film serial Netflix webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Sweet Home mempertontonkan suatu yang menegangkan sekaligus menampilkan cerita unik. Cerita dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Dia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi zombi yang mencoba memusnahkan manusia dan menularkan virus yang membuat manusia menjadi zombi. Karena itu, dia bersama banyak orang terjebak di dalam apartemen dan berusaha menyelamatkan diri.

7. Kingdom (2019-21).

film serial Netflix webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Kingdom diadaptasi dari Webtoon tentang zombi yang dimulai dari periode Joseon abad pertengahan Korea. Dikisahkan seorang Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang mencoba menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya. Virus tersebut membuat semua orang bisa menjadi zombi dan dapat menular dengan cepat di Joseon.

Serial lengkap Kingdom terdiri dari Kingdom (2019), Kingdom Season 2 (2020), dan Kingdom: Ashin of the North (2021). Drama ini berhasil meraih beberapa penghargaan di 2nd Asia Contents Awards 2020 untuk kategori Best Actor, Best Writer, dan Technical Award.

8. Strangers From Hell (2019).

film serial Netflix webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Stranger from Hell diadaptasi dari Webtoon yang berkisah tentang seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan), yang menghabiskan lebih dari 20 tahun hidupnya di kota kecil.

Suatu ketika, dia mendapat tawaran pekerjaan di Seoul. Saat mencari tempat tinggal, dia menemukan Eden Studio, sebuah asrama murah yang tidak menyenangkan dan memutuskan untuk tinggal di sana karena dia kekurangan uang.

Meskipun tidak senang dengan kualitas tempat dan penghuninya yang tidak normal, termasuk tetangga sebelahnya Seo Moon Jo (Lee Dong-wook), dia memutuskan untuk menolerirnya sampai dia menyimpan cukup uang untuk pindah. Namun, kejadian misterius mulai terjadi di studio, menyebabkan Jong Woo mulai takut pada penghuni studio.

9. Love Alarm (2019).

film serial Netflix webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Love Alarm diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Chon Kye-young. Love Alarm merupakan rekomendasi drama Korea tentang teknologi yang berkisah tentang teknologi yang memungkinkan pengguna menemukan cintanya melalui aplikasi yang memberi tahu pengguna ketika seseorang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap mereka.

Serial drama ini diadaptasi webtoon Daum dengan judul yang sama karya Chon Kye-young. Dalam drama ini, dikisahkan gadis sekolah menengah menggunakan aplikasi seluler tersebut untuk menemukan orang yang dicintainya. Drama ini mampu menyedot animo penonton sejak musim pertamanya.

10. My ID is Gangnam Beauty (2018).

film serial Netflix webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

My ID is Gangnam Beauty diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya KMK. My ID is Gangnam Beauty mengisahkan kehidupan Kang Mi-rae yang memutuskan operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilan yang tidak sesuai lingkungan sekitarnya. Awalnya, usaha tersebut tampak berhasil dan membuatnya punya kesempatan yang lebih terbuka.

Namun, tekanan untuk menjadi lebih cantik datang dan membuatnya selalu mendapatkan ejekan monster operasi plastik. Dia kemudian mulai memulihkan dirinya dan tidak mau menghiraukan penilaian orang lain lagi. Drama ini dipenuhi dengan dialog-dialog kocak dan cukup berkesan untuk mulai mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

11. Cheese In The Trap (2016).

film serial Netflix webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Cheese In The Trap diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Soonkki. Cheese In The Trap memiliki banyak elemen alur cerita yang membuat drama Korea ini berkesan. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta para pria yang membosankan.

Namun, ketika sampai pada cerita Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya, Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya.