1. Marriage Story (2019).

film Netflix tentang perceraian berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage Story merupakan film rekomendasi Netflix tentang perceraian yang mengisahkan pasangan suami-istri dengan keadaan tak lagi harmonis. Mereka kemudian menjalani lika-liku kehidupan rumah tangga hingga pada akhirnya harus melakukan proses perceraian. Film ini mengisahkan Charlie Barber (Adam Driver), sutradara teater yang tinggal di Kota New York bersama istrinya, Nicole (Scarlett Johansson) yang menjadi mantan aktris film remaja.

Keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry Barber. Namun, di usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor. Setelah melakukan proses yang begitu panjang, mereka berdua memutuskan untuk berpisah dengan pilihan masing-masing.

2. The Incredible Jessica James (2017).

film Netflix tentang perceraian berbagai sumber

foto: imdb.com

The Incredible Jessica James merupakan film rekomendasi Netflix tentang perceraian yang dialami oleh Boone (Chris O'Dowd). Perceraian tersebut membawanya kepada Jessica (Jessica Williams) yang dijebak temannya, Tasha (Noël Wells) untuk kencan buta. Pertemuan tersebut bersambut karena Jessica baru saja putus dari Damon, pacarnya.

Boone bercerita banyak tentang perceraiannya, begitu pun Jessica yang baru saja putus dan patah hati. Mereka seperti menemukan kecocokan satu sama lain hingga akhirnya mereka menghabiskan malam bersama. Hingga hubungan mereka berlangsung semakin rumit saat mereka tak pernah menyelesaikan masa lalu mereka.

3. The Revised Fundamentals of Caregiving (2016).

film Netflix tentang perceraian berbagai sumber

foto: imdb.com

The Revised Fundamentals of Caregiving merupakan film rekomendasi Netflix tentang perceraian yang mengisahkan Ben, seorang penulis lepas Seattle. Setelah mengalami gugatan cerai istrinya, Ben segera mendaftarkan diri untuk kursus menjadi pengasuh anak yang terdaftar dan dipekerjakan oleh Elsa, seorang manajer kantor bank dari Inggris. Ben bertugas untuk mengasuh anak Elsa bernama Trevor yang berusia 18 tahun dan menderita Duchenne Muscular Dystrophy.

Ben menyesuaikan diri dengan rutinitas Trevor dan menjalin ikatan dengan remaja yang sinis dan frustrasi secara seksual. Trevor mengungkapkan bahwa ayahnya pergi ketika dia didiagnosis pada usia 3 tahun, dan mengirimkan surat kepada Trevor yang diabaikan. Elsa dan Trevor tahu Ben menghadapi kematian putranya yang masih kecil. Elsa memperingatkan Ben untuk tidak terlalu dekat dengan Trevor, karena takut Trevor akan terluka saat Ben mau tidak mau pindah. Film ini mengisahkan bagaimana para karakternya punya kisah yang sama-sama pilu dan mencoba untuk saling mengisi sebagai teman kehidupan.

4. Tallulah (2016).

film Netflix tentang perceraian berbagai sumber

foto: imdb.com

Tallulah merupakan film rekomendasi Netflix tentang perceraian yang menjadi bumbu cerita dalam film ini. Film ini fokus pada cerita seorang wanita muda yang secara tak terduga mengambil bayi dari seorang ibu yang tidak bertanggung jawab dan berpura-pura bahwa anak itu adalah anaknya sendiri. Konyolnya, wanita tersebut meminta bantuan dari ibu mantan pacarnya untuk mengatakan bahwa bayi tersebut adalah cucunya.

Hal semacam itulah yang terjadi pada Tallulah (Ellen Page) saat menemukan bayi tak terduga. Bayi tersebut merupakan anak dari seorang wanita muda kaya yang tak peduli dengan anaknya. Tallulah yang diajak ke rumah wanita itu merasa kasihan dengan bayi tersebut. Karena si wanita mabuk karena perceraian dengan suaminya, Tallulah lantas kabur membawa bayinya. Tallulah punya ide gila. Ia kembali mendatangi rumah ibu Nico dan mengatakan bahwa bayi tersebut adalah cucunya.

5. Results (2015).

film Netflix tentang perceraian berbagai sumber

foto: imdb.com

Results merupakan film rekomendasi Netflix tentang perceraian yang mengisahkan Danny, seorang pria kaya yang baru saja bercerai, pergi ke gym Power 4 Life di Austin dan berkonsultasi dengan Trevor, pemiliknya. Danny berkonsultasi tentang program kebugaran. Trevor dengan enggan menugaskan Cat, salah satu pelatih pribadinya, untuk bekerja dengan Danny.

Pertemuan Cat dan Danny memberikan kesan kepada mereka berdua walaupun hubungan Cat dan Trevor punya sejarah yang cukup kelam. Cat dan Danny pun bertemu di rumahnya dan bercerita banyak hal tentang kebosanan dan gejala depresi yang dialami oleh Danny. Sejak saat itulah, hubungan mereka semakin dekat, sekaligus semakin karena Danny pernah merasa gagal untuk mempertahankan rumah tangganya.

6. Boyhood (2014).

film Netflix tentang perceraian berbagai sumber

foto: imdb.com

Boyhood merupakan film rekomendasi Netflix tentang perceraian yang mengisahkan seorang ayah saat menemui anaknya secara berkala setelah keluarganya bercerai. Anak-anaknya di bawah pengasuhan mantan istrinya. Film ini merekam kehidupan Mason Evans Jr. (Ellar Coltrane) yang baru berusia 11 tahun dan harus melalui masa-masa sulit setelah perceraian orang tuanya.

Bersama sang kakak, Samantha (Lorelei Linklater), Mason kini menetap bersama ibu mereka, Olivia (Patricia Arquette), di sebuah kota kecil di Texas. Sejak saat itu, ayahnya secara berkala mengunjunginya dan mengajaknya bermain.