Brilio.net - Di Indonesia, 15 tahun sudah televisi mengudara secara nasional. Puluhan stasiun televisi nasional bersaing ketat menjaring penonton, salah satunya dengan program acara menarik. Baik tayangan sinetron drama terbaru, hingga pertunjukan komedi yang menghibur.

Program tersebut dibuat sedemikian rupa menarik agar bisa mendulang rating bagi setiap stasiun televisi. Mengutip riset Mandiri Sekuritas yang dibagikan kepada nasabah, PT Surya Cipta Media Tbk (SCMA) mengalami kenaikan pangsa penonton sebesar 460 basis poin atau 4,6 persen (MoM) dari 25,5 persen menjadi 30,1 persen dari Oktober ke November. SCMA mengoperasikan stasiun televisi SCTV dan Indosiar.

rating Istimewa

Salah satu program yaitu D'Academy Asia 3 yang disiarkan Indosiar mempunyai audience shares tertinggi di tahun 2017 yang mencapai 14 persen, sedangkan sinetron Sinemart yang berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta yang baru diluncurkan pada 13 November 2017 langsung memuncaki program rating.

Nah, penasaran dengan program dengan rating tertinggi? Berikut brilio.net kutip dari Nielsen, Public Sources, Mandiri Securitas estimates 10 Program acara TV paling laris November, Rabu (6/12).

Loading...

1. Siapa Takut Jatuh Cinta.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: sctv.co.id

Sinetron ini menarik perhatian banyak kaum milineal, pemerannya antara lain Natasha Wilona, Verrell Bramasta dan Aliando Syarief. Cerita hubungan mereka yang menarik ditayangkan di SCTV.

2. Anak Langit.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: sctv.co.id

Serial Anak Langit menceritakan tentang 3 anak motor yaitu AL, Andra dan Kei yang tinggal di Panti Asuhan milik Babe Rozaq dan Nyak Ida. Mereka adalah anak-anak asuh Babe Rozaq dan Nyak Ida yang paling dekat dan sudah dianggap seperti anak sendiri. Al merupakan singkatan dari Anak Langit. Ternyata ia ditemukan Babe Rozaq di jalan depan Masjid saat ia masih bayi. Babe Rozaq menganggap Al adalah anak kiriman dari langit untuk dirinya dan Nyak Ida karena saat itu mereka belum memiliki momongan.

3. Cahaya Hati.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: rcti.tv

Yusuf dan Azizah. Keduanya dibesarkan dalam keluarga yang penuh cinta kasih. Yusuf (9 th) tumbuh menjadi anak yang tampan, soleh, dan jago silat, sementara Azizah (5 th) tumbuh semakin cantik dan menggemaskan. Yusuf dan Azizah terseret arus banjir, kedua orangtua mereka yang berniat menyelamatkan ternyata harus ikut terbawa arus. Beruntung, Yusuf berhasil menarik Azizah selamat dari arus banjir. Karena kelelahan, akhirnya mereka beristirahat di sebuah kendaraan yang tanpa disadari membawa mereka ke Jakarta! Bagaimana kelanjutan kisah hidup mereka?

4. Dunia Terbalik.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: rcti.tv

Dunia Terbalik adalah program series komedi yang mengangkat cerita tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istrinya harus menafkahi keluarga.

5. Jodoh Wasiat Bapak.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: Indowarta.com

Sebuah sinetron yang ditayangkan di ANTV. Sinetron ini diproduksi oleh Tobali Putra Productions. Pemerannya Adly Fairuz, Vinessa Inez dan banyak lagi yang lainnya.

6. Upin & Ipin Bermula.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Pada 2016 silam, tayangan anak ini raih piala untuk kategori Kartun Kesayangan pada ajang Mom & Kids Awards 2016, alur cerita yang disuguhkan bervariatif dan tayang di MNCTV.

7. Tukang Ojek Pengkolan.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: rcti.tv

Cerita yang diangkat tentang pasangan muda bernama Rojak (Ojak) dan Tati. Untuk mencari nafkah, Ojak bekerja sebagai tukang ojek yang berpangkalan di ujung jalan masuk ke kampung bersama dua rekannya, Purnomo (Pur) dan Sutisna (Tisna), kisah menarik dan keunikan keluarga mereka ditayangkan RCTI.

8. D'Academy Asia 3.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: indosiar.com

Tampilnya Fildan di D'Academy Asia bisa menjadi salah satu faktor meningkatnya rating program acara tingkat Asia ini. Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akan memulai Konser Top 10 yang ditayangkan oleh Indosiar.

9. Kenapa Aku Harus Menerima.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: indosiar.com

Sinema Indosiar, menghadirkan kisah tentang kehidupan yang dapat dipetik hikmah serta nilai moralnya. Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia.

10. Malaikat Tak Bersayap.

Rating Sinetron © 2017 brilio.net

foto: iyaa.com

Malaikat Tak Bersayap (atau disingkat MTB) merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di ANTV. Sinetron ini diproduksi Verona Pictures.