film Netflix kisah superhero berbagai sumber foto: imdb.com

Film Minnal Murali merupakan film Netflix kisah superhero yang disutradarai Basil Joseph dengan cerita pahlawan super dari India. Film ini mengisahkan seorang penjahit biasa yang mendapatkan kekuatan super setelah disambar petir. Setelah peristiwa tersebut, Tovino Thomas yang berperan sebagai Jaison menjadi seorang superhero yang kemudian dikenal sebagai Minnal Murali.

Setelah berubah menjadi Minnal Murali, Jaison mempunyai kekuatan di atas rata-rata orang biasa. Dia kemudian kembali ke kampung halaman dan menjadi pemberantas kejahatan di kampungnya tersebut.

2. Major Grom: Plague Doctor (2021).

film Netflix kisah superhero berbagai sumber foto: imdb.com

Major Grom: Plague Doctor merupakan film Netflix kisah superhero yang diadaptasi dari komik populer berjudul sama yang dipublikasikan Bubble Comics, dan diciptakan Artyom Gabrelyanov.

Film ini mengisahkan seorang polisi detektif pemberani bernama Igor Grom (Tikhon Zhiznevskiy) yang berasal dari Kota St. Petersburg. Sekalipun metode yang dia terapkan ditentang berbagai pihak, Igor selalu berhasil memastikan bahwa penjahat yang meneror kotanya akan tunduk di bawah hukum.

Namun, suatu saat, Igor harus menghadapi sebuah tantangan berat ketika seseorang yang mengaku sebagai Plague Doctor mulai menyerang orang-orang kelas atas. Tanpa ampun, dia mendatangi para korbannya dan menghabisi nyawa mereka. Sejak ancaman tersebut semakin meluas, Igor menggunakan kekuatan super yang dimilikinya untuk pertama kali.

3. Thunder Force (2021).

film Netflix kisah superhero berbagai sumber foto: imdb.com

Thunder Force merupakan film Netflix kisah superhero yang mengisahkan persahabatan Lydia (Melissa McCharty) dan Emily (Spencer), mereka sudah bersahabat sejak kecil. Hubungan keduanya masih berjalan baik hingga dewasa. Suatu hari, Lydia yang bekerja sebaai buruh pelabuhan mengetahui Emily tengah mengembangkan teknologi berkekuatan super.

Emily memang seorang ilmuwan berbakat yang bisa mengembangkan kekuatan yang kelak digunakannya bersama Lydia. Saat berhasil diinjeksikan ke dalam tubuh, mereka berhasil menggagalkan perampokan toko minuman keras yang dijalankan Penjahat berlengan kepiting yang dikenal sebagai Mr. Crab. Sejak saat itulah, mereka menyatakan diri sebagai lawan dari setiap penjahat yang ada di seluruh penjuru kota.

4. Harley Quinn: Birds of Prey (2020).

film Netflix kisah superhero berbagai sumber foto: imdb.com

Harley Quinn: Birds of Prey merupakan film Netflix kisah superhero yang mengisahkan saat Harley Quinn (Margot Robbie) putus dengan Joker. Saat itu, dia bergabung dengan Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Huntress (Mary Elizabeth Winstead) dan Renee Montoya (Rosie Perez), untuk menyelamatkan seorang gadis muda bernama Cassandra Cain (Ella Jay Basco) dari sosok penguasa kejahatan. Penguasa tersebut dikenal sebagai Black Mask (Ewan McGregor) yang tak segan untuk menyakiti setiap korbannya.

Black Mask dikenal sebagai seorang penguasa kejahatan brutal yang terobsesi dengan diri sendiri dan kepala Keluarga Kejahatan Sionis yang mengancam Cassandra dan Harley. Sejak saat itu, Harley Quinn melakukan berbagai rencana untuk bisa mengalahkan Black Mask dengan berbagai cara.

5. Gundala (2019).

film Netflix kisah superhero berbagai sumber foto: imdb.com

Gundala merupakan film Netflix kisah superhero Bumi Langit Indonesia yang disutradarai Joko Anwar. Film ini berdasarkan cerita karakter pahlawan super Indonesia Gundala pada 1969, dibuat Harya Suraminata.

Gundala mengisahkan Sancaka yang hidup di jalanan sejak ditinggal ayah dan ibunya. Dia harus menghadapi hidup yang keras, belajar bertahan hidup dengan tidak peduli dengan orang lain, dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri.

Ketika situasi kota semakin tidak aman dan ketidakadilan merajalela di seluruh negeri, Sancaka harus membuat keputusan yang berat, tetap hidup di zona amannya, atau keluar sebagai Gundala untuk membela orang-orang yang ditindas. Dia mempunyai kekuatan super setelah disambar petir saat masih kecil.

6. Superlopez (2018).

film Netflix kisah superhero berbagai sumber foto: imdb.com

Superlopez merupakan film Netflix kisah superhero spanyol yang diadaptasi dari komik strip dengan judul sama. Film ini mengisahkan cerita dari planet Chiton bahwa seorang ilmuwan, Jan (Gonzalo de Castro), dan istrinya menciptakan sebuah eksperimen dengan melahirkan sebuah bayi untuk melawan kediktaroran Skorba (Ferrán Rañè). Bukan sembarang bayi, bayi tersebut memiliki kekuatan super.

Bayi tersebut kemudian diberi nama Lopez yang nantinya akan menjadi Superlopez. Superlopez merupakan superhero yang hampir sama dengan Superman yang punya perawakan dan pembawaan humor yang tinggi. Saat menjelajahi berbagai kota di Spanyol, Superlopez selalu berhasil mengundang tawa dengan berbagai adegan kocak yang dilakukannya. Walaupun begitu, dia harus menghadapi berbagai kejahatan dari musuh yang juga punya kekuatan super maupun penjahat biasa.