6. Rebecca (2020).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Rebecca merupakan film Netflix tentang petualangan mistis yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Daphne du Maurier pada 1938. Film ini mengisahkan Maxim de Winter (Armie Hammer) dan Lily James di Monte Carlo. Hubungan tersebut kemudian semakin kompleks dan saling menumbuhkan rasa cinta di antara mereka.

Saat tinggal serumah, Maxim ternyata tak bisa lepas dari bayang-bayang Rebecca, istri pertamanya yang sudah meninggal dunia. Nyonya de Winter sadar ada banyak hal yang disembunyikan oleh semua orang hingga ia sadar berbagai hal mistis di rumahnya.

7. Murder Mystery (2019).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Murder Mystery merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis saat detektif kocak Nick Spitz (Adam Sandler) ingin berlibur ke Eropa bersama istrinya, Audrey Spitz (Jennifer Aniston), seorang penata rambut yang gemar membaca. Liburan ini merupakan liburan untuk perayaan pernikahan mereka tanpa memiliki anak selama 15 tahun.

Saat berada di atas pesawat, mereka bertemu dengan Charles Cavendish (Luke Evans), seorang kaya raya yang kemudian mengundang pasangan tersebut ke pesta keluarga di sebuah yacht (kapal mewah). Saat berada di kapal tersebut, Nick dan Audrey menyaksikan pembunuhan yang menewaskan paman Charles, Malcolm Quince tewas. Keduanya langsung dituduh menjadi pelaku pembunuhan. Tidak merasa melakukan kejahatan tersebut, Nick dan Audrey mau tidak mau harus menyelidiki dan mengungkap siapa pembunuh paman Charles demi membersihkan nama mereka.

8. Svaha: The Sixth Finger (2019).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Svaha: The Sixth Finger merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis tentang seorang detektif dengan kilas balik dua gadis kembar saat dilahirkan dengan perbedaan fisik salah satunya. Di sisi lain ada seorang pendeta yang tugasnya mengungkap aliran sesat, yang ditugaskan untuk menyelidiki kelompok agama yang misterius. Ia kemudian menjadi detektif dadakan untuk menyelediki aliran tersebut. Dalam penyelidikannya, ia mengungkap cerita dan sistem kepercayaan mengejutkan yang tak pernah diketahui banyak orang.

9. Mute (2018).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Mute merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis Leo (Alexander Skarsgård), seorang bartender bisu. Setiap hari, ia harus menghadapi gangster berbahaya yang sering mencegatnya saat berangkat. Suatu hari, Leo harus menyelamatkan Nadiraah, rekan kerjanya di tempat yang sama, dari kejahatan para gangster. Setelah peristiwa tersebut, Leo dipecat. Sejak saat itu, ia sering mendapatkan pesan misterius dari seseorang yang tak pernah menampakkan namanya.

10. The Commuter (2018).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Commuter merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis saat Michael MacCauley, seorang petugas NYPD yang menjadi agen asuransi, melakukan perjalanan kereta harian di Jalur Hudson dari Tarrytown ke Grand Central Terminal. Namun, perjalanan tersebut membuatnya tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaan dan menimbulkan masalah finansial keluarga.

Suatu hari setelah pemecatan tersebut, Michael bertemu dengan Joanna, seorang perempuan misterius yang memberikan saran tak masuk akal kepada dirinya. Setelah peristiwa tersebut, terjadi berbagai kejadian janggal dan membahayakan keluarganya.

11. The Invisible Guest (2016).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Invisible Guest merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis saat Adrián Doria, pengusaha Spanyol terlibat sengketa hukum. Ia dibebaskan bersyarat dengan jaminan setelah ditangkap atas pembunuhan kekasihnya, Laura Vidal. Kuasa hukumnya, Félix Leiva, menyewa pengacara pembela bergengsi Virginia Goodman, yang datang ke apartemennya dengan berita bahwa jaksa telah menemukan seorang saksi yang akan bersaksi di depan hakim segera. Mereka memiliki tiga jam untuk mengajukan pembelaan sehingga Virginia mendesak kliennya untuk mengatakan yang sebenarnya.

Adrian memberi tahu Virginia bagaimana dia dan Laura mengakhiri perselingkuhan mereka beberapa bulan yang lalu. Namun, ia menerima telepon yang memeras mereka untuk datang ke hotel pedesaan dengan € 100.000. Di hotel, Adrian tak sadarkan diri dan terbangun untuk menemukan Laura tewas di kamar mandi. Dengan pintu dan jendela terkunci dari dalam, polisi menemukan Adrian menjadi satu-satunya orang yang diduga sebagai tersangka.