film Netflix gembong narkoba  berbagai sumber foto: imdb.com

The Drug King merupakan film rekomendasi Netflix kisah gembong narkoba yang diambil dari kisah nyata Lee Doo-sam, seorang penyelundup narkoba yang terkenal di Busan pada era 1970-an. Doo-sam awalnya adalah anggota faksi Chilsung di Busan dari Provinsi Hwanghae.

Namun, pada awal 1970-an, dia menyelundupkan berlian dan produk lainnya, termasuk narkoba pada tahun selanjutnya. Semua barang tersebut didistribusikan di wilayah domestik dan diekspor ke Jepang. Hal ini pun lantas membuat Doo-sam kaya dari bisnis tersebut.

6. Burn Out (2017).

film Netflix gembong narkoba  berbagai sumber foto: imdb.com

Burn Out mengisahkan gembong narkoba yang terpaksa membuat Tony Rodrigues menjadi bagian dari gembong tersebut. Tony Rodrigues merupakan seorang pembalap motor yang memiliki cita-cita untuk memasuki dunia profesional. Meskipun tidak berlomba, dia membagi waktunya antara bekerja sebagai operator forklift pada siang hari, dan merawat putranya Sofiane setiap kali mantan istrinya Leyla mencoba mencari pekerjaan.

Suatu hari, Tony menemukan Leyla dipukuli dan apartemennya dihancurkan karena menyembunyikan narkoba untuk Jordan. Hal ini kemudian membuat Leyla punya utang kepada Jordan dan bosnya, Miguel. 

Untuk melunasi utang Leyla, Tony diberi tugas mengangkut paket narkoba ke berbagai tempat yang ditentukan dengan sepeda motor dalam batas waktu dua jam selama dua bulan.

7. Sicario (2015).

film Netflix gembong narkoba  berbagai sumber foto: imdb.com

Sicario merupakan film rekomendasi Netflix kisah gembong narkoba bernama Sonora yang diburu agen Khusus FBI Kate Macer dan Reggie Wayne. Saat tiba di lokasi persembunyian, mereka menemukan lusinan mayat yang sudah membusuk.

Sementara itu, di luar ruangan, bom tiba-tiba meledak dan membunuh dua orang polisi. Setelah serangan itu, Kate direkomendasikan untuk dan bergabung dengan Satuan Tugas Gabungan yang diawasi oleh agen CIA Matt Graver dan Alejandro Gillick secara tertutup. Misi mereka adalah untuk menangkap letnan Sonora Manuel Díaz yang menjadi penanggung jawab sebagai pimpinan mafia.

8. We're the Millers (2013).

film Netflix gembong narkoba  berbagai sumber foto: imdb.com

We're the Millers menceritakan gembong narkoba bernama David. Dia dipaksa untuk menyelundupkan narkotika dari Meksiko. Dia menyewa penari erotis, pencuri kelas teri, dan tetangganya yang masih remaja untuk menjadi keluarganya.

David merekrut teman-teman dekatnya seperti Rose (Jennifer Aniston), seorang stripper; Kenny (Will Pouter), seorang anak cupu 18 tahun; dan Casey (Emma Roberts), seorang wanita gelandangan. Mereka berempat pun menjalankan rencananya berperan sebagai suami, istri, dan anak-anak palsu untuk bisa masuk ke negara yang mereka tuju.

9. American Gangster (2007).

film Netflix gembong narkoba  berbagai sumber foto: imdb.com

American Gangster mengisahkan kisah gembong narkoba tentang Frank Lucas sebagai tangan kanan bos mafia Harlem Ellsworth "Bumpy" Johnson. Ketika Johnson meninggal karena serangan jantung, Frank memasuki perdagangan heroin dan membeli langsung dari produsen di Thailand dan menyelundupkannya ke Amerika Serikat melalui prajurit Perang Vietnam yang kembali. Frank menjual heroinnya dengan merek "Blue Magic", yang keterjangkauan dan kemurniannya sangat populer dan menghilangkan banyak pesaing.

Frank juga menjalin persekutuan dengan mafia New York untuk menguatkan posisinya. Sementara itu, ada seorang detektif  jujur bernama Richie Robert di New Jersey  yang diundang bergabung di Federal Investigation Force of Narcotics. Mereka ditugaskan menangkap para bandar narkoba di Amerika Utara.

10. Blow (2001).

film Netflix gembong narkoba  berbagai sumber foto: imdb.com

Blow mengisahkan kisah gembong narkoba tentang George Jung yang tumbuh di tengah lingkungan kumuh. Ia menjadi kurir narkoba untuk mencari uang. Setelah berhasil dan kaya raya, George ternyata menemui banyak hambatan yang membuatnya jatuh miskin lagi. Karena miskin lagi, George tak bisa berhenti dari dunia gelap yang telah membesarkan namanya tersebut.