6. The Trial of the Chicago 7 (2020).

film Netflix petualangan polisi  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Trial of Chicago 7 merupakan film Netflix kisahkan petualangan polisi yang diambil dari kisah nyata di Chicago pada 1968. Saat itu, sejumlah orang yang menyatakan diri sebagai Chicago 7 melakukan aksi protes damai bersama ribuan demonstran ketika Konvensi Nasional Partai Demokrat berlangsung.

Protes tersebut menuntut pemerintah untuk menghentikan perang Amerika Serikat dan Vietnam. Namun, aksi tersebut tiba-tiba berubah menjadi ricuh dan Chicago 7 dinyatakan sebagai tersangka oleh polisi sebagai pemicu kerusuhan. Mereka pun ditangkap dan mengalami kekerasan selama penahanan.

7. Spenser Confidential (2020).

film Netflix petualangan polisi  berbagai sumber

foto: imdb.com

Spenser Confidential merupakan film Netflix kisahkan petualangan polisi detektif kocak bernama Spenser. Ia merupakan polisi detektif yang dipenjara setelah membuat mantan bosnya babak belur. Ia pun dipecat dari pekerjaannya tersebut.

Merasa tak puas dengan penyelidikan polisi, Spenser segera menjadi seorang detektif untuk dirinya sendiri. Spenser langsung berniat untuk bertemu teman-teman lamanya dan memecahkan kasus yang menjeratnya. Ia ingin membalas dendam orang-orang yang sudah menjebaknya.

8. In the Shadow of the Moon (2019).

film Netflix petualangan polisi  berbagai sumber

foto: imdb.com

In the Shadow of the Moon merupakan film Netflix kisahkan petualangan polisi perempuan yang menceritakan Rya dengan tiba-tiba melakukan penyelidikan sebuah kasus pembunuhan. Dalam kasus yang terjadi pada 1988 tersebut, Rya ditemani oleh polisi Lockhart yang sekaligus menjadi seorang detektif.

Rya dan Lockhart ternyata menghadapi sebuah kasus pelik yang membuat mereka membuka ingatan masa lalu masing-masing saat perang terjadi di kota tersebut. Hingga suatu waktu, Lockhart bertemu dengan pelaku pembunuhan dan mengintrogasinya untuk menjelaskan apa yang pembunuh lakukan.

9. Peppermint (2018).

film Netflix petualangan polisi  berbagai sumber

foto: imdb.com

Peppermint merupakan film Netflix kisahkan petualangan polisi perempuan yang bermula saat Riley North (Jennifer Garner) terbangun dari koma setelah suami dan anak perempuannya terbunuh secara brutal. Ketika sistem hukum dan birokrasi menghalangi keadilan bagi keluarganya, Riley bergabung dengan kelompok khusus pembunuh untuk berlatih agar dapat membalaskan dendam dengan caranya sendiri. Setelah cukup mampu, ia pun menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dan menjadi seorang detektif yang akan melakukan caranya sendiri.

10. Bright (2017).

film Netflix petualangan polisi  berbagai sumber

foto: imdb.com

Bright merupakan film Netflix kisahkan petualangan polisi yang dilakukan oleh Daryl Ward perwira veteran LAPD, sebuah lembaga kepolisian di Los Angeles. Ia tanpa sadar bekerja sama dengan Nick Jakoby, perwira polisi orc pertama di Los Angeles.

Suatu malam, Ward dan Jakoby menanggapi gangguan di rumah aman untuk "Perisai Cahaya", sebuah kelompok ekstremis yang meramalkan kembalinya "Pangeran Kegelapan", sosok semi-mitos kuno yang dikalahkan ribuan tahun yang lalu. Ward dan Jakoby menangkap satu-satunya yang selamat, seorang gadis peri bernama Tikka yang memiliki tongkat sihir. Ward meminta bantuan, tetapi saat keempat petugas yang tiba melihat tongkat itu, mereka mencoba memaksa Ward untuk membunuh Jakoby dan membiarkan mereka mencuri tongkat itu untuk diri mereka sendiri. Saat momen itulah, Ward dan Nick menghadapi musuh dari dunia yang amat berbeda dengan manusia umumnya.

11. Gone Girl (2014).

film Netflix petualangan polisi  berbagai sumber

foto: imdb.com

Gone Girl merupakan film Netflix kisahkan petualangan polisi yang bermula saat guru menulis Nick Dunne kembali ke rumah dan menemukan istrinya, Amy, hilang. Kasus kehilangan tersebut mendapat liputan pers, karena Amy adalah inspirasi untuk buku anak-anak Amazing Amy yang populer dari orang tuanya.

Polisi perempuan Rhonda Boney segera melakukan penyelidikan dan menemukan bukti pergumulan buruk yang disembunyikan di dalam rumah. Media mencurigai Nick karena sikap apatisnya terhadap hilangnya Amy. berbagai kejanggalan tersebut membuat Boney juga mengintrogasi Nick sebagai saksi utama.