Brilio.net - Dunia perfilman Indonesia banyak diramaikan aktor dan aktris berbakat. Indonesia memiliki aktor tampan juga berbakat yang patut dibanggakan, salah satunya Vino G Bastian. Vino merupakan putra dari Bastian Tito, penulis cerita Wiro Sableng yang tenar pada tahun 1990-an.

Boleh dibilang Vino G Bastian kerap memainkan film-film yang cukup berkualitas. Bakat aktingnya sudah tidak diragukan lagi.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, 10 film Indonesia terbaik yang dibintangi Vino G Bastian, Kamis (23/1).

1. Chrisye.

film indonesia vino bastian istimewa

Loading...

foto: Instagram/ @filmchrisye

Film ini merupakan film biopik Indonesia yang menceritakan perjalanan karier sang legenda musik Tanah Air, Chrisye. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini diperankan dengan sempurna oleh Vino G Bastian. Bersama dengan Velove Vexia, perjalanan Chrisye dalam dunia musik mulai dari remaja hingga akhir hayatnya dikemas dengan apik.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @bioskopbanjar

Film yang disutradarai Anggy Umbara merupakan adaptasi dari film-film Warkop DKI. Vino G Bastian sukses berperan sebagai Kasino dalam film ini. Ia juga kembali membintangi part 2 dari film ini yang tayang pada 2017 bersama Abimana Aryasatya sebagai Dono dan Tora Sudiro yang berperan sebagai Indro. Warkop DKI Reborn merupakan salah satu film box office Indonesia dan terlaris.

3. Talak 3.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @bioskopbanjar

Pada film garapan Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth ini Vino G Bastian beradu akting dengan Laudya Cintya Bella. Menceritakan tentang Bagas dan Risa, sepasang suami istri yang baru saja bercerai.

4. Toba Dreams.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @tobadreamsfilm

Toba Dreams merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya TB Silalahi. Dalam film ini Vino G Bastian beradu akting dengan istrinya, Marsha Timoty.

Film garapan Benni Setiawan ini bercerita tentang Sersan Mayor Tebe yang mendidik anak-anaknya layaknya pasukan militer. Anak sulungnya, Ronggur, mewarisi tabiat keras sang ayah.

5. 3 Nafas Likas.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @bunaraisha.ns

Vino G Bastian memerankan karakter Djamin Ginting dengan apik. Film ini diangkat dari kisah nyata seseorang bernama Likas Tarigan atau kerap disapa dengan Likas Ginting, istri Letjen Djamin Ginting yang merupakan tokoh penting perjuangan kemerdekaan Indonesia.

6. Tampan Tailor.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @lmyd.namana

Film besutan Guntur Soeharjanto menampilkan Vino G Bastian sebagai pemeran utama bernama Topan. Ia adu akting dengan Marsha Timoty dan Ringgo Agus Rahman.

Film ini bercerita tentang Topan yang merupakan seorang penjahit dan baru saja kehilangan istri, toko jahit, dan nyaris kehilangan masa depan anaknya, Bintang. Bintang dikeluarkan dari sekolah karena Topan sudah tidak bisa membiayai pendidikannya. Topan kemudian melakukan berbagai pekerjaan, mulai dari calo tiket sampai stuntman.

7. Satu Jam Saja.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @riri.meylani

Satu Jam Saja bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Andika (Vino G Bastian), Gadis (Revalina S Temat), dan Hans (Andhika Pratama). Mereka adalah sahabat yang sudah berjanji untuk tidak saling mencintai. Namun suatu malam Hans melakukan hal di luar batas sehingga Gadis harus menanggung akibatnya. Namun Andika yang sudah lama menyukai Gadis mengambil alih tanggung jawab Hans dan merelakan beasiswanya ke Jerman.

8. Serigala Terakhir.

film indonesia vino bastian istimewa

foto:Instagram/ @catatanfilm

Selain Vino G Bastian, film ini bertabur aktor-aktor tampan lainnya seperti Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, Ali Syakieb, dan Reza Pahlevi. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja laki-laki yang hidup di pinggiran Jakarta.

Konflik bermula ketika Ale (Fathir Muchtar) akan ditusuk oleh anak kampung sebelah. Namun Jarot (Vino G Bastian) memukul kepala musuhnya sehingga tewas. Jarot pun dipenjara dan persahabatan mereka mulai terpecah.

9. Catatan Akhir Sekolah.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @lookatdisc

Film ini menceritakan tentang tiga anak SMA, Arian, Agni, dan Aldi yang ingin membuat film dokumenter tentang kehidupan sekolah mereka yang akan ditayangkan ketika malam pensi kelulusan. Bersama Ramon Y Tungka dan Marcel Chandrawinata, Vino G Bastian sukses berperan menjadi anak SMA yang jahil dan kerap membuat masalah. Karena peran ini Vino G Bastian sering mendapat peran dengan karakter bad boy.

10. 30 Hari Mencari Cinta.

film indonesia vino bastian istimewa

foto: Instagram/ @upirocks

30 Hari Mencari Cinta merupakan debut film Vino G Bastian di layar lebar. Ia berperan sebagai seorang gay bernama Erik.

Film ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yang diperankan oleh Maria Agnes, Nirina Zubir, dan Dina Olivia yang apes dalam urusan percintaan. Sampai akhirnya Olin yang jatuh cinta kepada Erik, namun ternyata seorang gay. Meski hanya berperan sebagai figuran, akting Vino sebagai gay ia bawakan dengan sangat meyakinkan.

Reporter: Hameda Rachma