1. Spoiled Brats (2022).

film Netflix komedi terbaik versi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Spoiled Brats merupakan film Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 6,1/10. Film ini mengisahkan seorang jutawan yang ingin membantu anak-anaknya yang manja untuk menjadi orang lebih baik.

Namun, karena maksud baik tersebut, ia pun berbohong dan bahkan menipu ketiga anaknya dengan berpura-pura kehilangan kekayaan. Hal ini dilakukan agar ketiga anaknya bisa belajar dari peristiwa tersebut. Mau tidak mau, ketiga saudara kandung tersebut harus mencari nafkah sendiri untuk menghidupi dirinya sendiri.

2. Senior Year (2022).

film Netflix komedi terbaik versi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Senior Year merupakan film Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 5,5/10. Film ini menceritakan Stephanie Conway, pemandu sorak yang mengalami koma selama 20 tahun. Hal ini terjadi pada 2002 lalu, saat Stephanie menjadi siswi di sekolah menengah dan bergabung dalam tim pemandu sorak. Sehari sebelum pesta prom seniornya, Stephanie mengalami cedera kepala saat menjalani latihan koreografi bersama teman-temannya. Cedera kepala yang dialami Stephanie membuat ia harus dirawat di rumah sakit dan dinyatakan koma.

Stephanie sadar dari koma setelah 20 tahun kemudian. Sebelum koma, Stephanie sudah berada di tingkat dua sekolah menengah sehingga butuh waktu satu tahun lagi untuk ia menyelesaikan sekolahnya. Saat terbangun, Stephanie sudah berusia 37 tahun. Sadar bahwa ia belum menyelesaikan pendidikan, akhirnya Stephanie yang sudah berkepala tiga tersebut memutuskan untuk mendaftar sekolah kembali. Bahkan ia juga kembali bergabung di tim pemandu sorak dan bertekad untuk menjadi ratu prom di sekolahnya.

3. Don't Look Up (2021).

film Netflix komedi terbaik versi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Don't Look Up merupakan film Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 7,2/10. Film ini berkisah soal krisis iklim sebagai fenomena global. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio berperan sebagai seorang astronom tingkat rendah dan Jennifer Lawrence berperan sebagai mahasiswa yang belajar kepada Leonardo.

Dalam film tersebut, mereka melakukan misi untuk memperingatkan manusia akan datangnya komet yang akan menghantam bumi dan bahkan bisa menghancurkan bumi. Kisah tentang krisis ini kemudian menjadi pijakan cerita menarik atas film. Film ini penuh dengan dark comedy yang menyentil kesadaran penontonnya yang tidak peduli terhadap krisis iklim.

4. The Sleepover (2020).

film Netflix komedi terbaik versi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sleepover merupakan film Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 5,6/10. Film ini berkisah tentang kakak beradik Clancy (Sadie Stanley) dan adik laki-lakinya, Kevin (Maxwell Simkins) yang baru tahu bahwa ibu mereka, Margot (Malin Akerman) adalah mantan pencuri kelas kakap.

Suatu hari, ibu dan ayah mereka (Ken Marino) diculik oleh mantan kekasih Margot (Joe Manganello) dan dipaksa untuk melakukan kejahatan. Hal ini membuat Clancy dan Kevin berpikir keras untuk menyelamatkan orang tua mereka. Mereka pun bekerja sama untuk melakukan penyelidikan dan petualangan berbahaya yang tak akan pernah dilupakan seumur hidup.

5. Extreme Job (2019).

film Netflix komedi terbaik versi IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Extreme Job merupakan film Netflix komedi terbaik versi IMDb yang berhasil meraih rating sebesar 7/10. Film ini mengisahkan sekelompok detektif yang melakukan penyamaran. Detektif tersebut menyamar menjadi penjual kedai restoran ayam untuk menangkap sekelompok penjahat yang terorganisir dengan baik.

Namun, hal yang tak pernah duga adalah kedai ayam tersebut malah laris manis dan upaya menangkap penjahat buyar seketika. Film ini menampilkan banyak dialog kocak dengan berbagai kekonyolan para karakternya.