1. From (2022).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

From merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota yang dipimpin oleh Boyd Stevens sebagai walikota. Kota tersebut merupakan sebuah kota di Amerika Tengah yang menjebak semua orang untuk masuk ke dalam kota tersebut. Kota tersebut ditempati oleh penduduk yang sudah enggan hidup dan mencari jalan keluar atas sebuah persoalan yang mereka hadapi.

Sampai suatu ketika, mimpi buruk menghampiri kota tersebut. Para penduduk kota tiba-tiba diganggu oleh makhluk nokturnal menakutkan yang berasal dari hutan di sekitarnya. Sejak saat itulah, para penduduk kota berusaha untuk segera menyelamatkan diri.

2. Midnight Mass (2021).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Midnight Mass merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota di sebuah pulau terpencil. Film ini mengisahkan sebuah komunitas di pulau terpencil yang mengalami peristiwa ajaib. Peristiwa tersebut menjadi pertanda menakutkan setelah kedatangan seorang pendeta misterius.

Pendeta tersebut merupakan pendeta kharismatik yang nantinya akan memperkuat komunitas tersebut. Namun, perpecahan masyarakat segera diperparah oleh perbuatan imam sementara peristiwa misterius menimpa kota kecil ini.

3. Kota Factory (2021).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Kota Factory merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota yang bernama Kota Factory. Film ini mengisahkan kehidupan Vaibhav yang berusia 16 tahun (Mayur More) yang pindah ke Kota dari Itarsi.

Dalam film ini, dikisahkan kehidupan siswa di kota, dan upaya Vaibhav untuk masuk ke IIT dengan memecahkan ujian JEE Advanced. Film ini dibintangi oleh Jitendra Kumar, Ahsaas Channa, Alam Khan, Ranjan Raj, Revathi Pillai, dan Urvi Singh sebagai pemeran utama.

4. The Society (2019).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

The Society merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota yang mengisahkan sekelompok remaja yang harus belajar menjalankan komunitas mereka sendiri setelah sisa penduduk kota mereka (West Ham, Connecticut) menghilang. Misteri dimulai ketika para siswa sekolah menengah setempat kembali lebih awal dari kunjungan lapangan yang dibatalkan dan menemukan bahwa semua orang telah pergi.

Sebuah hutan lebat muncul di sekitar kota, dunia luar ternyata sudah tidak ada lagi dan tidak bisa dihubungi melalui telepon atau internet. Para remaja harus membuat aturan sendiri untuk bertahan hidup dengan sumber daya yang terbatas. Sejak saat itulah, mereka berusaha memutuskan perkara dengan baik dengan pemilihan umum untuk memilih siapa yang menjadi koordinator kelompok maupun memutuskan sesuatu hal yang menyangkut kehidupan mereka semua.

5. Nancy Drew and the Hidden Staircase (2019).

film serial Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Nancy Drew and the Hidden Staircase merupakan film serial Netflix tentang kehidupan kota kecil River Heights. Film ini mengisahkan saat Nancy Drew, detektif muda dan ayahnya Carson pindah dari Chicago ke kota tersebut.

Carson aktif dalam politik lokal, melawan pengembangan jalur kereta api melalui kota. Seorang preman lokal bernama Willie Wharton mengancam Nancy yang baru melakukan penyesuaian diri. Pada suatu malam, Willie untuk mencoba menakut-nakuti Nancy agar ayahnya mundur dalam perlawanan menolak pengembangan jalur kereta api. Sejak saat itulah, naluri Nancy sebagai seorang detektif bekerja dan sekaligus menjadi awal dari petualangannya.