1. The Mitchells vs. the Machines (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

The Mitchells vs. The Machines merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 97%. Film ini berkisah tentang perjalanan unik yang berubah menjadi pengalaman menegangkan ketika mereka berada di tengah-tengah pemberontakan kaum robot. Robot tersebut memberontak atas umat manusia dan mendadak menjadi harapan terakhir yang paling tidak diharapkan bagi umat manusia.

2. Little Fish (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Little Fish merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 91%. Film yang terinspirasi dari novel karya Aja Gabel ini mengisahkan Jude (Jack O’Connell) dan Emma (Olivia Cooke), sepasang suami istri yang terjangkit virus aneh. Jude dan Emma terjangkit sebuah virus hilang ingatan yang cukup mengancam hubungan cinta mereka berdua.

Virus tersebut menghapus semua ingatan mereka berdua perlahan hilang. Emma mencoba sabar dan membantu Jude untuk mengingat momen-momen penting tersebut. Namun, tak disangka, Emma pun turut mengalami hilang ingatan secara perlahan.

3. Oxygen (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Oxygen merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 88%. Film ini mengisahkan Elizabeth Hansen, seorang wanita yang tiba-tiba terbangun dan terjebak di unit cryogenic medis kedap udara dengan tingkat oksigen tak beraturan. Elizabeth tak mengingat apa pun atas kejadian yang menimpanya. Ia kemudian dibantu oleh robot Medical Interface Liaison Officer (AI MILO) yang membuatnya bisa melakukan transmisi dan menghubungi layanan darurat.

Ia kemudian mencari petunjuk tentang masa lalunya dengan mencari gambar dan artikel melalui komputer AI dan menemukan namanya sendiri sebagai Elizabeth Hansen. Ia menyadari bahwa dirinya adalah seorang dokter kriogenik. Selain itu, ia juga menemukan nomor telepon Leo Ferguson yang tak lain adalah suaminya. Saat menelpon nomor tersebut, berbagai kejanggalan kembali menimpa dirinya. Ia terjebak dalam sebuah eksperimen yang mengorbankan dirinya dan kini Elizabeth berusaha untuk bisa kembali ke dunianya semula.

4. Stowaway (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Stowaway merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 88%. Film ini mengisahkan saat satu tim ilmuwan dikirim ke Mars untuk melakukan penelitian lebih lanjut guna menjadikan Mars planet yang layak huni masa depan bagi umat manusia.

Tim tersebut terdiri dari dokter Zoe Levenson (Anna Kendrick) dan David Kim (Daniel Dae Kim) ahli biologi yang ditugaskan memulai pertumbuhan tanaman di Mars. Mereka didampingi komandan pesawat berpengalaman, Marina Barnett, yang telah menjalani dua misi luar angkasa dan ekspedisi tersebut menjadi misi terakhirnya.

5. Space Sweepers (2021).

film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Space Sweepers merupakan film fantasi terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 88%. Film ini mengisahkan saat bumi dipenuhi oleh manusia tak dikenal pada 2092. James Sullivan (Richard Armitage) dengan perusahaan teknologi UTS Corporation menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS.

Tempat tersebut dibuat khusus untuk ditempati manusia di luar angkasa. Namun, hanya segelintir manusia yang bisa menempati tempat tersebut yang berasal dari kalangan elite. Kalangan menengah bawah tetap tinggal di bumi yang sudah nyaris hancur dengan berbagai bencana dunia.