1. Miss India (2020).

film Netflix dunia bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

Miss India merupakan film Netflix tentang dunia bisnis yang mengisahkan Manasa Samyuktha, seorang wanita dengan cita-cita besar dari keluarga kelas menengah, pindah ke Amerika Serikat. Kepindahan tersebut bisa dilakukannya setelah sang kakak mendapat pekerjaan di negara tersebut. Manasa bermimpi memulai bisnis tehnya sendiri, tetapi keluarganya tidak setuju.

Dalam perjalanan untuk menjadi seorang pengusaha sukses, Manasa dipaksa untuk berurusan dengan seksisme, kritik, dan persaingan dengan Kailash Sivakumar (KSK). KSK adalah produsen kopi saingan berbahaya yang mencoba menjatuhkannya dan mengatakan bahwa seorang wanita tidak akan pernah bisa sukses, terutama dalam bisnis. Manasa memutuskan untuk mengalahkannya dan menunjukkan kepada juragan kopi tersebut bahwa seorang wanita bisa menjadi apa pun yang dia cita-citakan.

2. The Laundromat (2019).

film Netflix dunia bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Laundromat merupakan film Netflix tentang dunia bisnis yang membawa Ellen Martin dalam sebuah investigasi kebijakan asuransi palsu pada sebuah perusahaan. Dalam investigasi tersebut, terbongkar 1155 juta dokumen secara detail fakta yang membuktikan kecurangan dalam “permainan” uang dan pajak untuk kepemilikan properti di pasar Inggris.

Pengacara Jürgen Mossack dan Ramón Fonseca memperkenalkan diri, bersama dengan konsep uang dan kredit. Pasangan ini berperan sebagai narator untuk tiga cerita tentang orang-orang di seluruh dunia yang terpengaruh oleh intrik perusahaan mereka, Mossack Fonseca. Meskipun ceritanya agak fiksional, nama-nama firma hukum yang menjadi pusat skandal bersama dengan nama-nama pendirinya tidak disebutkan karena persoalan etis. Ketiga cerita tersebut pada benang merah bahwa mereka tak bisa percaya begitu saja pada orang yang ingin menipu dan melakukan kejahatan finansial.

3. Christmas Inheritance (2017).

film Netflix dunia bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

Christmas Inheritance merupakan film Netflix tentang dunia bisnis yang menceritakan tentang seorang gadis kaya pewaris perusahaan kado. Namun sebelum sang ayah menyerahkan perusahaannya untuk sang putri, gadis ini harus menjalankan tugas khusus. Ia harus ke Snowfalls untuk mengantarkan kotak kartu Natal pada sahabat ayahnya.

Hal itulah yang harus dijalankan Ellen Langford untuk memenuhi tantangan ayahnya. Saat menjalankan tuas, Ellen terpaksa tinggal di sebuah penginapan hingga akhirnya harus bekerja untuk mendapatkan uang. Dalam prosesnya, akhirnya Ellen mengalami romansa dengan seorang pria setempat yang ternyata menjadi hadiah Natal bagi kehidupannya.

4. Take Me (2017).

foto: imdb.com

Take Me merupakan film Netflix tentang dunia bisnis yang coba dijalankan oleh Ray Moody, seorang pengusaha yang mencoba mengembangkan model bisnis baru. Dalam usaha rintisannya tersebut, Ray membangun bisnis simulasi penculikan. Dalam bisnis tersebut, klien akan membayarnya untuk merasakan pengalaman diculik orang.

Wawancara peminjaman modal usaha yang dilakukan Ray berjalan buruk. Walaupun begitu, ia mencoba untuk menjelaskan model bisnisnya kepada seorang bankir yang tidak percaya. Meskipun Ray memiliki hubungan yang tegang dengan saudara perempuannya Natalie, dia meminta uang kepada suaminya, Tom. Modal itulah yang ia gunakan hingga ia mendapatkan pelanggan pertamanya.

5. The Boss (2016).

film Netflix dunia bisnis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Boss merupakan film Netflix tentang dunia bisnis yang mengisahkan seorang wanita kaya jatuh bangkrut setelah ditangkap polisi. Ia kemudian menjual kue Dandelion Girls putri asistennya untuk kembali mencapai puncak kekayaan.

Hal itulah yang terjadi pada Michelle Darnell seorang pengusaha wanita kaya dan berkuasa yang ditinggalkan oleh beberapa keluarga berbeda untuk alasan yang tidak diketahui. Hal ini pun menyebabkannya memiliki kepribadian pahit terhadap gagasan memiliki sebuah keluarga. Michelle kemudian ditangkap oleh FBI karena perdagangan orang hingga kemudian sempat menjalani hukuman sampai bebas tanpa syarat.