film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

13 Reasons Why merupakan film serial Netflix tentang persahabatan yang diangkat dari novel dengan judul sama, karya Jay Asher. Film serial ini mengisahkan isu perundungan fatal di sebuah sekolah menengah hingga menyebabkan mental seseorang jatuh dan trauma. Bahkan, perundungan tersebut berakibat fatal hingga seseorang meninggal dunia. Clay Jensen (Dylan Minnette) bunuh diri bersama Hannah Baker (Katherine Langford) membuat geger sekolah tersebut.

Sebelum kematian, dia meninggalkan sekotak kaset yang berisi rincian alasan mengapa dirinya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Selain itu, di rekaman yang sama, dia menjelaskan orang-orang yang diyakini bertanggung jawab atas kematiannya.

8. Hello, My Twenties! (2016).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Hello, My Twenties atau Age of Youth merupakan film serial Netflix tentang persahabatan yang mengisahkan Song Ji-won (Park Eun-bin), mahasiswa jurusan jurnalisme dan sering mengaku melihat hantu. Dia bersama empat teman lain menjalani hidup yang penuh dengan perjuangan dan tinggal di Belle Epoque, sebuah kontrakan yang cukup luas untuk mereka berlima.

Mereka memiliki kepribadian, selera, dan tujuan hidup yang berbeda serta harus berhadapan dengan peliknya kehidupan. Walaupun begitu, kelima anak kos tersebut selalu saling membantu saat menghadapi sebuah masalah.

9. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan film serial Netflix tentang persahabatan yang terjadi di lingkungan para calon atlet. Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, dia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

10. Reply 1988 (2015).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Reply 1988 merupakan film serial Netflix tentang persahabatan antartetangga yang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Drama ini mengisahkan persahabatan lima orang remaja SMA yang sudah terjalin sejak kecil. Bahkan keluarga mereka pun ikut turut akrab karena hidup bertetangga. Kehidupan yang akrab tersebut terjalin sampai mereka dewasa dan berhasil menciptakan lingkungan yang suportif bagi tumbuh-kembang anak-anak remaja.

11. Dream High (2011).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Dream High merupakan film serial Netflix tentang persahabatan enam orang anak SMA Kirin yang memiliki minat tinggi pada musik dan masing-masing ingin menjadi penyanyi sukses. Tujuan mereka memang sama, namun jalan mereka untuk bisa mencapai impian sangatlah berbeda.

Go Hye-mi (Bae Suzy) adalah gadis sempurna, sementara Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) adalah pria urakan. Selain itu, ada Jin Guk (Taecyeon 2PM) merupakan teman masa kecil Hye-mi dan Kim Pil-suk (IU) yang punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Mereka semua berjuang sekuat tenaga dan saling mendukung satu sama lain untuk menjadi penyanyi terbaik.