film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb berbagai sumber foto: imdb.com

Hustle menjadi film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb dengan capaian di puncak rating teratas sebesar 7,4. Film ini mengisahkan Stanley Sugerman, seorang aktivis pramuka internasional yang letih menjadi pelatih tim Philadelphia 76ers dari National Basketball Association. Dia pun mencari dan menjalani kehidupan di jalanan untuk menemukan bintang masa depan yang diinginkannya.

Perjalanan tersebut, membuatnya sering membawa korban pada istrinya, Teresa dan putrinya, Alex. Meskipun disukai pemilik 76ers Rex Merrick, dia secara filosofis berselisih dengan putra Rex, Vincent. Rex mempromosikan Stanley menjadi asisten pelatih yang akan memungkinkannya untuk tetap di rumah bersama keluarga.

Namun, pada malam yang sama, Rex meninggal, dan membuat Vince menjadi penanggung jawab tim. Hal inilah yang membawa Stanley kepada posisi yang seharusnya dia tempati dan segera mencari pemain baru.

2. Rescued by Ruby (2022).

film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb berbagai sumber foto: imdb.com

Rescued by Ruby merupakan film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb dengan capaian rating sebesar 7,1. Film ini mengisahkan, Daniel O'Neil Polisi negara bagian Rhode Island yang bermimpi bergabung dengan tim pencarian dan penyelamatan K-9, dari polisi negara bagian. Namun dia tidak berhasil melakukannya sampai berteman dengan anjing penampungan bernama Ruby.

Ruby adalah anjing collie setengah perbatasan yang sangat hiperaktif dan telah diadopsi beberapa kali dari tempat penampungan selama enam bulan terakhir. Namun, Ruby selalu kembali ke tempat penampungan karena ketidakmampuan untuk melatih atau mengendalikannya. Sejak pertemuan O'Neil dengan Ruby, hal tersebut membuat cepat akrab dan Ruby mulai terlatih dan jinak. Film ini menggambarkan hubungan hangat antara manusia dan binatang.

3. The Adam Project (2022).

film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb berbagai sumber foto: imdb.com

The Adam Project merupakan film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 6,7. Film tersebut mengisahkan perjalanan waktu yang dilakukan Adam Reed (Ryan Reynolds). Dia menyewa mencuri sebuah jet waktu untuk melarikan diri dari 2050 ke 2018 untuk menyelamatkan istrinya, Laura Shane.

Dalam prosesnya, Adam tertembak di daerah perut dan malah mendarat pada 2022. Film ini kemudian beralih ke versi Adam yang lebih muda (Walker Scobell) pada 2022 saat ayahnya Louis Reed meninggal setahun lalu. Film ini menggambarkan bagaimana imajinasi perjalanan waktu ke masa lalu tidak bisa sekaligus dilakukan, melainkan berjalan dengan perlahan.

4. Against the Ice (2022).

film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb berbagai sumber foto: imdb.com

Against the Ice merupakan film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 6,5. Film ini didasarkan pada buku Two Against the Ice karya Ejnar Mikkelsen yang mengisahkan ekspedisi Kapten Ejnar Mikkelsen saat pergi ke Pulau Shanno, Greenland Timur.

Mikkelsen bersama seorang insinyur berpengalaman bernama Iver Iversen mengalami hal buruk karena harus menghadapi cuaca ekstrem. Hal ini membuat beberapa awal mati kedinginan dan beberapa yang lain kehilangan jari kaki karena radang dingin yang tak tertahankan.

Walaupun mengorbankan banyak hal dan relatif singkat, ekspedisi tersebut dianggap berhasil dan menunjukkan bahwa wilayah Greenland tetap menjadi bagian dari Denmark.

5. Along for the Ride (2022).

film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb berbagai sumber foto: imdb.com

Along for the Ride merupakan film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb dengan rating sebesar 6,1. Film yang ditulis dan disutradarai Sofia Alvarez ini diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Sarah Dessen. Film ini dibintangi Emma Pasarow, Belmont Cameli, Kate Bosworth, Laura Kariuki, Andie MacDowell dan Dermot Mulroney.

Film ini mengisahkan Auden yang bertemu dengan Eli yang misterius, sesama penderita insomnia. Sementara kota tepi laut Colby tidur, keduanya memulai melakukan pencarian malam untuk membantu Auden mengalami kehidupan remaja yang menyenangkan dan riang yang tidak pernah dia tahu diinginkannya.

6. Home Team (2022).

film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb berbagai sumber foto: imdb.com

Home Team menjadi film Netflix terpopuler awal 2022 versi IMDb dengan rating 6,1. Film ini terinspirasi dari kisah nyata tim sepak bola New Orleans Saints, di bawah bimbingan pelatih Sean Payton.

Home Team menceritakan saat pelatih kepala New Orleans Saints, Sean Payton (Kevin James), diskors dari NFL karena dugaan keterlibatannya dalam skandal hadiah New Orleans Saints. Saat diskors, Payton kembali ke rumah untuk merekatkan hubungan dengan keluarganya.

Salah satu cara yang dia lakukan adalah dengan melatih tim sepak bola putranya yang berusia 12 tahun. Sebagai pelatih tim, Payton membantu para anggota untuk memaksimalkan potensi masing-masing. Di sisi lain, film Home Team juga menyorot dinamika keluarga Payton, terutama hubungannya dengan sang putra yang mengalami pasang-surut.