Brilio.net - Animasi Jepang atau anime pertama kali dibuat pada tahun 1917. Sejak saat itu, Jepang terus mengembangkan animenya hingga populer seperti saat ini. Kepopuleran anime dinilai karena berbagai genrenya yang beragam. Mulai dari action, romance, fantasy, science fiction, dan masih banyak lagi.

Anime tidak hanya ditujukan untuk anak-anak. Namun bisa juga dijadikan tontonan berbagai kalangan usia, baik remaja atau dewasa sekalipun. Dengan genrenya yang beragam, anime juga bisa menghadirkan tema-tema yang menarik di berbagai negara. Terbukti, tidak hanya diterima baik oleh negara asalnya, anime juga diminati oleh banyak negara, termasuk di Indonesia.

Memasuki tahun 2020, ada banyak serial anime winter yang paling ditunggu oleh para penggemar anime. Beberapa di antaranya ada yang merupakan anime baru dan ada pula yang merupakan anime yang memasuki seri terbarunya.

Penasaran apa saja? Berikut 10 anime winter 2020 yang paling ditunggu, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (4/1).

1. Haikyuu!!: To the Top.

Loading...

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: otakutile.com

Berpusat pada tokoh bernama Hinata Shouyou, ia dikisahkan tertarik pada olahraga voli. Meski punya tubuh pendek, ternyata ia bisa melompat dengan tinggi dan menjadi spiker. Anime ini cukup populer dan akan dilanjutkan pada musim keempat. Rencananya, anime Haikyuu!!: To the Top akan tayang pada 11 Januari 2020 mendatang.

2. Insekai Quartet.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: mediainformasi.com

Sukses dengan anime pertamanya, Insekai Quartet akan menghadirkan sekuel dan hadir dengan musim keduanya. Anime dengan gaya chibi ini rencananya juga akan tayang pada winter 2020.

Mengisahkan tentang tokoh-tokoh anime Insekai yakni Konosuba, Re:Zero, Overlord, dan Youjo Senki, di season keduanya akan ada satu tokoh lagi yang muncul dan membuat para fans penasaran.

3. Gotoubun no Hanayome.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: digistatment.com

Penggemar anime pasti sudah familiar dengan anime Gotoubun no Hayame yang tayang pada 2019 lalu. Nah, pada winter 2020 ini, Gotoubun no Hayame akan kembali dengan season keduanya. Anime ini mengisahkan tentang Fuutarou Usagi, seorang guru les yang dari lima gadis kembar yang cantik tapi malas belajar.

4. Tensei shitara Slime Datta Ken.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: istimewa

Rilis season kedua, anime Tensei shitara Slime Datta Ken masih mengisahkan tentang Slime yang sebenarnya adalah reinkarnasi manusia. Ia punya skill yang canggih, bernama Great Sage dan Predator.

Great Sage berfungsi sebagai skill yang siap memeberikan informasi lengkap, sedangkan Predator akan membuat slime bisa melahap apapun untuk mendapatkan skill baru.

5. Toara Kagaru no Raigun T.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: im4j1ner.com

Selanjutnya ada Toara Kagaru no Raigun T yang juga akan tayang pada winter 2020. Anime yang akan memasuki season tiga ini mengisahkan tentang Misaka Mikoto. Ia merupakan murid di Kota Academy yang bertugas sebagai penegak hukum.

Sebelumnya, Misaka dan kawan-kawan telah berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan. Nah, di season ketiganya nanti, aksi Misaka akan lebih seru lagi lho.

6. Re: Zero.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: mobileyouth.com

Setelah berakhir di season pertama, akhirnya kita bisa kembali menyaksikan kisah Subaru pada winter 2020 ini. Penggemar anime pasti tahu kalau musim pertama Re:Zero diakhiri dengan pertarungan dengan Petelguese. Setelah memenangkan pertarungan, Subaru akhirnya kembali ke Emilia.

Nah, di musim keduanya, kira-kira apa ya, yang terjadi dengan Subaru?

7. Tate no Yuusha no Nariagari.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: animesave.com

Kisah Naofumi Iwatani juga akan berlanjut di pada winter 2020 ini. Anime Tate no Yuusha no Nariagari mengisahkan tentang seorang otaku yang terjebak di dunia fantasi. Ia berperan sebagai sosok Shield Hero yang bertugas untuk menghabisi setiap monster yang menyerang. Dalam menjalankan tugasnya, ia dibantu oleh Bow Hero dan Spear Hero.

8. The Promise Neverland.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: amazon.com

Anime yang menghadirkan genre unik ini juga akan berlanjut pada musim keduanya. The Promise Neverland mengisahkan tentang anak-anak panti asuhan di tahun 2045. Mereka adalah Emma, Ray, dan Norman, tiga anak terpintar di sana.

Meski tinggal di panti asuhan, mereka diberikan pendidikan yang baik dan makanan mewah. Panti asuhan itu juga punya aturan bahwa setiap anak yang telah berumur 6 tahun akan diadopsi oleh orangtua asuh.

Namun semua itu ternyata palsu, sebab ada monster di luar panti asuhan yang sebenarnya telah menyantap anak-anak yang konon pergi untuk diadopsi.

9. Plundere.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto: animefagos.com

Anime Plundere berpusat cerita pada tokoh bernama Hina. Ia adalah anak perempuan dari ibu yang memiliki count 0. Dalam dunia Plundere, orang yang memiliki count 0 harus dikirim ke neraka. Namun sebelum ibunya dikirim, ia menyuruh Hina mencari Red Baron. Nah, dalam usahanya mencari, Hina banyak mengalami petualangan yang seru.

10. Infinite Dendogram.

Anime Winter 2020 © 2020 brilio.net

foto:amazon.com

Anime Infinite Dendogram juga akan rilis pada winter 2020. Anime ini mengisahkan tentang para pemain yang terjebak di dalam game. Tokoh utama dalam anime ini adalah Reiji Mukudori. Ia mendapat kesempatan untuk mencoba game Virtual Reality.

Reporter: Deta Jauda Najmah