film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

WWII in Color: Road to Victory merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara pada masa Perang Dunia II. Film ini merupakan kelanjutan dari World War II In Color yang pernah tayang pada 2008-2009.
 
Film ini menampilkan berbagai motif terjadi perang, terutama beberapa tahun setelah Perang Dunia I, Jerman dan negara-negara lain berada dalam depresi ekonomi.

Beberapa kepala negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Spanyol menyatakan bergabung dan memunculkan diktator militer bersama dengan partai mereka. 

Bertahun-tahun setelah Adolf Hitler menjadi Kanselir Jerman, dia dan para jendralnya merencanakan invasi ke Polandia. Sejak saat itulah, Perang Dunia II dimulai.

2. D.P. (2021).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

D.P merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara yang didasarkan pada webtoon populer yang mengumpulkan lebih dari 10 juta tampilan pembaca.
 
Film serial ini menceritakan kisah Ahn Joon-ho (Jung Hae-in), seorang prajurit ditugaskan untuk mencari dan menangkap desertir militer.

Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-hyun, dan Son Seok-koo berperan sebagai karakter utama yang akan mengeksplorasi masalah pelecehan dan hak asasi manusia di militer.

3. The Liberator (2020).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

The Liberator merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara yang ikut perang selama Perang Dunia II. Film serial ini berdasarkan kisah nyata komandan infanteri Perang Dunia II Felix "Shotgun" Sparks (Bradley James). 

Dia memimpin anggota Resimen Infanteri ke-157 dari Divisi Infanteri ke-45, sebuah kelompok terpadu koboi kulit putih, orang Meksiko-Amerika, dan tentara Pribumi yang ditarik dari seberang barat.

Sparks dan batalion "Thunderbirds"-nya adalah tentara warga klasik, dan selama lebih dari 500 hari mereka memimpin sekelompok khusus tentara Amerika dari Italia ke Prancis menuju pembebasan kamp konsentrasi Dachau.

Mereka semua melalui beberapa pertempuran perang yang paling melelahkan dan menjadi salah satu unit tempur Amerika yang paling lengkap dalam Perang Dunia II.

4. Barbarians (2020).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Barbarians merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara yang ikut peperangan selama pendudukan Romawi di Magna Germania (daerah antara sungai Rhine dan Elbe) pada akhir tahun 9 M. Bangsa Romawi telah menduduki wilayah tersebut selama dua puluh tahun dan suku-suku Jermanik ditindas kekuasaan kekaisaran dengan menyetor pajak dan tuntutan upeti.

Upaya untuk membentuk perlawanan Jermanik terpadu terhambat oleh pertempuran kecil-kecilan antara kepala suku dan aspirasi egois dari anggota suku tertentu yang menginginkan perdamaian dengan Roma. Beberapa orang terpilih segera menyusun rencana untuk segera melakukan pemberontakan dan membebaskan suku Jermanik dan wilayahnya dari Romawi.

5. Vagabond (2019).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Vagabond merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara yang juga menjadi agen rahasia. Film ini berkisah tentang pengalaman Cha Dal-gun saat mengalami kecelakaan pesawat dan Cha Hoon, keponakannya hilang dalam kecelakaan tersebut. 

Sampai suatu ketika dia bertemu dengan Go Hae-ri, seorang agen NIS yang pernah membantu proses evakuasi kecelakaan pesawat tersebut. Hae-ri menyatakan bahwa kecelakaan pesawat tersebut dilakukan sengaja dan melibatkan jaringan teroris internasional.

Bersama kubu intelijen, mereka meminta bantuan kepada seorang penjual ayam yang mengidap savant syndrome, sebuah spektrum autisme yang membuat orang tersebut tampil dengan keterbatasan, tapi dengan kecerdasan yang luar biasa. 

Dal-gun dan Hae-ri pun melakukan penyelidikan dan memeriksa semua informasi yang menjurus pada kecelakaan tersebut. Berlatar di tiga negara: Korea Selatan, Maroko, dan Portugal, film ini berhasil menampilkan aksi memukau untuk mengungkapkan kecelakaan yang didesain sedemikian rupa.

6. Crash Landing on You (2019).

film serial Netflix tentara berbagai sumber foto: imdb.com

Crash Landing on You merupakan film serial Netflix kisah kehidupan tentara yang mengisahkan saat Yoon Se-ri, seorang pebisnis perempuan di bidang fesyen terdampar di daerah Korea Utara tanpa sengaja. Hal itu terjadi saat paralayang yang dia gunakan terbang tanpa kendali setelah diterpa badai angin yang cukup besar. Se-ri kemudian ditemukan Kapten Ri Jeong-hyeok, seorang kapten tentara Korea Utara yang diam-diam menolong Se-ri.

Di tengah usaha tersebut, hubungan Kapten Jeong-hyeok dan Se-ri semakin erat dan punya perasaan khusus satu sama lain. Namun, hubungan dua negara Korea yang tak akur, membuat hubungan ini pun dianggap sulit untuk diteruskan.