengan bantuan Nylund. Mereka menuju ke laboratorium tempat virus disimpan. Setelah memaksa seorang ilmuwan untuk memberi mereka botol, mereka melarikan diri dengan memicu alarm evakuasi dan bersembunyi dalam pakaian hazmat saat semua orang melarikan diri.

3. Outside the Wire (2021).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Outside the Wire merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer dengan latar fiksi ilmiah dan berkisah tentang seorang pilot drone yang dikirim ke zona militer yang berbahaya. Ia ditugaskan untuk menemukan sebuah perangkat yang dapat menjadi senjata mematikan. "Outside the Wire" memperlihatkan gambaran kehidupan pada 2036 yang menjadikan Amerika berperan sebagai pasukan penjaga perdamaian.

4. The Forgotten Battle (2020).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

The Forgotten Battle merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang mengisahkan Perang Dunia II di Zeeland yang diduduki Jerman pada September 1944. Film ini disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr yang menggambarkan Pertempuran Scheldt pada 1944. Film ini mengisahkan seorang tentara Poros Belanda yang diperankan oleh Gijs Blom, seorang Pilot glider Inggris yang diperankan oleh Jamie Flatters, dan seorang wanita perlawanan dari Zeeland diperankan oleh Susan Radder.

5. Midway (2019).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

Midway merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer yang mengisahkan sebuah kapal, angkutan penting dalam Perang Dunia II. Film ini mengisahkan perwira intelijen militer Edwin Layton (Patrick Wilson) yang menyebut bahwa Jepang akan menyerang Amerika Serikat lagi setelah serangan Pearl Harbour, Hawai.

Jepang ingin menyerang Midway, sebuah kota di county Bullock, Alabama, Amerika Serikat. Walaupun jarang disinggung dalam sejarah Perang Dunia II, perang di kota tersebut menjadi salah satu pertempuran dengan kapal terbesar yang terjadi di lautan Pasifik dan menjadi titik balik kekuatan Amerika Serikat menyerang Jepang.

6. The Kill Team (2019).

film Netflix militer berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kill Team merupakan rekomendasi film Netflix bertema militer saat tentara Amerika Serikat di Afghanistan pada 2009. Saat itu, Andrew Briggman adalah rekrutan muda Angkatan Darat AS di negara tersebut. Ketika Sersan Wallace terbunuh dalam ledakan IED selama penggerebekan di sebuah desa, Staf Sersan Deeks mengambil posisi sebagai pemimpin peleton.

Deeks memberi tahu peleton bahwa mereka akan menemukan siapa pun yang bertanggung jawab atas kematian 24 tentara Amerika dengan menyerbu desa-desa. Briggman memberikan daftar serangan IED berdasarkan tanggal dan lokasi kepada Deeks. Perusahaan Bravo menangkap seorang pria terluka dan dituduh menanam IED di jalan, dan Deeks memerintahkan Briggman untuk melukai pria itu, tetapi Briggman menolak. Sejak penolakan tersebut, Briggman menjadi tentara yang melihat apa yang dilakukannya bukan sebagai hal heroik, melainkan ia melihat rasa pilu di negeri yang berkecamuk perang.