7. Miss & Mrs. Cops (2019).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Miss and Mrs Cops merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang mesti dihadapi oleh dua orang polisi perempuan. Mi-yeong (Ra Mi-ran) yang bekerja di pusat pelayanan umum setelah menikah. Di tempat itu juga ada Ji-hye (Lee Sung-kyung), saudari ipar Mi-yeong yang juga seorang polisi.

Mereka bekerja sama menyelesaikan kasus wanita muda yang melakukan bunuh diri. Dalam prosesnya mereka menemukan jaringan pria muda yang membius, memerkosa, dan merekamnya kemudian diunggah ke internet demi mendapatkan uang. Tak puas dengan hasil penyelidikan polisi, mereka berdua menjadi detektif dadakan untuk mengungkap kasus tersebut.

8. The Irishman (2019).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Irishman merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang dilakukan oleh seorang veteran tentara Perang Dunia II, Frank Sheeran sebagai pembunuh bayaran. Di masa pensiunnya, Frank justru kembali ke masa kelamnya, bergabung ke sindikat kriminal sebagai pembunuh bayaran. Pada 1950 silam, Frank pernah terlibat dalam kelompok kejahatan kriminal yang dipimpin oleh Russel Bufalino.

9. Patriots Day (2016).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Patriots Day merupakan film Netflix tentang dunia kriminal terorisme yang berusaha diungkap oleh pihak kepolisian. Film ini bercerita saat seorang polisi Sergeant Tommy Saunders (Mark Wahlberg) ditugaskan untuk berjaga saat Boston Marathon 2013 berlangsung. Setelah berjaga dan mengamati penonton acara, ia merasa gelagat mencurigakan dari dua orang penonton.

Kecurigaan tersebut terbukti setelah bom meledak di tengah acara sehingga menimbulkan kepanikan. Banyak orang terluka parah dan bahkan meninggal dunia. Para korban dilarikan ke rumah sakit, sementara Sergeant Tommy Saunders dan para polisi segera memburu para pelaku.

10. Sabotage (2014).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Sabotage merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang harus dihadapi oleh John "Breacher" Wharton (Arnold Schwarzenegger) memimpin penggerebekan di kediaman seorang gembong narkoba. Ia bersama tim operasi khusus DEA menemukan barang bukti berupa uang sebesar 10 juta dollar dan obat-obatan terlarang.

Salah satu rekan Breacher, 'Smoke' Jennings (Mark Schlegel), tewas akibat perlawanan dari anak buah dari gembong narkoba. Ketujuh anggota tim akhirnya sepakat membawa kabur uang tersebut dan menyembunyikannya di sebuah gorong-gorong. Namun saat mereka kembali untuk mengamankan barang bukti itu, tidak ada yang bisa ditemukan dan hilang dicuri orang lain. Hingga akhirnya, tim Breacher harus berhadapan langsung dengan bandar kartel narkoba yang mereka incar selama ini.

11. The Thieves (2012).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Thieves merupakan film Netflix tentang dunia kriminal saat Popeye dan teman-teman perampoknya pergi ke Macau. Mereka pergi untuk mencari Macao Park yang membawa kabur 68 kilogram emas saat bertugas beberapa tahun sebelumnya.

Di balik semua konspirasi yang menyelimuti kelompok pencuri ini, misi utama mereka adalah merampok berlian yang bernilai 20 juta dollar. Jun Ji-hyun berhasil tampil memukau dalam film ini. Selain itu, film yang menjadi film terlaris keenam Korea Selatan ini berhasil menyuguhkan cerita menarik dan juga kocak abis.