6. Freaks: You're One of Us (2020).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Freaks: You're One of Us merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang menimpa Wendy, seorang pekerja restoran di Jerman. Tanpa sepengetahuannya, ia telah menjadi seorang manusia super yang sudah menjadi program pemerintah untuk menciptakan pasukan khusus.

Bersama Elmar dan Marek yang juga mempunyai kekuatan yang sama, Wendy berusaha untuk menelusuri asal-usul kekuatannya dan menemukan keterlibatan pemerintah. Cepat atau lambat, mereka semua akan menjadi alat perang pemerintah untuk memusnahkan para musuhnya. Namun, hal ini bukan hal mudah bagi mereka yang kekuatannya terintegrasi dengan sistem yang dikelola pemerintah.

7. IO (2019).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

IO merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang ingin pergi dari bumi untuk menciptakan kehidupan baru di stasiun luar angkasa dekat IO, bulan Jupiter. Sam Walden adalah salah satu dari sedikit manusia yang tersisa di Bumi dan tinggal sendirian di ketinggian.

Di tempat tersebut, ia masih bisa menghirup udara segar untuk bisa bernapas. Ia kemudian mencoba memelihara lebah yang bisa bertahan hidup di atmosfer bumi yang mulai mengkhawatirkan. Ia ingin menggunakan lebah untuk membersihkan udara melalui penyerbukan tanaman penghasil oksigen.

Sementara itu, Pacarnya yang tinggal di stasiun Io, mendesak untuk meninggalkan Bumi pada pesawat ulang-alik terakhir dari planet Bumi. Tiba-tiba sebuah badai datang dan membuat lebah yang dirawatnya mati.

Beberapa orang lain yang tersisa terus mendesak Sam untuk segera meninggalkan bumi. Namun, Sam seperti punya harapan untuk tinggal di bumi dengan berbagai eksperimen yang dilakukannya, walaupun hingga mengorbankan diri sendiri.

8. Ad Astra (2019).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Ad Astra merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang berkisah tentang Astronot Roy McBride (Brad Pitt). Ia melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi. Perjalanannya akan mengungkap rahasia yang membuat kita bertanya ulang perihal keberadaan manusia dan perannya di alam semesta.

9. Bird Box (2018).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Bird Box merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang diadaptasi dari novel karya Josh Malerman, Bird Box. Film ini bercerita tentang sebuah fenomena aneh saat hampir semua orang mengalami halusinasi dan melakukan bunuh diri secara bersamaan. Film ini berkisah tentang Malorie, seorang seniman yang tengah mengandung dalam perjalanan untuk memeriksakan kandungan bersama kakak perempuannya, Jessica.

Kemudian, dalam perjalanan pulang mereka melihat kejadian yang mengerikan di sepanjang jalan. Saat itu banyak orang yang melakukan bunuh diri massal.

Di saat yang sama, Jessica terlihat ketakutan dan gelisah hingga akhirnya menabrakan mobil yang mereka kendarai hingga Jessica melakukan bunuh diri di depan mata Malorie. Semakin khawatir dengan yang terjadi, Malorie melakukan sebuah eksperimen penyelamatan diri dan anak-anaknya.

10. Flatliners (2017).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Flatliners merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang mengisahkan lima mahasiswa kedokteran, yang terobsesi dengan apa yang berada di luar batas-batas kehidupan. Mereka melakukan eksperimen dengan menghentikan hati mereka dalam waktu singkat dan mereka merasakan pengalaman menjelang kematian. Pengalaman tersebut memberi mereka gambaran langsung tentang kehidupan akhirat.

Eksperimen semacam itulah yang dilakukan oleh Courtney, seorang mahasiswa terobsesi dengan gagasan tentang kehidupan setelah kematian. Ia mengundang sesama mahasiswa Jamie dan Sophia untuk bergabung dengannya dalam percobaan di kamar rumah sakit yang tidak digunakan lagi.

Eksperimen tersebut menggunakan defibrilasi untuk menghentikan jantungnya selama enam puluh detik saat merekam otaknya. Ray dan Marlo pun tertarik melakukan uji coba yang sama, walaupun hal ini tentu saja tak ada jaminan bahwa mereka akan bisa hidup kembali.

11. iBOY (2017).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

iBoy merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia untuk dapat menjadi superhero. Tom Harvey harus berjuang untuk bertahan hidup setelah menjadi korban penembakan. Pada hari itu, Tom mulai mendengar transmisi telepon dan dapat memvisualisasikan sinyal digital.

Lucy menjadi dekat dengan Tom satu-satunya sumber harapannya karena mereka menikmati makan bersama di luar untuk pertama kalinya sejak insiden itu. Setelah konfrontasi, rasa balas dendam Tom tumbuh dan dia melacak orang-orang yang memberi perintah untuk menyakiti Lucy dan menyerang rumah pemimpin mereka.