7. The Devil Punisher (2020).

film serial Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Devil Punisher merupakan film serial Netflix romantis komedi yang mengisahkan Zhong Kui (Mike He), sosok Dewa yang hidup di Taiwan dan dikenal sebagai pengusir setan. Dewa tersebut punya kebiasaan makan roti di siang hari dan bertarung melawan iblis saat malam tiba.

Dalam masa hidupnya yang panjang dan sudah berlangsung selama 1000 tahun, Zhong Kui membawa roh-roh tersesat di dunia untuk kembali ke neraka. Selain itu Zhong Kui juga ingin menyelamatkan Meng Po (Ivy Shao) dan mencari tahu kebenaran yang ada di baliknya.

8. Tale of the Nine Tailed (2020).

film serial Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Tale of the Nine Tailed merupakan film serial Netflix romantis komedi yang diangkat dari cerita legenda tentang seekor rubah berekor sembilan "gumiho" yang telah menetap di kota. Sementara itu, seorang produser televisi perempuan sedang mengejarnya. Gumiho tersebut pernah menjadi penjaga dan dewa Pegunungan Baekdu. Lee Yeon (Lee Dong-wook) adalah seekor rubah sembilan yang legendaris.

9. When the Camellia Blooms (2019).

film serial Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms merupakan film serial Netflix romantis komedi yang mengisahkan, Dong-baek (Gong Hyo-jin) yang menjalankan sebuah bar restoran bernama Camellia di Ongsan. Ia selalu menjadi sasaran gosip karena menjadi seorang ibu tunggal dan menyajikan minuman keras untuk pria. Terlepas dari semua gosip yang tidak perlu tersebut, petugas polisi Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) jatuh cinta dengan Dong-baek.

Sementara itu, Kang Jong-ryeol (Kim Ji-seok), seorang pemain bola basket yang pernah menjadi mantannya kembali lagi ke kehidupannya. Saat Dong-baek ingin menemukan kebahagiaan hidupnya, tiba-tiba ia menjadi target seorang pembunuh berantai. Kedua pria tersebut kemudian terjebak dalam cinta segitiga sekaligus sama-sama berusaha menyelamatkan Dong-baek dari target pembunuhan selanjutnya.

10. Revolutionary Love (2017).

film serial Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Revolutionary Love merupakan film serial Netflix romantis komedi yang mengisahkan Baek Joon (Kang So-ra), seorang wanita muda pekerja keras berjuang untuk pendidikan universitasnya sekaligus mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu dan menolak menjadi pekerja tetap. Hal ini tak lain karena ia melihat pengalaman ayahnya yang dipecat dari perusahaan Grup Gangsu setelah sekian lama mengabdi sebagai sopir Byun Hyuk.

Walaupun begitu, Baek Joon naksir dengan Kwon Jae-hoon (Gong Myung), teman lama Byun Hyuk yang dipekerjakan oleh Grup Gangsu untuk menutupi kebodohan Hyuk. Selain itu, Byun Hyuk mencoba pergi dari perusahaan tersebut dan menyembunyikan identitas aslinya untuk sebuah misi mengungkapkan kasus korupsi yang terjadi di perusahaan milik ayahnya.

11. Strongest Deliveryman (2017).

film serial Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Strongest Deliveryman merupakan film serial Netflix romantis komedi yang berkisah tentang orang-orang pengantar makanan jajangmyeon (sejenis mi hitam asal Korea) yang mencoba bertahan untuk hidup sebagai pekerja paruh waktu. Tak hanya itu saja, serial ini juga akan berfokus pada kisah cinta dan kesuksesan seorang pengantar makanan restoran Cina. Drama ini berpusat pada kehidupan Choi Kang-soo, seorang pengantar makanan yang akhirnya menjadi CEO perusahaan aplikasi pengiriman.