1. The 8th Night (2021).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

The 8th Night merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis saat seseorang kerasukan roh mata merah dan roh mata hitam. Kedua roh tersebut diceritakan telah membuka gerbang negara dan Sang Buddha datang untuk menangkapnya. Setelah tahu bahwa Sang Buddha tidak bisa membunuhnya, kedua makhluk tersebut disimpan di dalam peti mati yang berbeda.

Namun, setelah 2500 tahun peristiwa tersebut, Kim Jong-chul (Choi Jin-ho), seorang arkeolog melakukan ritual pemanggilan setan dan berhasil menemukan roh mata merah dan roh mata hitam kembali. Biksu Ha-jung (Lee Eol), salah satu pelindung peti mati tersebut menyadari bahwa monster dari abad lampau datang kembali. Biksu Ha-jung pun meminta biksu Chung-seok (Nam Da-reum) agar mencari Park Jin-soo untuk bisa melenyapkan hantu dari ribuan tahun tersebut.

2. Black Island (2021).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Island merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis di pulau misterius yang tampaknya damai, tetapi menyimpan bahaya. Johan Hansen, seorang siswa yatim piatu saat ia dikenal dekat dengan Helena Jung, gurunya sendiri.

Namun, kedekatan tersebut membuat Nina Cohrs tidak senang. Sejak saat itu, keadaan di pulau tersebut tampak mengerikan. Berbagai kejadian aneh menimpa mereka dan rahasia besar tentang Helena pun perlahan mulai terkuak.

3. The Woman in the Window (2021).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Woman in the Window merupakan film Netflix kisah petualangan mistis yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya pseudonim AJ Finn. Film ini mengisahkan Anna (Amy Adams) yang mulai memata-matai tetangga barunya (Gary Oldman, Fred Hechinger, dan Julianne Moor ) dan menjadi saksi kejahatan di apartemen mereka. Padahal, Anna mengidap agorafobia atau fobia atas keramaian. Hal ini membuatnya bergerak dalam senyap dan sering kali tak satu orang pun tahu apa yang dilakukannya.

4. Hubie Halloween (2020).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Hubie Halloween merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis Hubie Dubois, karyawan toko makanan bodoh di Salem, Massachusetts. Ia sering mendapatkan ejekan dari hampir seluruh warga kota dan menjadi sasaran banyak lelucon. Sementara itu, kejenakaannya mulai mengganggu sersan polisi Steve Downey, sersan polisi Blake, dan Pastor Dave.

Hubie menghabiskan waktunya selama Halloween memantau kota sebagai Pembantu Halloween resmi. Sehari sebelum Halloween, Hubie bertemu dengan Walter Lambert, tetangga barunya yang aneh, dan berita menyebar ke seluruh kota tentang Richie Hartman, seorang narapidana dan teman masa kecil Hubie yang telah melarikan diri dari rumah sakit jiwa setempat. Lantas hal ini membuat banyak ketakutan ditambah Hubie menambahkan cerita mistis tentang teman masa kecilnya tersebut.

5. Forensic (2020).

film Netflix petualangan mistis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Forensic merupakan film Netflix yang mengisahkan petualangan mistis saat Samuel, seorang penasihat hukum-medis sedang berjuang menemukan teka-teki misterius pelaku pembunuhan berantai. Ia menggunakan keahlian forensiknya untuk mengungkap kebenaran di balik perbuatan keji tersebut.