6. Death Wish (2018).

film Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

Death Wish merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan balas dendam yang mengisahkan saat Dr. Paul Kersey (Bruce Willis), seorang dokter bedah bersama istri (Elisabeth Shue) dan anaknya (Camila Morrone) diserang secara brutal oleh orang tak dikenal di rumah mereka.

Keterbatasan polisi dalam mengungkap kasus ini membuat Paul terbakar dendam dan kemudian membantai setiap pelaku kriminal yang dijumpainya. Hal ini membuatnya dianggap sebagai malaikat pelindung warga sekaligus malaikat pencabut nyawa bagi para penjahat.

7. Peppermint (2018).

film Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

Peppermint merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan balas dendam yang dilakukan oleh Riley North (Jennifer Garner) saat terbangun dari koma setelah suami dan anak perempuannya terbunuh secara brutal. Ketika sistem hukum dan birokrasi menghalangi keadilan bagi keluarganya, Riley bergabung dengan kelompok khusus pembunuh untuk berlatih agar dapat membalaskan dendam dengan caranya sendiri. Setelah cukup mampu, ia pun menyelidiki kasus pembunuhan tersebut dan menjadi seorang detektif yang akan melakukan caranya sendiri.

8. The Perfection (2018).

film Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

The Perfection merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan balas dendam para murid kepada gurunya musiknya yang dikenal misterius. Guru musik tersebut dengan sengaja mengumpulkan banyak murid dengan talenta musik untuk diajari bermain musik. Namun tak disangka, di balik kisah sukses guru musik tersebut, ia menggunakan cara yang tidak biasa dan cara-cara melecehkan untuk mendidik murid-muridnya.

Hal ini pun membuat sekelompok murid bekerja sama untuk menyelamatkan para murid lainnya dan memberi pelajaran kepada gurunya tersebut. Dengan memakai beberapa trik untuk mengelabui sang guru, para murid perlahan bisa membebaskan para murid lain yang sempat disandera dan memberi pelajaran yang setimpal kepada sang guru.

9. Revenge (2017).

film Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

Revenge merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan balas dendam yang mengisahkan Jennifer (Matilda Anna Ingrid Lutz) yang menjadi pacar simpanan seorang pria kaya bernama Richard (Kevin Jahnssens). Suatu hari, Jennifer dibawa pergi liburan bersama teman-temannya di sebuah gurun pasir mewah.

Namun, saat berlibur di tempat tersebut, dua orang teman Richard datang dan ikut dalam rombongan tersebut. Di tempat tersebut Jennifer dilecehkan secara seksual dan nyaris dibuang ke tebing untuk menghilangkan jejak. Walaupun begitu, Jennifer akhirnya selamat dan berencana untuk melakukan balas dendam kepada Richard dan kedua orang temannya.

10. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017).

film Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan balas dendam Marlina untuk membunuh orang-orang yang telah melecehkannya secara seksual. Marlina dalam film ini digambarkan sebagai sosok yang penuh keberanian saat dirinya memenggal kepala orang yang melecehkan dirinya.

Film ini pun berhasil meraih 14 nominasi dan berhasil memenangkan 10 Piala Citra. Film karya sineas Mouly Surya ini menjadi film pertama yang kemudian melampaui film klasik Ibunda (1986) karya sutradara legendaris Teguh Karya.

11. The Revenant (2015).

film Netflix balas dendam berbagai sumber

foto: imdb.com

The Revenant merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan balas dendam saat Hugh Glass, penjaga hutan perbatasan legendaris terluka. Ia terluka parah akibat serangan beruang dan ditinggalkan krunya. Dengan keahlian bertahan hidup, ia bertekad membalas dendam pada orang yang mengkhianati dan meninggalkannya seorang diri di hutan berbahaya tersebut.