film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Behind Her Eyes merupakan film serial Netflix tentang persahabatan aneh antara Louise, seorang ibu tunggal dengan Adele istrinya David, bos yang malah menjadi selingkuhannya. Persahabatan aneh tersebut membuatnya terlibat dalam sebuah cinta segitiga yang membuatnya masuk dalam jurang ketidakpastian. Selain itu, Louise juga terlibat dalam sebuah jaringan rahasia berbahaya yang membahayakan dirinya.

3. Extracurricular (2020).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Extracurricular merupakan film serial Netflix tentang persahabatan siswa menengah yang menjalankan bisnis ilegal. Semua bermula saat Oh Ji-soo menjalankan bisnis terlarang tersebut dan kemudian diketahui Bae Gyu-ri yang juga ingin bergabung menjalankan bisnis tersebut.

Namun, semua berubah saat Seo Min-hee yang juga terlibat dalam bisnis tersebut ditangkap polisi. Bisnis yang awalnya menjadi jalan mereka mencari uang, mulai mengundang banyak petaka. Sejak itulah, petualangan siswa sekolah menengah ini dimulai.

4. Never Have I Ever (2020).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Never Have I Ever merupakan film serial Netflix tentang persahabatan antara Devi Vishwakumar, seorang gadis Tamil India-Amerika berusia 15 tahun dari Sherman Oaks, Los Angeles dengan temannya di sekolah. Setelah ayahnya, Mohan, meninggal mendadak, Devi kehilangan sensasi di kakinya. Hal ini terjadi karena trauma psikologis dari peristiwa tersebut dan dia tidak dapat berjalan selama tiga bulan.

Namun, suatu hari dia secara ajaib pulih dan berdiri di atas kakinya, dalam upaya untuk melihat kekasihnya Paxton Hall-Yoshida. Setelah mengalami berbagai kejadian mengerikan secara sosial, Devi ingin mengubah status sosialnya. Namun, hal itu tak mudah karena lingkungannya selalu melakukan perundungan terhadap apa yang selama ini ia alami.

5. Sex Education (2019-2021).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Sex Education merupakan film serial Netflix tentang persahabatan yang dijalin Otis Milburn, seorang siswa di Sekolah Menengah Moordale. Otis mulai mengenal tentang seks dikarenakan ibu tunggalnya Jean adalah seorang terapis seks yang sering berselingkuh dengan pelamar laki-lakinya.

Saat di sekolah, Otis hidup dengan berbagai siswa di sekolah Moordale, mulai dari yang biasa hingga yang punya watak bermacam-macam. Dia berteman dengan Eric Effiong yang sering mendapatkan perundungan dari Adam Groff karena orientasi seksualnya yang berbeda. Berhari-hari, Eric mendapatkan perlakukan tersebut, tetapi tidak mendapatkan perhatian dari pihak sekolah.

6. Prison Playbook (2017).

film serial Netflix persahabatan berbagai sumber foto: imdb.com

Prison Playbook merupakan film serial Netflix tentang persahabatan di penjara yang dilakukan Kim Je-hyeok (Park Hae-soo) seorang pelempar superstar di Korea, setelah dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Hukuman tersebut harus diterima karena dia menyerang seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap saudara perempuannya.

Cerita berlanjut saat dia mencoba untuk menetap di kehidupan penjara dan terhubung kembali dengan teman masa kecilnya Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho) yang sekarang menjadi petugas di fasilitas pemasyarakatan. Drama ini menampilkan adegan dialog yang cukup intens dengan dua karakter tersebut dan menghadirkan komedi gelap tentang penjara yang penuh dengan perilaku korupsi para penjaganya.