6. I Care a Lot (2020).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

I Care a Lot merupakan film mafia romantis yang mengisahkan penipuan yang dilakukan seorang penipu yang mencari nafkah sebagai wali yang ditunjuk pengadilan untuk menyita aset orang tua yang rentan, termasuk ibu dari seorang gangster berbahaya. Hal itulah yang dilakukan oleh Marla Grayson.

Dr. Karen Amos menginformasikan kepada Marla tentang kasus potensial, seorang pensiunan kaya tanpa pasangan yang jelas atau keluarga dekat bernama Jennifer Peterson. Seorang hakim menunjuk Marla sebagai wali setelah bersama Dr. Amos bersaksi palsu bahwa Jennifer menderita demensia, kebingungan, dan kehilangan mobilitas. Setelah perwalian berhasil, Marla mengeruk semua kekayaan Jennifer, termasuk harta yang tersembunyi dalam brankas berisi emas dan barang berharga lainnya.

7. The Night Comes for Us (2018).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Night Comes for Us merupakan film mafia romantis yang mengisahkan Ito, salah satu dari enam orang yang tergabung ke dalam kelompok Six Seas dari organisasi mafia Triad wilayah Asia Tenggara. Suatu hari, ia berhasil membantai sebuah desa di pesisir pantai karena ada warganya yang telah mencuri obat-obatan milik Triad. Namun, saat menemukan korban terakhir yang adalah seorang gadis kecil, Ito mengurungkan niat untuk membunuhnya.

Ito kemudian merasa iba melihat sosoknya, dan malah berbalik arah menghabisi orang-orang Triad yang berada di desa. Gadis kecil yang bernama Reina itu kemudian dibawa oleh Ito ke Jakarta agar bisa disembunyikan di tempat yang aman. Sejak saat itu, gadis tersebut menjadi bagian dari hidupnya yang rela ia lindungi kapan pun.

8. Gangster Squad (2013).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Gangster Squad merupakan film mafia romantis yang mengisahkan kerajaan bisnis hitam yang dipimpin oleh Mickey Cohen. Kerajaan bisnis tersebut sukses mengatur bisnis narkotik, senjata, dan prostitusi di bawah lindungan para politisi dan penegak hukum yang dibayar. Geram melihat bisnis jahat yang bergeliat hebat ini, kelompok LAPD rahasia dipimpin oleh Sersan John O'Mara dan Jerry Wooters mencari cara untuk menggulingkan mereka.

Selain mereka berdua, ada juga Letnan Coleman, Conway Keeler, Max Kennard dan Navidav Ramirez. Mereka menyebut diri sebagai Gangster Squad yang akan menangkap mafia Mickey Cohen. Rencana mereka berjalan baik melakukan beberapa hal sukses di jantung organisasi kriminal, bahkan menutup bisnis perjudian Cohen. Cohen tidak mengetahui bahwa Squad merupakan LAPD, percaya seseorang telah mengkhianati dirinya untuk saingan dan juga menyerang orang-orang disekitarnya termasuk kekasihnya Grace.

9. The Town (2010).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Town merupakan film mafia romantis yang mengisahkan empat orang teman yang sering bersama: Douglas "Doug" MacRay, James "Jem" Coughlin, Albert "Gloansy" MacGloan, dan Desmond "Dez" Elden. Mereka berasal dari distrik Charlestown di Boston dan sepakat untuk merampok bank. Mereka menyandera asisten manajer, Claire Keesey, hingga dibebaskan tanpa cedera. Hal ini dikarenakan Doug mengetahui bahwa Claire juga berasal dari Charlestown. Sejak saat itu, perkenalan di sebuah perampok tersebut menjadi awal hubungan mereka.

Doug menyembunyikan cerita Claire pada Jem. Ia khawatir Jem akan melenyapkan Claire kalau tahu dirinya teridentifikasi. Untuk mencegah Claire melapor polisi, Doug menakutinya dengan mengatakan bahwa Claire akan dimasukkan ke dalam program perlindungan saksi. Claire pun menuruti perkataan Doug. Namun, percintaan tersebut menjadi awal malapetaka bagi kelompok mafia tersebut karena Claire malah bekerja sama dengan FBI.

10. Public Enemies (2009).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Public Enemies merupakan film mafia romantis yang menceritakan tentang penangkapan seorang pencuri bank, John Dillinger (Johnny Depp) oleh agen FBI Melvin Purvis (Christian Bale). Ketika melakukan aksinya, Dillinger bertemu dengan Billie Frechetter(Marion Cotillard) di sebuah restoran. Ia berhasil memikat perempuan tersebut, meskipun identitas Dillinger telah diketahui. Hingga akhirnya, agen FBI meminta Frechetter untuk memberikan keterangan mengenai keberadaan Dillinger.

11. Friend (2001).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Friend merupakan film mafia romantis yang menceritakan tentang empat teman masa kecil: Joon-seok, pemimpin kelompok yang ayahnya adalah bos mafia yang kuat; Dong-su, yang ayahnya adalah seorang pengurus; badut kelas Jung-ho; dan Sang-taek, yang merupakan siswa teladan. Sebagai anak-anak, mereka bermain bersama dan menjual gambar seksual eksplisit.

Di sekolah menengah, mereka naksir dengan penyanyi utama dari girl band seusia mereka. Joon-seok mengundang band ke pesta di rumahnya, di mana Sang-taek menerima ciuman pertamanya dari penyanyi utama, Jin-sook. Setelah bertahun-tahun dari kehidupan menjadi mafia sekolah, mereka menjalani kehidupan masing-masing hingga takdir menentukan nasib mereka.