1. Army of Thieves (2021).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Army of Thieves merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang mengisahkan perampokan Sebastian, seorang mantan pegawai bank. Ia menjadi seorang pencuri setelah Gwendoline merekrut dirinya. Ia bersama seorang peretas ahli Korina dan pengemudi pelarian Rolph dan penembak Brad Cage untuk membobol tiga bank sekaligus.

Tiga bank tersebut memiliki tiga brankas yang dibuat oleh tukang kunci legendaris Hans Wagner, yang saat ini dimiliki oleh miliarder Bly Tanaka. Sebastian yang tak punya pengalaman taktis sebagai perampok bank, berpikir keras agar ia dan teman-temannya bisa membobol tiga brankas dari tiga bank yang mereka incar.

2. The Guilty (2021).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Guilty merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang mengisahkan petualangan polisi Joe Bayler (Jake Gylenhaal), seorang operator telepon 911 di kantor kepolisian. Ia sudah biasa menerima telepon darurat seperti yang sudah dilakukannya berhari-hari selama resmi bekerja.

Namun, pada suatu hari, ia mendapat telepon misterius dari seorang perempuan yang dalam keadaan bahaya. Awalnya Joe mengira bahwa telepon tersebut seperti telepon gurauan yang dilakukan oleh orang iseng. Namun, ia pun segera menyadari hal itu dan berusaha mencari tahu keberadaan perempuan tersebut dan membawanya pada pengalaman yang mencekam yang tak pernah ia pikirkan.

3. The Devil All the Time (2020).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Devil All the Time merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang terjadi pada saat Perang Dunia Kedua dan Perang Vietnam. Film ini mengangkat kisah seorang pemuda bernama Arvin Russell (Tom Holland) di Kota Knockemstiff, Ohio. Arvin mulai menjauh dari Tuhan dan terhanyut dalam kegelapan setelah mendapat hadiah pistol dari sang ayah pada hari ulang tahunnya.

Hingga kemudian Arvin dikelilingi oleh seorang pendeta berhati gelap (Robert Pattinson), dua sejoli berwatak buruk (Jason Clarke dan Riley Keough), dan kepala polisi licik (Sebastian Stan). Mereka kemudian melakukan berbagai aksi kejahatan dan akhirnya harus melindungi keluarganya sendiri ancaman teror di sekelilingnya.

4. Night in Paradise (2020).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Night in Paradise merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang dilakukan oleh Park Tae-goo. Ia dikenal sebagai mafia kelas kakap di Korea. Suatu hari, ia mendapat tawaran untuk membelot kepada Bukseong, geng saingannya yang dipimpin oleh Ketua Doh. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tae-goo. Hal ini kemudian membuat geng Bukseong membunuh saudara perempuan dan keponakannya.

Marah atas perlakuan tersebut, Tae-goo secara brutal membunuh Ketua Doh dan anak buahnya. Ia kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae-yeon yang sedang terluka parah. Sembari menyelamat Jae-yeon, Tae-goo terus berlari menghindari kejaran geng Bukseong.

5. The Last Thing He Wanted (2020).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Thing He Wanted merupakan film Netflix tentang dunia kriminal yang melibatkan Elena McMahon, jurnalis Atlantic Post yang tidak melarikan diri dari El Salvador bersama Alma Guerrero, seorang jurnalis foto pada 1982.

Dua tahun kemudian, Elena mendorong editornya untuk fokus kembali ke Amerika Tengah atas keterlibatan Pemerintah Amerika Serikat dalam berbagai intervensi politik di Amerika Latin. Dalam waktu bersamaan, Elena juga mengalami berbagai pergolakan hidup yang juga mesti ia selesaikan. Film ini menampilkan bagaimana seorang jurnalis yang penuh dedikasi berjuang untuk pekerjaan dan keluarganya.

6. Time to Hunt (2020).

film Netflix dunia kriminal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Time to Hunt merupakan film Netflix tentang dunia kriminal berlatar distopia Korea Selatan yang mengisahkan Jun-seok saat meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Keinginan tersebut membuatnya menyusun sebuah rencana jahat yang terbilang nekat untuk melakukan pencurian.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Jun-seok mengajak ketiga temannya untuk ikut membantunya. Namun, setelah memulai langkah pertama untuk melancarkan aksinya, Jun-seok dan ketiga teman lainnya dikejar-kejar oleh pria misterius bernama Han. Sejak saat itu, hidup keempat orang tersebut tak pernah tenang karena Han mengejar sembari melepaskan tembakan yang bisa saja mengenai mereka.