Brilio.net - Orang-orang suka dengan tokoh protagonis. Setiap ada perseteruan antara sosok putih dan hitam, kebanyakan orang membela sosok putih. Namun tidak selalu sosok putih ini yang akan memenangi drama. Ada kalanya si antagonis yang bertahan di akhir cerita. Sisi antagonis ini wajar adanya dalam kehidupan. Setiap orang punya sisi baik dan buruk. Siapa saja bisa berperan sebagai antagonis yang dibenci banyak orang.

Nah film-film berikut ini menampilkan hal tersebut. Para sutradara menampilkan alur yang beda. Sosok antagonisnya berhasil survive.

Apa saja ya? Berikut ini daftarnya, dirilis brilio.net dari Ranjer, Sabtu (15/10). Awas spoiler ya!

1. The Usual Suspects (1994)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Film ini akan banyak mengisahkan sosok misterius Keyser Soze yang berbahaya. Saksikan aksi Kevin Spacey, Benicio del Toro, Gabriel Byrne, Stephen Baldwin, Giancarlo Esposito di bawah arahan sutradara Bryan Singer.

2. Identity (2003)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Sekelompok orang asing yang terjebak di sebuah motel ketika terjadi badai satu per satu tewas. Film ini akan menyajikan seorang pria dengan dua kepribadian yang saling berlawanan. Tim dokter berupaya mendamaikan dua kepribadian ini. Mana yang memang? Sesuai judul artikel ini, sosok jahat yang bertahan. Aktor dalam film ini antara lain Amanda Peet, John Cusack, Alfred Molina, Ray Liotta, Rebecca De Mornay. Film ini disutradarai James Mangold.

3. Se7en (1995)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Film ini menyajikan pembunuhan brutal dalam rangka mengejar "seven sins". Meskipun sang pelaku John Doe (Kevin Spacey) terbunuh, namun dia menggenapkan misinya. Karena dirinya adalah korban ketujuh dari misinya. Brad Pitt, Gwyneth Paltrow, Morgan Freeman, Kevin Spacey, serta R. Lee Ermey bermain di bawah arahan sutradara David Fincher.

4. The Silence of the Lambs (1991)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Buffalo Bill, sosok antagonis dalam cerita tidak bertahan. Namun sosok jenius Hannibal Lecter pun bukanlah seorang protagonis. Dia adalah pembunuh, jug akanibal. Film yang memenangi 8 penghargaan ini diisi oleh Jodie Foster, Anthony Hopkins, Chris Isaak, George A. Romero, Roger Corman. Film ini disutradarai Jonathan Demme.

5. Primal Fear (1996)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Pria yang ditersangkakan membunuh pendeta kemungkinan tak akan menang di pengadilan. Kepribadian ganda adalah dalih yang digunakan. Aktor dalam film garapan Gregory Hoblit ini antara lain Edward Norton, Richard Gere, Laura Linney, Frances McDormand, Alfre Woodard.

6. No Country for Old Men (2007)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Anton Chigurh adalah karakter antagonis yang menjadi tokoh utama di film adaptasi novel ini. Dia dingin, cermat perhitungannya, pembunuh jitu. Di akhir cerita Chigurh mengalami kecelakaan serius. Namun dia pergi sebelum ambulan tiba. Film ini diisi oleh Javier Bardem, Tommy Lee Jones, Woody Harrelson, Josh Brolin, Kelly Macdonald, dan lainnya. Disutradarai oleh Ethan Coen dan Joel Coen.

7. Fallen (1998)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Film ini bergenre supernatural thriller. Berkisah tentang pengungkapan kasus pembunuhan berantai oleh Edgar Reese. Ketika Reese telah ditangkap, pembunuhan dengan gaya khas Reese. Dalam film ini bermain Denzel Washington, John Goodman, Donald Sutherland, James Gandolfini, Byron Scott. Disutradarai oleh Gregory Hoblit.

8. Saw (2004)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Film yang disutradari oleh James Wan ini diisi pemain antara lain Danny Glover, Monica Potter, Shawnee Smith, Dina Meyer, Michael Emerson. Sosok Jigsaw yang begitu kejam tampil sebagai sosok antagonis. Dua orang diminta saling membunuh, jika tidak mau keluarganya ynag menjadi korban.

9. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Sutradara George Lucas mengisahkan Vader ynag baru dipromosikan menjadi Jedi Knight dan pahlawan Clone Wars ternyata memilih sisi hitam dari The Force. Film diisi oleh Natalie Portman, Ewan McGregor, Samuel L Jackson, Christopher Lee, Hayden Christensen. 

10. Rosemary's Baby (1968)

film antagonis  © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Di film garapan sutradara kawakan Roman Polanski ini dikisahkan bayi Rosemary yang diberi nama Adrian ternyata merupakan anak kandung setan. Di film ini bermain Mia Farrow, Tony Curtis, John Cassavetes, Charles Grodin, Ruth Gordon.