6. Thunder Force (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Thunder Force merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 60%. Film ini mengisahkan persahabatan Lydia (Melissa McCharty) dan Emily (Spencer) yang sudah bersahabat sejak kecil. Hubungan keduanya masih berjalan baik hingga dewasa. Suatu hari, Lydia yang bekerja sebagai buruh pelabuhan mengetahui Emily tengah mengembangkan teknologi berkekuatan super.

Emily memang seorang ilmuwan berbakat yang bisa mengembangkan kekuatan yang kelak digunakan olehnya bersama Lydia. Saat berhasil diinjeksikan ke dalam tubuh, mereka berhasil menggagalkan perampokan toko minuman keras yang dijalankan oleh penjahat bertangan kepiting yang dikenal sebagai Mr Crab. Sejak saat itulah, mereka menyatakan diri sebagai lawan dari setiap penjahat yang ada di seluruh penjuru kota.

7. Afterlife of the Party (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Afterlife of the Party merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 56%. Film ini mengisahkan Cassie dan Lisa dengan dua kehidupan berbeda. Cassie dikenal sebagai seorang yang supel dan sering berinteraksi dengan orang lain, sementara Lisa merupakan seorang yang tinggal jauh dari kota dan jarang melakukan interaksi sosial. Hingga suatu hari mereka terlibat dalam sebuah pertengkaran serius saat bersama-sama di sebuah kafe. Pertemanan mereka tak lagi sama.

Setelah peristiwa tersebut, Cassie langsung pergi ke rumahnya dan tiba-tiba pingsan. Saat bangun dengan keadaan kurang nyaman, Cassie terjatuh di kamar mandi dan meninggal dunia karena terpeleset. Setelah peristiwa itu, ia terbangun di sebuah ruangan dan bertemu Val, seorang penangan malaikat. Val menjelaskan, Cassie telah mati selama lebih dari setahun dan sebelum mencapai "Pesta Akhirat di Surga" memiliki daftar orang yang dibutuhkannya untuk membantu sebagai malaikat pelindung. Daftar itu termasuk sahabatnya Lisa, ayahnya dan ibunya Sofia. Namun, Cassie harus mencoba mencari cara terbaik untuk membantu mereka masing-masing sebelum waktu habis.

8. Love and Monsters (2020).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Love and Monsters merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 94%. Film ini mengisahkan monster mengerikan yang lahir dari reaksi kimia asteroid. Monster tersebut menjadi hewan berdarah dingin dan membunuh sebagian besar umat manusia. Selama evakuasi kota di Fairfield, Joel Dawson terpisah dari pacarnya Aimee, tetapi mereka berjanji untuk menemukannya, tak lama sebelum orang tuanya terbunuh oleh monster tersebut.

Tujuh tahun kemudian, Joel tinggal di salah satu dari sekian banyak bunker bawah tanah yang disebut "koloni". Ia selamat dari dari para monster yang satu per satu membunuh banyak orang. Namun, Joel malah tertinggal di dapur dan dalam keadaan membeku. Ketika seekor semut raksasa menerobos koloninya dan membunuh Connor, Joel memulai pencarian untuk bersatu kembali dengan Aimee dan berusaha menyelamatkan diri dari semut raksasa tersebut.

9. Sonic the Hedgehog (2020).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Sonic the Hedgehog merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 63%. Film ini mengisahkan petualangan Sonic the Hedgehog, landak biru antropomorfik yang dapat berlari dengan kecepatan supersonik. Ia tiba-tiba diikuti oleh suku echidnas yang membuatnya harus menyingkir dari tempat tinggalnya. Penjaganya, Longclaw si Burung Hantu, memberinya sekantong cincin lusi yang membuka portal ke planet lain.

Longclaw menggunakan satu untuk mengirim Sonic ke Bumi, sementara ia tetap di belakang untuk menahan echidnas dan meninggalkan Sonic sendirian. Sejak saat itulah, kehidupan Sonic sebagai pahlawan super berubah dan menjadi bagian dari bumi.

10. The Old Guard (2020).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

The Old Guard merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 80%. Film ini mengisahkan kehidupan perempuan tentang tiga Andromache "Andy" dari Scythia, yaitu Booker, Joe, dan Nicky. Mereka adalah pejuang yang sudah berusia berabad-abad dengan kemampuan penyembuhan regeneratif yang tidak dapat dijelaskan. Kekuatan tersebut digunakan untuk bekerja sebagai tentara bayaran dan membantu banyak orang.

Suatu ketika, mereka menerima pekerjaan dari mantan agen CIA James Copley untuk menyelamatkan sekelompok gadis yang diculik di Sudan Selatan. Selama misi yang penuh tipu daya, mereka akhirnya berhasil disergap dan dibunuh. Namun, berkat kemampuan khusus yang mereka miliki, mereka segera menyerang kembali para musuh. Menyadari hal tersebut, mereka akhirnya menggunakan kekuatan penuh untuk bisa menemukan sekelompok gadis dan menyelamatkannya.

11. Project Power (2020).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Project Power merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 60%. Film ini mengisahkan kelompok Project Power yang telah menciptakan sebuah pil yang membuat seseorang bisa mendapatkan kekuatan super selama lima menit.

Namun, orang yang menggunakan obat ini memiliki kekuatan super yang berbeda tergantung pada siapa penggunanya. Sebelum meminum pil super, pengguna tidak akan tahu kekuatan super apa yang dimilikinya. Selain itu, pil super tersebut membuat berbagai kejahatan di kota semakin meningkat. Frank (Joseph Gordon-Levitt) dan seorang pedagang pil remaja bernama Robin (Dominique Fishback) ditunjuk untuk melacak pembuatan pil tersebut.