1. Mother/Android (2022).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Mother/Android merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia saat membuat android yang bisa mengganti peran manusia. Suatu hari, Georgia Olsen yang sedang hamil ingin pergi ke Boston bersama pacarnya, Sam Hoth.

Namun, sebuah kejadian terjadi saat mereka berdua ada di kampus. Android yang dimiliki oleh Olsen tiba-tiba mengucapkan selamat Hallowen sementara waktu itu suasana masih dalam perayaan Natal. Heran dengan hal tersebut, suasana tiba-tiba mencekam karena android tersebut tiba-tiba hidup dan menjadi teror bagi Olsen dan Sam serta semua orang yang hadir dalam acara tersebut.

2. Deep (2021).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Deep merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang mengisahkan uji coba klinis sebuah obat. Film ini menceritakan saat perusahaan farmasi Jerman mencari sukarelawan untuk uji coba penelitian obat terbarunya di Thailand, Deep.

Syarat jadi sukarelawan pun hanya satu, tidak boleh tidur lebih dari 60 detik. Setiap orang yang disuntikkan obat ini mesti selalu terjaga. Sebab, jika tidur lebih dari 60 detik, mama bisa menghentikan jantung para sukarelawan.

Tertarik dengan hal itu, Jane (Care Panisara Rikulsurakan) langsung menghubungi salah satu peneliti untuk bersedia menjadi sukarelawan. Tawaran menjadi relawan ini cukup menggiurkan. Sebab, sukarelawan uji coba obat ini akan diberi minimal 100.000 baht atau sekitar Rp 45 juta lebih untuk setiap dosisnya.

Semakin tinggi dosis yang diujicobakan, semakin tinggi pula uang yang akan didapatnya. Namun, semua hal kemudian berubah jadi malapetaka saat mereka tertidur lebih dari 60 detik.

3. Oxygen (2021).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Oxygen merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang mengisahkan saat Elizabeth Hansen, seorang wanita tiba-tiba terbangun dan terjebak di unit cryogenic medis kedap udara dengan tingkat oksigen yang naik turun.

Elizabeth tak mengingat apa pun atas kejadian yang menimpanya. Ia kemudian dibantu oleh robot AI MILO (Medical Interface Liaison Officer) yang membuatnya bisa melakukan transmisi dan menghubungi layanan darurat.

Ia kemudian mencari petunjuk tentang masa lalunya dengan mencari gambar dan artikel melalui komputer AI dan menemukan namanya sendiri sebagai Elizabeth Hansen. Ia menyadari bahwa dirinya adalah seorang dokter kriogenik. Selain itu, ia juga menemukan nomor telepon Leo Ferguson yang tak lain adalah suaminya.

Saat menelepon nomor tersebut, berbagai kejanggalan kembali menimpa dirinya. Ia terjebak dalam sebuah eksperimen yang mengorbankan dirinya dan kini Elizabeth berusaha untuk bisa kembali ke dunianya semula.

4. The Invisible Man (2020).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Invisible Man merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia yang mengisahkan Cecilia Kass saat terjebak dalam hubungan kekerasan dan pengendalian dengan insinyur optik kaya dan pengusaha Adrian Griffin. Suatu malam, Cecilia membius Adrian dengan diazepam, sebuah obat bius dan melarikan diri ke sebuah tempat berkat bantuan Emily, adiknya.

Cecilia bersembunyi di rumah teman masa kecilnya, Detektif James Lanier dan putri remajanya, Sydney. Dua minggu setelah Cecilia melarikan diri, Adrian tampaknya bunuh diri dan meninggalkan 5 juta dolar Amerika untuknya.

Saudara pengacaranya, Tom, menangani kasus tersebut. Namun, Cecilia mencurigai kehadiran orang atau makhluk lain di rumah yang ditinggalinya setelah beberapa kejadian aneh, walaupun James meyakinkannya bahwa dia hanya trauma dan paranoid. Sejak saat itulah, beragam kejadian menyeramkan Cecilia alami berturut-turut.

5. The Midnight Sky (2020).

film Netflix eksperimen manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Midnight Sky merupakan film Netflix tentang eksperimen manusia saat ingin pergi ke luar angkasa. Film ini menceritakan seorang Augustine ahli astronomi berusia 78 tahun dengan penyakit kronis di Kutub Utara dengan risiko tinggi. Ada lebih dari 4 kali scene yang menunjukkan Augustine melakukan cuci darah. Selain itu, keadaan bumi sedang berada dalam kondisi tidak layak huni.

Sementara Sully (Felicity Jones), Tom Adewole (David Oyelowo), dan Mitchell (Kyle Chandler) baru saja berhasil menyelesaikan fase pertama dari misi luar angkasa mereka. Ketiga astronot ini mencoba melakukan kontak ke bumi, tetapi tidak ada respon yang mereka terima. Augustine kekhawatiran setelah menyadari bahwa Sully dan krunya tidak mengetahui apa yang terjadi di bumi.