1. 365 Days (2020-2022).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

365 Days merupakan film mafia romantis yang mengisahkan petualangan Laura Biel, seorang wanita muda Warsawa (Anna-Maria Sieklucka) dalam hubungan tanpa semangat jatuh cinta pada pria Sisilia yang dominan (Michele Morrone). Pria tersebut adalah Massimo Torricelli yang punya kekuasan bisa melakukan apa saja yang ia inginkan. Pria tersebut menyandera Laura dengan pengawalan ketat selama 365 hari untuk memaksa jatuh cinta padanya. Film ini kemudian ramai diperbincangkan hingga berlanjut dengan kehadiran sekuel keduanya yang ceritanya tak jauh berbeda.

2. How I Fell in Love with a Gangster (2022).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

How I Fell in Love with a Gangster merupakan film mafia romantis Nikodem Skotarczak yang dikenal sebagai seorang gangster asal Polandia. Ia lebih dikenal dengan nama Nikos dan menjadi mafia yang paling ditakuti. Film ini merupakan gambaran Nikos dari sudut pandang seorang perempuan yang pernah hidup lama dengannya.

Nikos merupakan seorang laki-laki asal Polandia yang hidup pada era 1970-an dan memiliki mimpi untuk sukses. Ia berhasil mewujudkan mimpinya tersebut melalui bisnis impor mobil ilegal yang ia jalankan di Polandia. Meski berhasil sukses, hidup Nikos tidak selalu lancar. Ia bahkan sempat harus melakukan pelarian dari penjara. Dalam membangun bisnis ilegalnya, Nikos harus melalui banyak hal dan melakukan berbagai pengorbanan.

3. A Family (2021).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

A Family merupakan film mafia romantis yang mengisahkan sebuah keluarga Yakuza selama dua dekade. Film ini menceritakan Kenji Yamamoto (Gou Ayano) merasa kehilangan saat sang ayah tewas akibat overdosis obat-obatan.

Kejadian tersebut membuat Kenji depresi dan tertarik bergabung dengan dunia kriminal. Ia kemudian bertemu dengan ketua geng, Hiroshi Shibasaki (Hiroshi Tachi). Hubungan keduanya pun segera akrab seperti ayah dan anak. Kenji mulai merasa bahwa kelompok yakuza tersebut telah menjadi keluarga baru yang ia dambakan. Namun, Kenji mulai goyah dengan pilihan hidupnya saat ia bertemu dengan Ono Machiko (Kudo Yuka) yang memberikan hal baru dalam hidupnya.

4. Night in Paradise (2020).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Night in Paradise merupakan film mafia romantis Park Tae-goo yang dikenal sebagai mafia. Ia mendapat tawaran untuk membelot kepada Bukseong, geng saingannya yang dipimpin oleh Ketua Doh. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tae-goo. Hal ini kemudian membuat geng Bukseong membunuh saudara perempuan dan keponakannya.

Marah atas perlakuan tersebut, Tae-goo secara brutal membunuh Ketua Doh dan anak buahnya. Ia kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae-yeon yang sedang terluka parah. Sembari menyelamatkan Jae-yeon, Tae-goo terus berlari menghindari kejaran geng Bukseong.

5. Time to Hunt (2020).

film mafia romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Time to Hunt merupakan film mafia romantis berlatar distopia Korea Selatan yang mengisahkan Jun-seok saat meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Keinginan tersebut membuatnya menyusun sebuah rencana jahat yang terbilang nekat untuk melakukan pencurian.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Jun-seok mengajak ketiga temannya untuk ikut membantunya. Namun, setelah memulai langkah pertama untuk melancarkan aksinya, Jun-seok dan ketiga teman lainnya dikejar-kejar oleh pria misterius bernama Han. Sejak saat itu, hidup keempat orang tersebut tak pernah tenang karena Han mengejar sembari melepaskan tembakan yang bisa saja mengenai mereka.