Brilio.net - Keluarga adalah orang-orang terdekat kita. Mereka adalah orang yang bersedia membantu dan melindungi dengan tulus. Ada yang bilang keluarga adalah harta yang paling berharga. Ada pula yang menyebut keluarga adalah kekuatan. Mereka akan selalu ada saat kamu susah dan senang.

Nah berikut ini adalah beberapa film terbaik tentang keluarga, wajib tonton siapa saja, dirilis dari imdb.com, Sabtu (12/11).

1. Spirited Away (2001)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Loading...

Chihiro baru saja pindah ke pinggiran kota di Jepang. Suatu waktu Gadis 10 tahun sekeluarga area taman tak terawat ketika bepergian. Mereka memutuskan menjelajahi tempat itu. Taman itu berubah menjadi area tak bersahabat yang dipenuhi setan dan roh jahat.

2. It's a Wonderful Life (1946)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

George Bailey mengalami masalah pelik. Dia harus bertanggung jawab atas kehilangan uang pamannya sebesar USD 8.000. Dia terancam dipenjara. Ketika itu yang dipirkannnya adalah bunuh diri. Namun doa dari istrinya membuahkan kedatangan seorang "malaikat" untuk menolong George.

3. Inside Out (2015)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Gadis kecil Riley harus pindah rumah mengikuti pekerjaan baru ayahnya. Emosinya dikendalikan oleh Joy (Senang), Fear (Cemas), Anger (Marah), Sadness (Sedih), dan Disgust (Jijik). Kelima emosi ini mengendalikan pikiran Riley ketika berhadapan dengan orang-orang di sekitar.

4. Andaz Apna Apna (1994)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Dua orang bersaing merebut perhatian seorang perempuan yang baru saja mendapat warisan dari ayah kaya raya. Mereka menghasilkan kekacauan.

5. The Lion King (1994)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Simba, seekor singa muda putra raja dibuang oleh pamannya sendiri. Simba tumbuh dewasa menjadi pemberani. Namun di dihantui masa lalu bahwa dia seorang yang terusir. Apakah dia akan tetap dengan keadaan saat ini atau melawan untuk merebut kembali apa yang menjadi haknya.

6. Like Stars on Earth/Taare Zameen Par (2007)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Bocah 8 tahun, Ishaan Awasthi tak pernah berlaku seperti kebanyakan murid ketika di sekolah. Dia dianggap pembuat masalah dan pemalas. Orangtuanya mengirim ke asrama untuk menjadikannya anak disiplin. Namun itu menambah traumanya karena jadi jauh dengan keluarga. Guru seni Ram Shankar Nikumb dengan sabar dan penuh perhatian membantu Ishaan menemukan dirinya.

7. Finding Nemo (2003)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Marlin kehilangan anaknya Nemo yang terkena jaring dan dibawa ke Sydney. Marlin berupaya membawa pulang anaknya ke Great Barrier Reef.

8. Children of Heaven (1997)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Ali dan Zahra adalah kakak beradik dari keluarga miskin. Suatu kali Ali menghilangkan sepatu Zahra. Sebagai ganjaran, sepatu Ali harus dipakai bergantian. Ali harus bergegas menjemput sepatu dari adiknya. Ternyata ini menjadi bekalnya untuk ikut suatu kejuaraan lari.

9. Toy Story (1995)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Andy sangat suka dengan mainannya Woody yang ternyata hidup. Suatu ketika Andy mendapat mainan hadiah ulang tahun Buzz Lightyear yang seketika menjadi mainan favoritnya. Menjelang pindah rumah, dua mainan itu hilang.

10. The Kid (1921)

film keluarga imdb.com

foto: imdb.com

Seorang wanita menitipkan anak yang baru dilahirkannya di sebuah limosin. Namun oleh perampok limosin, bayi itu dibuang di tempat sampah. Tramp menemukan dan membesarkannya. Sang ibu beberapa tahun kemudian menjadi bintang ternama.