film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Mr. Sunshine merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara saat Amerika Serikat melakukan ekspedisi ke Dinasti Joseon pada 1871. Ketika itu, seorang anak laki-laki terpukau melihat sekumpulan orang yang membawa senjata kemanapun mereka pergi. Hal ini lalu membuatnya ingin ikut dengan tentara tersebut saat mereka mulai pergi dari Joseon.

Anak tersebut kemudian direkrut dan dididik sebagai seorang tentara yang kelak akan kembali ke Korea menjelang kekuasaan Dinasti Joseon melemah. Film berlatar Korea era 1900-an ini menampilkan gejolak orang Korea yang menjadi tentara Amerika dan jatuh cinta kepada salah satu perempuan aristokrat kerajaan.

8. Knightfall (2017).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Knightfall merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara Templar pada masa Perang Salib. Film ini menceritakan sosok fiksi Landry de Lauzon, Ksatria Templar dan veteran Perang Salib yang dihormati karena keberaniannya. 

Film ini menampilkan berbagai kegagalan dan bagaimana doktrin gereja waktu memainkan peran yang cukup signifikan untuk mengobarkan semangat para tentara perang.

9. The Last Kingdom (2015).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

The Last Kingdom merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara saat Uhtred of Bebbanburg (Alexander Dreymon), seorang pewaris dari Kastil Bamburgh serta Brida (Emily Cox) menjadi tawanan dari pasukan Earl Ragnar dari Denmark. 

Seiring berjalannya waktu, Uhtred dan Brida diadopsi oleh Earl Ragnar. Film ini mengisahkan beberapa peperangan yang kelak menjadi penentu beberapa kawasan di wilayah Denmark hari ini.

10. Descendants of the Sun (2016).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Descendants of The Sun merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara yang diikuti oleh Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Dia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. dia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat film serial ini menjadi salah satu seri action-romantis yang cukup legendaris.

11. Vikings (2013-20).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Vikings merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara perang yang pernah dilakukan kepala suku Viking legendaris Ragnar Lothbrok dan kru, keluarga dan keturunannya. Perang tersebut seperti yang tercantum dalam saga abad ke-13 Ragnars saga Loðbrókar dan Ragnarssona þáttr, serta dalam karya Saxo Grammaticus abad ke-12 Gesta Danorum.

Saga legendaris Norse adalah sebagian cerita fiksi yang didasarkan pada tradisi lisan Nordik, ditulis sekitar 200 hingga 400 tahun setelah peristiwa yang mereka gambarkan. 

Inspirasi lebih lanjut diambil dari sumber-sumber sejarah periode tersebut, seperti catatan serangan Viking di Lindisfarne yang digambarkan dalam episode kedua, atau catatan abad ke-10 Ahmad ibn Fadlan tentang Varangian.