6. Legal High (2019).

film serial Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Legal High merupakan film serial Netflix tentang pengacara yang diremake dari serial Jepang dengan judul yang sama. Drama ini berkisah Go Tae-rim, seorang pengacara arogan tetapi memiliki tingkat keberhasilan 100 persen dalam kasusnya.

Untuk memperlancar pekerjaannya sebagai seorang pengacara, ia ditemani oleh seorang pengacara nyentrik yang sering kali membuatnya pengungkapan kasus yang ditanganinya menarik.

Go Tae-rim bekerja sama dengan Seo Jae-in, seorang pemula yang bersemangat dan pengacara yang saleh. Namun, kerja sama tersebut selalu bertengkar dan berbeda pendapat. Walaupun begitu, demi memenangkan kasus, mereka harus bekerja sama.

7. Lawless Lawyer (2018).

film serial Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Lawless Lawyer merupakan film serial Netflix tentang pengacara yang berpusat di sekitar dua karakter yang membentuk Firma Hukum Tanpa Hukum untuk menjatuhkan pejabat korup dan mereka yang menyalahgunakan kekuasaan mereka. Dalam drama ini, diceritakan Bong Sang-pil (Lee Jong-gi), mantan gangster yang dibesarkan oleh pamannya setelah pembunuhan ibunya.

Ia kemudian menjadi seorang pengacara dan tidak memiliki masalah menggunakan tinjunya, koneksi geng lamanya, dan celah dalam hukum untuk mencari keadilan. Di samping Sang-pil, adav Ha Jae-yi (Seo Yea-ji) yang diberhentikan setelah menyerang seorang hakim. Namun, karena integritasnya terhadap hukum, penyerangan tersebut tak sampai mencoreng namanya.

8. Billions (2016).

film serial Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Billions merupakan film serial Netflix tentang pengacara Chuck Roades (Giamatti). Ia merupakan pengacara di Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York. Ia sedang mengejar raja hedge fund dan filantropis populer Bobby "Axe" Axelrod (Lewis). Sebuah jalur tabrakan, dengan masing-masing menggunakan semua kecerdasan dan pengaruh mereka yang cukup besar.

9. Remember: War of the Son (2015).

film serial Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Remember: War of the Son merupakan film serial Netflix tentang pengacara yang mengisahkan Seo Jin-woo memiliki kondisi khusus yang disebut hyperthymesia yang memungkinkan dia untuk mengingat hampir setiap hari dengan detail yang sempurna. Ayahnya Seo Jae-hyuk, di sisi lain, telah mengembangkan penyakit Alzheimer , membuatnya kehilangan ingatannya. Ketika Seo Jae-hyuk secara salah dihukum karena pembunuhan, Jin-woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara untuk menempatkan penjahat sejati di balik jeruji besi, tetapi penyuapan, korupsi, dan pengkhianatan tidak akan memberinya jalan yang mudah menuju keadilan. Bersama Nam Gyu-man, seorang antagonis yang menjadi lawan Jin-woo saat melangsungkan sidang.

10. Making a Murderer (2015).

film serial Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Making a Murderer merupakan film serial Netflix tentang pengacara yang mengisahkan kehidupan Steven Avery, seorang pria yang keluarganya memiliki halaman penyelamatan mobil di Manitowoc County, Wisconsin. Pada 1985, Avery ditangkap dan dihukum karena penyerangan seksual terhadap Penny Beerntsen, meskipun belum memiliki bukti yang kuat.

Setelah menjalani 18 tahun penjara, Avery dibebaskan dengan bantuan Proyek Innocence, ketika DNA dalam kasus itu dicocokkan dengan pria lain. Usai Avery dibebaskan dari penjara pada 2003, ia mengajukan gugatan perdata senilai $36 juta terhadap Manitowoc County dan beberapa pejabat daerah terkait dengan penangkapan dan hukumannya.

Dua tahun kemudian, pada tahun 2005, Avery ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan Teresa Halbach, seorang fotografer yang menghilang setelah dia memotret sebuah kendaraan di tempat penyelamatan Avery. Steven Avery dan pengacaranya berargumen bahwa dia sekali lagi telah "dijebak".

11. Suits (2011).

film serial Netflix pengacara berbagai sumber

foto: imdb.com

Suits merupakan film serial Netflix tentang pengacara yang mengisahkan sebuah firma hukum Pearson Hardman di New York. Mike (Patrick J. Adams) adalah seorang penerima beasiswa untuk menjadi mahasiswa ilmu hukum di Universitas Harvard, tetapi ia dikeluarkan karena menjual hasil tes matematika.

Setelah sempat dikeluarkan dan bekerja hal lain, Mike kemudian menjadi pengacara di Pearson Hardman setelah menemui Harvey (Gabriel Macht). Karier Mike terhalang oleh kebijakan perusahaan yang mengharuskan Harvey merekrut lulusan sekolah hukum Harvard sebagai junior.

Namun Mike akhirnya mampu membuktikan bahwa meskipun tidak pernah kuliah ia mampu bersaing dan akhirnya dipekerjakan. Suits kemudian berlanjut dengan berfokus pada Mike dan Harvey yang menyelesaikan kasus hukum sambil tetap menjaga rahasia Mike.